Air Terjun Malela Wisata Alam Keren di Bandung
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Air Terjun Malela Wisata Alam Keren di Bandung – Pesona wisata alam kota Bandung memang tidak perlu diragukan lagi. Dan salah satu tempat wisata alam di Bandung yang benar – benar keren adalah di Curug Malela. Mungkin sebagian orang memang belum mendengar tentang Curug Malela di Bandung. hal ini memang karena Curug Malela ini termasuk kedalam salah satu tempat wisata alam di Bandung yang belum terjamah oleh banyak orang.

Pesona Keindahan Curug Malela yang Keren dan Eksotis

Air Terjun Malela Wisata Alam Keren di Bandung
Air Terjun Malela Wisata Alam Keren di Bandung

Sulitnya akses menuju curug ini menjadi salah satu penyebab jarang orang yang berkunjung ke tempat wisata di Bandung ini. Padahal keindahan alam yang ada di curug ini dapat membuat setiap orang takjub dengan keindahannya. Ciri khas dari curug ini adalah adanya air terjun yang jatuh dan menjadi terpisah. Air terjun disini memiliki lima jalur dengan ketinggian sekitar 60 sampai 70 meter.

Jika kamu datang ke curug ini pada pagi hari yaitu sekitar jam 8 sampai 9 pagi, kamu akan dapat melihat pelangi di badan Cirig Malela. Hal inilah yang membuat banyak orang menyebut air terjun ini sebagai air terjun pelangi atau biasa disebut sebagai Curug Katumbari. Selain ada juga yang menyebutnya sebagai curug ngebul atau air terjun asap. Hal ini dikarenakan air terjun disini berkumpul dan memberikan efek kabut serta suara yang cukup menggelegar.

Akses Menuju Lokasi curug Malela Bandung

Salah satu tempat wisata alam yang ada di Bandung ini dapat menjadi referensi untuk dikunjungi bersama keluarga dan kerabat adalah di Air Terjun Malela Bandung Jawa Barat. Curug ini berada di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat dan bisa dicapai selama kurang lebih 3 jam perjalanan dari pusat kota Bandung. untuk kamu yang ingin berkunjung ke curug indah Bandung ini, bisa melalui beberapa rute.

Jika kamu berada di terminal Ciroyom, kamu bisa naik bisa menuju Gunung halu dengan jarak tempuh sekitar 3 sampai 4 jam perjalanan.

Dan jika kamu berada di terminla Leuwipanjang, kamu bisa menaiki angkutan kota menujuCillin dan turun di terminal Cililin. Dan dari sini kamu bisa naik angkutan jurusan Guunghalu dan Gunijaya.

Nah ketika kamu berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, sebaiknya untuk menggunakan kendaraan sendiri karena angkutan umum menuju tempat wisata ini cukup sulit untuk didapatkan. Selain itu, kamu juga bisa berjalan beberapa kilometer untuk menuju tempat wisata ini.

Bagi pecinta alam, tempat ini memang sangat cocok untuk dikunjungi. Walaupun kamu melalui perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan, kamu tidak akan menyesal karena akan disuguhkan dengan keindahan alam yang sangat mempesona dan menakjubkan. Nah tempat ini bisa dijadikan tujuan wisata kamu selama di Bandung Jawa Barat.

Bagikan

Leave a Comment