Wisata Pantai Teluk Awur Jepara
wisata pantai teluk awur
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Wisata Pantai Teluk Awur Jepara – Bagi Anda yang sedang ingin liburan dan ingin menikmati pemandangan pantai secara gratis, Anda bisa mengunjungi Wisata Pantai Teluk Awur Jepara. Pantai ini terletak di Desa Teluk Awur sekitar 4 km dari pusat kota Jepara. Berikut ini ulasan selengkapnya mengenai salah satu pantai yang bisa menjadi destinasi wisata Anda. Indahnya pantai Teluk Awur Jepara

wisata pantai teluk awur

1. Keindahan Wisata Pantai Teluk Awur

Pantai ini memiliki air yang jernih dan bersih. Tentu saja, airnya masih nampak alami karena pantai ini jarang dilewati perahu nelayan. Pantai yang terhampar luas ini juga menyajikan panorama yang indah ketika senja akan segera tiba. Ya, Anda juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam di Pantai Teluk Awur. Jangan lupa untuk mengabadikannya dengan kamera pribadi Anda.

Anda bisa melihat dermaga, bangunan joglo dan menara bambu di sisi kanan. Sedangkan di sisi kiri, Anda bisa melihat perahu nelayan dan pepohonan yang semakin membuat pantai ini semakin terlihat lebih cantik dan natural.

2. Wahana Wisata Pantai Teluk Awur

Pantai Teluk Awur tidak jauh berbeda dengan pantai-pantai lain yang juga terdapat di Jepara. Pantai ini juga menawarkan berbagai macam wahana untuk menarik minat pengunjung.

A. Wahana Banana Boat

Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan menyewa banana boat. Liburan Anda akan terasa lebih seru dengan naik banana boat sambil bermain air di laut ini. Terlebih lagi juga naik wahana ini bersama-sama dengan keluarga atau teman tercinta.

B. Wahana Flying Fish Boat dan Jet Sky

Pantai ini juga menawarkan wahana flying fish boat dan jet sky. Bagi Anda yang tidak tertarik menyewa banana boat, Anda bisa mencoba wahana flying fish boat atau Anda juga bisa mencoba bermain jet sky. Liburan Anda pasti akan terasa lebih menyenangkan dengan mencoba wahana air di tempat ini. Selain beberapa wahana tersebut juga masih terdapat wahana lain yang bisa Anda nikmati.

Bagi Anda yang suka berenang, Anda juga bisa berenang di tempat ini. Sedangkan bagi Anda yang suka memancing, Anda bisa memancing di pantai ini. Tapi bagi Anda yang tidak suka keduanya, Anda bisa sekadar bermain air di bibir pantai atau Anda juga bisa mandi di pantai ini. Menurut masyarakat setempat, wisata pantai Teluk Awur Jepara ini bisa menyembuhkan penyakit kulit. Jika Anda memiliki penyakit kulit, tidak ada salahnya Anda mencoba mandi di tempat ini.

wisata pantai teluk awur

3. Kisah di Balik Teluk Awur

Ternyata ada sebuah kisah di balik Teluk Awur ini. Konon, ada seorang raja yang tewas di tangan pengawal kerajaannya sendiri. Kisah tersebut bermula dari seorang raja bernama Joko Wongso. Raja jatuh cinta dengan perempuan cantik yang bersuami. Perempuan yang bernama Den Ayu Roro Kuning hendak dipersunting oleh sang raja. Hal tersebutlah yang membuat tragedi ini terjadi.

Den Ayu Roro Kuning bersama dengan suaminya yang bernama Syeikh Abdul Aziz merancang pembunuhan sang raja untuk menggagalkan niat sang raja yang saat itu hendak memperistri Den Ayu Roro Kuning. Raja yang saat itu menyamar sebagai nelayan itu pun akhirnya tewas. Kabarnya Joko Wongso dimakamkan di pantai ini. Ada satu makam yang bisa Anda temukan di pantai ini yaitu Makam Joko Laut bukan makam dari Joko Wongso, mungkinkah itu makam yang dimaksud? Cari tahu jawabannya dengan mengunjungi Pantai Teluk Awur Jepara. Apakah Anda merasa penasaran?

Bagikan

Leave a Comment