Menikmati Eksotisme Wisata Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Menikmati Eksotisme Wisata Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya – Tak hanya punya banyak tempat wisata modern dan wisata anak muda saja, akan tetapi Surabaya juga punya sebuah wisata alam yang super indah. Disini keharmonisan dan suasana teduh yang lain dari wajah kota Surabaya bisa Anda temukan. Tempat wisata ini yaitu wisata Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya.

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya ini lokasinya berada di Jalan Raya Wonorejo No 1 Rungkut Surabaya. Anda jika berada di bandara Internasional Juanda maka Anda harus menempuh perjalanan sekitar 40 menit sejauh kurang lebih 17,4 km melalui arah jalan tol Waru Juanda. Disinilah panorama alam yang indah, tenang dan damai akan Anda temukan. Tertarik? Atau masih ingin tahu seputar wisata Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya? Berikut kami berikan informasi lengkapnya untuk Anda!

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya
Wisata Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya

Hutan Mangrove yang dimiliki Surabaya ini memang keren. Kawasan wisata Hutan Mangrove ini memang sangat sering dijadikan sebagai sarana pendidikan dan sarana pelatihan menjaga kelestarian alam. Penanaman mangrove juga banyak dilakukan karena itu setiap waktunya Anda akan melihat tanaman mangrove – mangrove baru disini. Hutan Mangrove Wonorejo ini luasnya kurang lebih sekitar 200 hektar dan pesona yang indah terbentang. Anda juga akan menyaksikan sekitar 30 spesies binatang yang dilindungi disini.

Anda harus berjalan menyusuri sungai untuk sampai di kawasan Hutan Mangrove Wonorejo. Pada sepanjang perjalanan Anda bisa menyusuri sungai dengan aliran air yang sangat tenang. Perjalanan Anda juga akan ditemani dengan sejumlah hewan liar dan juga burung – burung yang beterbangan dengan indahnya. Akan tetapi memang pada beberapa titik Anda akan menyaksikan beberapa sampah yang tersangkut karena terkadang ada pengunjung yang kurang tertib dan membuang sampah bekas makanan secara sembarangan.

Pada ujung lintasan nantinya yang akan Anda temui adalah gazebo yang didirikan oleh kepolisian Surabaya dan salah satu perusahaan BUMN yang ada di Indonesia. Anda bisa bawa bekal dan menikmati bekal Anda di gazebo ini seraya melepas lelah. Rasakan ketenangan khas Mangrove Wonorejo dan nuansa yang tentram dan mendamaikan akan Anda saksikan disini. Ketika nanti Anda naik kapal menuju destinasinya Anda akan diberikan waktu sekitar 1,5 jam sejak keberangkatan jadi jangan sampai pulangnya Anda tidak ketinggalan ya.

Bagi Anda yang tertarik menyaksikan pesona Surabaya dari sudut pandang alaminya berkunjung menuju Wisata Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya sangat disarankan. Selamat berwisata.

Bagikan

Leave a Comment