Tempat Wisata di Jepara, Jawa Tengah Paling Menarik
wisata di jepara
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Tempat Wisata di Jepara, Jawa Tengah Paling Menarik – Tempat wisata di Jepara ini memang tawarkan kepada Anda semuanya beragam keindahan alam dan juga pesona wisata pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi. Daerah yang cukup terkenal sebagai salah satu sentra penghasil ukiran kayu terbaik di Indonesia juga menjadi tempat kelahiran seorang pahlawa nasional Indonesia yang cukup terkenal dengan gagasan emansipasi wanita Indonesia, yaitu R.A. Kartini. Ya, beberapa landmark paling menarik di Jepara ada kaitannya dengan R.A. Kartini, contohnya saja museum dan pantai kartini. Selain hal tersebut, juga masih banyak lagi tempat wisata yang ada di Jepara, Jawa Tengah, yang menarik untuk Anda kunjungi. Mau tahu apa saja tempat wisata di Jepara? Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

wisata di jepara

Tempat wisata di Jepara

Taman nasional karimunjawa

Ini merupakan gugusan kepulauan sebanyak 27 pulau yang ada di Laut Jawa, dan hanya berjarak sekitar 83 km kearah barat laut kota Jepara, dengan luasan sekitar 107.225 ha yang jadi sebuah cagar alam laut yang dilindungi dan kini disebut-sebut sebagai taman nasional. Karimunjawa ini merupakan sebuah destinasi wisata paling populer di Indonesia, yang menjadi salah satu tempat wisata di Jepara yang paling menarik, ini tempat terbaik untuk rasakan pengalaman wisata laut yang berbeda di Jawa Tengah. Taman nasional karimunjawa ini mempunyai tipe ekosistem hutan hujan daratan rendah, padan lamun, hutan pantai, algae, terumbu karang hingga hutan mangrove.

Museum R.A. Kartini

Berada di sebelah utara dari alun-alun kota Jepara, museum ini akan begitu mudahnya Anda temukan di Jepara. Museum R.A. Kartini merupakan objek wisata bersejarah di Jepara, dan jadi tempat penyimpanan beragam koleksi peninggalan RA Kartini serta juga benda-benda peninggalan atau pun foto-foto dar kakak kandung Drs RMP. Sosrokartoni dan berbagai benda purbakala periode abad yang ke 7 di era Ratu Shima.

Benteng portugis

Ini adalah sebuah cagar budaya yang hingga kini masih dilindungi dengan baik dan mempunyai panorama alam yang sangat memikat dengan suguhan sebuah pemandangan bukit, hamparan batuan sedimen, dan juga panorama pantai yang sangat menawan. Benteng portugis ini telah dibangun di atas sebuah bukit batu yang berposisi di tepian laut, pada bagian utara benteng ini berhadapan langsung dengan Pulau Mondoliko.

Objek wisata pantai kartini

Inilah salah satu tempat wisata menarik di Jepara yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Berbagai wahana permainan anak lengkap, dermaga, dan juga aquarium kura-kura bisa dengan mudahnya Anda temukan di pantai tersebut. Lokasi pantaikartini ini begitu strategis, berada diantara rute perjalanan wisata Taman Laut Nasional Karimunjawa dan juga Pulau Panjang.

wisata di jepara

Objek wisata pantai bandengan

Pantai bandengan atau yang juga disebut dengan pantai tirtor samudro ini berada di arah utara kota Jepara, atau sejauh 7 km dari pusat kota. Pantai ini merupakan sebuah pantai di Jepara dengan air lautnya yang tampak sangat jernih dan juga bersih, bahkan mempunyai hamparan pasir putih yang sangat indah banget. Di kawasan pantai ini juga Anda bisa menikmati panorama sunset yang tampak sangat menawan sekali. Akan ada banyak sekali kegiatan atau aktifitas menarik yang bisa Anda lakukan di pantai bandengan, diantaranya berkemah, sepeda santai, hingga voli pantai.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Jepara, Jawa Tengah paling menarik yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Bagikan

Leave a Comment