Gunung Tempat Pendakian Para Wisatawan di Indonesia
gunung tempat pendakian
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Gunung Tempat Pendakian Para Wisatawan – Indonesia memang terkenal memiliki sederet gunung yang menjadi favorit bagi para pendaki. Kegiatan mendaki gunung memang menjadi favorit banyak orang karena setelah lelah dan medan yang harus mereka hadapi, nantinya semua itu akan terbayar oleh keindahan alam yang bisa dilihat dari atas ketinggian. Beruntung bagi anda yang tinggal di Indonesia karena Negara ini memiliki ribuan gunung indah yang bisa anda daki dan dapat dijadikan tujuan wisata alam yang sangat indah.

Pemandangan indah yang ada di gunung kerap menjadikannya gunung favorit bagi para pendaki. Tak heran jika sedang musim liburan atau weekend, jalur pendakian akan ramai oleh para pendaki yang ingin menaklukan ketinggian gunung. Selain sangat baik untuk menurunkan stres karena melewati jalur alam yang masih sangat alami, menaklukan tingginya gunung memiliki kesenangan tersendiri dan kepuasan hati yang sangat menyenangkan. Mendaki gunung juga kegiatan yang cukup memacu adrenalin dimana jika lokasi yang harus dilewati adalah bebatuan terjal, para pendaki harus ekstra waspada agar tidak tergelincir dan jatuh kedalam jurang. Dalam artikel ini akan disebutkan mana saja gunung yang menjadi favorit banyak pendaki, berikut ulasannya.

gunung tempat pendakian

Daftar Gunung Yang Kerap Dijadikan Tempat Pendakian Para Wisatawan

  1. Gunung Rinjani

Pulau Lombok memang tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya saja tetapi terdapat sebuah gunung yang sudah tidak asing lagi bagi para pendaki yaitu gunung Rinjani. Gunung yang satu ini bahkan disebut-sebut sebagai wisata trekking terbaik di Asia Tenggara. Terdapat sabana yang ditumbuhi bunga edelweiss yang eksotis serta danau Segara Anak yang banyak dicari pendaki.

  1. Gunung Semeru

Gunung tempat pendakian yang kedua adalah gunung semeru, gunung ini adalah gunung tertinggi dan terindah yang berada di pulau Jawa. Keindahan dari gunung ini rela membuat pendaki dari berbagai macam daerah ingin menjelajah gunung Semeru. Danau Ranu Kumbolo menjadi permata tersembunyi yang banyak diincar oleh para pendaki untuk dapat menikmati keindahannya. Tanjakan cinta yang berada di gunung Semeru juga menjadi favorit para pendaki. Selain itu juga terdapat padang bunga lavender yang begitu indah.

  1. Gunung Merbabu

Gunung tempat pendakian yang berikutnya adalah gunung merbabu. Gunung yang satu ini terletak di provinsi Jawa Tengah dan menjadi favorit para pendaki karena keindahan alamnya. Keindahan padang sabana bisa anda nikmati dari puncak gunung Merbabu. Gunung ini memiliki banyak jalur pendakian, namun jalur pendakian melalui daerah Selo, Boyolali lah yang dianggap paling indah. Anda juga dapat menikmati hamparan bunga edelweiss yang sangat indah di lereng-lereng bukit sepanjang jalur pendakian.

gunung tempat pendakian

  1. Gunung Gede Dan Pangrango

Gunung tempat pendakian yang ke empat adalah gunung gede, gunung yang terletak dikawasan taman nasional Gunung Gede Pangrango ini menjadi favorit para pendaki karena pemandangan indah yang ada. Pada gungung ini terdapat padang rumput yang disebut dengan alun-alun Suryakencana dimana anda dapat menemukan bunga-bunga edelweiss yang tumbuh tersebar di padang rumput tersebut. Selain gunung Gede, dikawasan taman nasional Gunung Gede Pangrango ini juga terdapat gunung Pangrango yang juga memiliki padang bunga edelweiss yang indah disebut Mandalawangi.

  1. Gunung Papandayan

Gunung yang terletak di provinsi Jawa Barat ini juga menjadi favorit para pendaki tak lain karena adanya padang bunga edelweiss yang menawarkan pemandangan indah yang luar biasa. Gunung Papandayan ini terletak di kabupaten Garut yang memiliki banyak kawah yang dapat anda jumpai dibeberapa titik pendakian myang membuat para pendaki harus berhati-hati.

Nah itulah gunung-gunung tempat pendakian yang terkenal oleh keindahannya sehingga menjadi favorit bagi para pendaki. Apakah anda tertarik untuk menaklukan ketinggian gunung-gunung tersebut?

 

Bagikan

Leave a Comment