Destinasi Wisata Pantai Selong Belanak Lombok
wisata pantai selong belanak
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Destinasi Wisata Pantai Selong Belanak Lombok – Adanya destinasi wisata pantai selong belanak Lombok ini telah membuktikan bahwasannya daerah Lombok yang berbatasan dengan Pulau Bali ini menyimpan keindahan alamnya yang sangat luar biasa.

Objek wisata pantai selong belanak mempunyai karakteristik yang cukup unik dengan pesonanya yang sangat khas. Pantai tersebut mempunyai sebuah hamparan pasir putih yang sangat panjang dengan garis pantai melengkung, mirip sekali dengan bulan sabit. Di bagian ujung lengkungannya tersebut, ada beberapa bukit dengan panorama hijau yang alami.

Selain itu, objek wisata pantai selong belanak di Lombok juga merupakan salah satu bagian dari Teluk Selong Belanak dengan bagian tepi yang panjangnya sekitar 1.000 m yang berhadapan langsung ke Samudera Hindia. Terdapat juga sebuah pemukiman penduduk pada seperempat bagian pantai selong belanak di sisi selatan. Yang mana pada pemukiman tersebut terdapat kurang dari 40 nelayan yang setiap harinya melaut. Spot inilah pasti tidak cocok untuk melakukan aktifitas atau kegiatan wisata air, sebab pastnya akan terhalang oleh perahu nelayan yang banyak sekali tertambat di tempat tersebut.

wisata pantai selong belanak

Kontur objek wisata pantai selong belanak Lombok

Berkunjung ke objek wisata pantai selong belanak Lombok ini sepertinya kurang lengkap rasanya apabila Anda tidak melakukan aktifitas air. Pantai ini mempunyai kontur yang sangat landa dan air lautnya yang jernih serta bersih. Untuk bisa melakukan aktifitas wisata airnya, maka Anda dapat memilih sisi pantai bagian utara, sebab pada bagian ini airnya yang jernih dan juga tenang. Di tempat inilah ada banyak sekali wisatawan yang berjemur, berenang, bersantai, atau pun sekadar berjalan-jalan menikmati panorama pantai. Buat Anda yang memiliki hobi memancing, maka Anda juga bisa menyewa sebuah perahu nelayan untuk memancing.

Selain itu, di pantai selong belanak Lombok ini juga Anda dapat menyaksikan kehidupan nelayan yang sederhana, dimana beberapa anak yang penuh ceria membantu orangtuanya untuk mengangkut air tawar yang dibutuhkan sehari-hari. Juga tampak para suami yang sedang memperbaiki perahu atau pun jala yang nantinya akan digunakan untuk melaut. Atau pun para istri yang sedang mengambil hasil tangkapan ikan untuk segera dijual.

wisata pantai selong belanak

Sunyi dan damai suasana di objek wisata pantai selong belanak

Sejauh ini, objek wisata pantai selong belanak Lombok masih belum banyak yang terpublikasi diberbagai media. Ini juga yang menjadi penyebab jumlah kunjungan para wisatawan ke tempat pantai yang indah tersebut yang terbilang cukup sedikit daripada dengan objek wisata pantai senggigi dan objek wisata pantai kuta Lombok. Sejatinya, objek wisata pantai selong belanak ini mempunyai ciri khas yang tidak ada di berbagai pantai yang ada di Lombok, yakni efek damai dan juga menenangkan bagi siapa saja yang mengunjunginya. Mungkin saja hal yang demikian tersebut dikarenakan suasana pantainya yang masih sangat sepi dari pengunjung. Akan tetapi, pantai ini akan tampak ramai pengunjung tatkala musim libur.

Berbicara tentang fasilitasnya, seperti penginapan dan juga rumah makan, akan sangat mudah Anda temukan. Di tepian pantai, Anda juga bisa menjumpai sejumlah warung makan dengan sajian menu khas lokal. Menu kuliner yang paling terkenal di kawasan wisata pantai selong belanak ini adalah sate ikan dengan harga yang sangat terjangkau.

Demikianlah informasi destinasi wista bahari penuh kedamaian, pantai selong belanak Lombok. Semoga bermanfaat.

Bagikan

Leave a Comment