Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi
wisata di lombok
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Lombok merupakan sebuah pulau yang bertempat di timur Pulau Bali, sektor pariwisata adalah sumber pendapatan yang paling penting bagi Lombok yang kebanjiran wisatawan di setiap harinya. Sering sekali dijadikan sebagai tempat wisata alternatif dari Pulau Bali, Pulau Lombok mampu tawarkan tempat wisata yang ternyata tak kalah indahnya dari Pulau Bali. Nah, kira-kira apa saja sih tempat wisata di Lombok yang wajib Anda kunjungi? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Objek wisata di Lombok

wisata gunung rinjani

Wisata gunung rinjani

Ini adalah ikon wisata sekaligus objek wisata di Lombok yang paling populer. Memiliki ketinggian sekitar 3.700 mdpl, gunung rinjani tersebut adalah gunung berapi tertinggi yang kedua di Indonesia. Bagi para penganut agama Hindu, gunung ini memiliki nilai spiritual tersendiri, sebab dianggap sebagai tempat bersemanyamkan para dewa.

Wisata pura batu bolong

Pura batu bolong ini ada di daerah Senggigi, Lombok, yang mana pura tersebut ada di atas sebuah batu karang yang berwarna hitam yang menjorok ke laut. Pada bagian tengahnya terdapat sebuah lubang, sehingga pura tersebut dinamakan sebagai pura batu bolong. Pura yang berlatar belakangkan pemandangan gunung agung dan selat Lombok, sehingga tampak sangat indah nan cantik untuk berfoto selfie.

Wisata pantai senggigi

Pantai ini merupakan salah satu objek wisata di Lombok yang paling ramai dikunjungi wisatawan domestik atau luar negeri. Bertempat di bagian barat Pulau Lombok, pantai tersebut memiliki suasana yang mirip sekali dengan pantai kuta yang ada di Bali, akan tetapi memiliki ombak yang cukup tenang, sehingga akan sangat cocok sekali untuk kegiatan berenang serta snorkeling. Memiliki garis pantai yang cukup panjang, pantai tersebut akan memanjakan Anda dengan indahnya pasir pantai serta air laut yang tampak sangat jernih.

wisata di lombok

Wisata taman narmada

Taman satu ini berada di sebuah desa Lembuak, atau sekitar 10 km di sebelah timur kota Mataram. Taman dengan luasan lebih dari 2 hektar ini dulunya dibangun oleh raja Mataram Lombok di tahun 1727. Hal yang paling unik dari taman tersebut adalah desain tamannya yang merupakan replika mini dari gunung rinjani, selain hal itu juga terdapat sumber mata air dari gunung rinjani yang hingga kini dipercaya bisa menjadikan Anda awet muda, jika Anda membasuh wajah dan meminum air tersebut.

Wisata air terjun sendang gile

Bertempat di Lombok utara, objek wisata air terjun sendang gile ini hanya berjarak sekitar 60 km dari pusat kota Mataram. Ada di kawasan desan Senaru, air terjun ini merupakan pintu masuk awal pendakian ke gunung rinjani, sebab mempunyai sumber air yang sama dengan air yang ada di objek wisata taman narmada, air di objek wisata air terjun sendang gile ini juga dipercaya bisa menjadikan Anda awet muda.

Wisata danau segara anak

Ini adalah salah satu tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi berikutnya, khususnya bagi para pecinta wisata alam. Bertempat di kawah gunung rinjani, danau tersebut hingga sekarang masih diyakini sebagai salah satu bagian dari laut yang telah terpecah ke atas sebuah pulau. Hal tersebut karena warna air danau segara anak yang berwarna biru, persis seperti warna air laut.

Demikianlah objek wisata di Lombok yang wajib dikunjungi, yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

 

Bagikan

Leave a Comment