Objek Wisata Karanganyar Jawa Tengah Wajib Dikunjungi
wisata karanganyar
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Objek Wisata Karanganyar Jawa Tengah Wajib Dikunjungi – Tak seperti Semarang atau Jogja yang sangat terkenal, Karanganyar bukan kota sepopuler Jogja dan Semarang di Jawa Tengah. Karanganyar merupakan sebuah kota kecil di timur provinsi Jawa Tengah yang lokasinya berada di lingkungan alam pegunungan sehingga kota ini sangat asri dan memiliki daya tarik berupa kontur alam yang sangat menarik. Keindahan alam yang dimiliki oleh Karanganyar juga sangat direkomendasikan bagi Anda untuk mengisi waktu liburan sekolah atau mengisi waktu liburan keluarga serta juga dapat menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yang diciptakan di kabupaten Karanganyar. Selain dapat melepas penat setelah lama beraktivitas dengan dunia kerja tentu akan merasakan sensasi tersendiri disini. Lantas apa saja objek wisata di Karanganyar Jawa Tengah yang layak dan wajib dikunjungi? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda!

wisata karanganyar

Objek Wisata Karanganyar Jawa Tengah

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan wisata di Karanganyar Jawa Tengah, ada beberapa objek wisata terbaik di Karanganyar Jawa Tengah yang akan sangat layak untuk Anda kunjungi diantaranya :

Wisata Grojogan Sewu

Objek wisata Grojogan Sewu ini lokasinya berada di Kalisoro Tawangmangu. Selain Anda dapat menikmati pesona air terjun dengan pemandangan sekitar yang sangat menarik, di wisata Grojogan Sewu ini Anda juga akan menemukan banyak gedung pertemuan dengan banyak fasilitas yang menarik. Bahkan disini Anda juga dapat mengadakan acara malam dan terdapat tempat yang bisa dijadikan lokasi camp sehingga siapa saja dapat camp disini secara bebas dan tentunya masih dalam batas aman.

Wisata Air Terjun Tumanten Dan Parang Ijo

Objek wisata air terjun ini lokasinya berada di Desa Gumeng Jenawi. Objek wisata yang satu ini memiliki keunikan yaitu lokasinya yang sangat cocok dijadikan lokasi petualangan. Anda akan berpetualang dengan sangat seru di alam bebas kemudian pesona air terjun yang tak ada bandingnya juga bisa Anda temukan.

wisata karanganyar

Wisata Pemandian Air Hangat Cempleng

Kalau memang Anda kurang suka dengan wisata air terjun dan kemudian Anda ingin sesuatu yang dapat menghangatkan tubuh Anda, Anda bisa berkunjung ke wisata pemandian air hangat Cempleng di Karanganyar Jawa Tengah. Lokasinya berada di Desa Plumbon Tawangmangu. Tempat wisata yang satu ini juga memiliki telaga air yang namanya Telogo Madirdo dan lokasinya berada di Desa Ngargoyoso Tawangmangu. Selain itu bagi Anda yang memang seorang pecinta Cave Tubing tempat wisata ini memiliki goa yang dapat dijelajahi yaitu Goa Cokro Kembang, Goa Kendalisodo dan juga Goa Tlorong yang lokasinya berada di Desa Agrasmanis Jenawi.

Mungkin Anda tertarik berkunjung ke salah satu tempat wisata terbaik di Karanganyar diatas? Selamat berkunjung dan semoga informasi diatas mengenai  Objek Wisata Karanganyar Jawa Tengah bermanfaat.

Bagikan

Leave a Comment