Wisata Air Terjun Di Jawa Timur Yang Wajib Anda Kunjungi
wisata air terjun di jawa timur
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Wisata Air Terjun Di Jawa Timur Yang Wajib Anda Kunjungi – Jawa timur memang terkenal menyuguhkan berbagai jenis keindahan alam mulai dari pantai-pantainya yang sangat eksotis hingga wisata alamnya yang dapat menyejukkan hati serta pikiran anda. Salah satu wisata alam yang menjadi daya tarik di Jawa Timur adalah wisata air terjunnya. Banyak sekali air terjun yang ada di Jawa Timur yang bisa anda kunjungi dengan keindahan tersendiri disetiap air terjunnya.

Apalagi jika anda menyukai wisata yang membuat anda mengeksplorasi alam, wisata air terjun adalah pilihan yang terbaik. Anda diharuskan berjuang dahulu melalui trek-trek yang kadang bisa memacu adrenalin untuk mencapai tujuan utama air terjun yang indah. Untuk anda yang belum pernah mengunjungi air terjun indah yang ada di Jawa Timur, berikut akan kami bahas ulasannya dibawah ini.

wisata air terjun di jawa timur

 Wisata Air Terjun Di Jawa Timur Yang Wajib Anda Kunjungi

  1. Air Terjun Madakaripura

Air terjun ini bisa dikatakan sebagai air terjun yang paling megah yang ada di pulau Jawa. Terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini, air terjun Madakakaripura memiliki ketinggian 200 meter yang menjadikannya sebagai air terjun tertinggi di Jawa. Yang menambah keindahan dari air terjun ini adalah adanya gua-gua yang berada disekitar air terjun yang dipercaya sebagai tempat bersemedinya Patih Gajahmada.

  1. Air Terjun Sedudo

Air terjun yang wajib anda kunjungi selanjutnya adalah air terjun Sedudo yang tidak kalah indahnya. Air terjun ini berlokasi di kabupaten Nganjuk, Jawa Timur yang memiliki mitos jika anda mandi atau cuci muka menggunakan air yang ada disana, anda akan menjadi awet muda. Air terjun Sedudo ini memiliki ketinggian sekitar 105 meter. Disekitar air terjun banyak terdapat penjual makanan kecil seperti goreng-gorengan yang mampu mengganjal perut anda saat lapar.

  1. Air Terjun Roro Kuning

Wisata air terjun di Jawa Timur berikutnya adalah Air terjun roro kuning, masih terletak di Nganjuk, terdapat air terjun Roro kuning yang dapat melengkapi wisata alam air terjun anda di Jawa Timur. Air terjun disini tidak sederas yang ada di Air terjun Sedudo. Mitos yang ada di air terjun Roro kuning ini juga konon dapat membuat anda awet muda jika cuci muka menggunakan airnya. Pemandangan hutan yang ada disekitar air terjun Roro Kuning masih terbilang asli.

wisata air terjun di jawa timur

  1. Air Terjun Coban Pelangi

Wisata air terjun di Jawa Timur ke empat adalah air terjun coban pelangi, untuk mencapai air terjun ini, anda diharuskan untuk berjalan cukup jauh namun pemandangan yang akan anda dapati bisa mengobati kelelahan anda. Sesuai dengan namanya air terjun Coban Pelangi karena pelangi sering terlihat muncul di air terjung ini seolah-olah menyembul dari dalam air terjun. Untuk dapat menikmati fenomena alam ini anda bisa datang pada pukul 10 pagi hingga jam 2 sore. Namun jika cuaca mendung mungkin pelangi tidak akan terlihat di air terjun yang terletak di Malang ini.

  1. Air Terjun Coban Rondo

Masih berada di Malang, air terjun Coban Rondo ini juga populer dikunjungi banyak orang karena keindahannya. Ketinggian air terjunnya mencapai 84 meter yang berasal dari sumber mata air Cemoro Dudo yang berada di lereng Gunung Kawi. Saat akhir pecan air terjun ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga mancanegara.

Demikian itu adalah tempat wisata air terjun yang indah dan wajib anda kunjungi pada saat berlibur. Pemandangan alam yang disuguhkan juga dapat menghilangkan penat anda.

Bagikan

Leave a Comment