Tempat Wisata Pacitan yang Wajib Anda Kunjungi
tempat wisata pacitan
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Tempat Wisata Pacitan yang Wajib Anda Kunjungi – Kota Pacitan terletak di ujung Jawa Timur ini adalah salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi. Memang sudah menjadi rahasia umum jika kota yang ada di Provinsi Jawa Timur ini mempunyai banyak sekali destinasi wisata yang sangat banyak dan juga sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Hal ini dikarenakan kota Pacitan ini memang mempunyai bentangan alam yang indah dan juga unik sehingga banyak sekali mempunyai wisata alam.

Destinasi – destinasi wisata yang ada di kota Pacitan ini memang selalu ramai dikunjungi oleh banyak pelacong baik yang datang dari kota Pacitan itu sendiri  maupunpelancong yang datang dari luar kota Pacitan, dan tak jarang bahkan dari luar negeri. Ini semua berkat keunikan yang ada di tempat wisata di Pacitan ini. Jika Anda ingin sekali berkunjung ke kota yang satu ini, maka Anda harus menyambangi beberapa destinasi wisata andalan yang dimiliki oleh kota ini seperti contohnya berikut ini.

tempat wisata pacitan

Tempat Wisata Pacitan yang Wajib Anda Kunjungi

  1. Objek Wisata Goa Gong

Objek wisata pertama yang di kota Pacitan yang harus Anda kunjungi adalah objek wisata Goa Gong. Wisata yang satu ini terletak di Desa Bomo, Kecamatan Purung Donorejo. Di sini Anda akan menikmati sebuah gua dengan hiasan bebatuan yang sangat indah dan unik. Dinamakan gua gong karena masyarakat percaya jika bebatuan di tempat ini dipukul maka akan menghasilkan bunyi seperti suara Gong.

  1. Objek Wisata Pantai Klayar

Objek wisata selanjutnya yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Pantai Klanyar. Di pantai ini Anda dapat menikmati hamparan pasir putih yang sangat indah dengan pantai yang sedikit landai. Dihiasi banyak sekali bebatuan indah yang mengelilinginya, pantai ini akan dapat menyegarkan pikiran Anda dari kepenatan Anda sehari hari. Lokasi dari wisata ini ada di Desa Kalak, Kecamatan Donorejo.

  1. Objek Wisata Pantai Banyu Tibo

Tempat wisata pacitan yang ketiiga yang bisa Anda kunjungi adalah pantai banyu tibo. Letaknya tidak jauh dari Pantai Klayar, Anda bisa mengunjungi pantai ini setelah Anda berkunjung ke Pantai Klanyar. Di Pantai ini, Anda tidak diasarankan untuk bermain air, tetapi  pemandangan pantai yang disuguhkan sungguh tidak main-main. Anda akan mendapati air terjun dengan ketinggian 10 meter yang ada di tepian pantai, dan aliran airnya langsung mengalir ke pantai. Dari ketinggian bukitnya, Anda bisa menyelusuri karang – karang yang ada di sepanjang pantai dan juga menikmati panorama pantai yang mengagumkan.

tempat wisata pacitan

  1. Obek Wisata Sungai Maron

Tempat wisata pacitan yang berikutnya adalah sungai maron. Selain destinasi wisata yang berupa goa dan pantai, di Pacitan Anda juga bisa untuk menikmati wisata susur sungai di Sungai Maron. Air di sungai yang jernih dan juga dikelilingi oleh lebatnya pepohonan, menambah suasana di sungai ini menjadi tenang dan asri dan ini yang akan memberikan Anda pengalaman berbeda dari wisata yanga da di Pacitan. Anda dapat menyewa perahu untuk menyelusuri sungai ini dengan biaya 100 – 200 ribu rupiah.

Demikian beberapa destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi di kota Pacitan. Jangan lupa untuk mempertimbangkan waktu kunjungan yang pas untuk wisata pantai, pastikan Anda tidak mengunjungi wisata pantai di musim air pasang dan gelombang tinggi agar liburan Anda semakin menyenangkan dan perjalanan ke objek wisata tidak sia-sia.

Bagikan

Leave a Comment