Wisata Tugu Pahlawan Surabaya, Wisata Surabaya yang Bernilai Sejarah
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Wisata Tugu Pahlawan Surabaya, Wisata Surabaya yang Bernilai Sejarah – Kalau Anda sedang melakukan perjalanan wisata ke Surabaya, tidak hanya wisata Taman Bungkul, wisata Kebun Binatang Surabaya dan wisata modernnya saja yang sangat menarik untuk dikunjungi akan tetapi berkunjung ke wisata Surabaya yang bernilai sejarah juga sangat direkomendasikan.

Salah satu wisata Surabaya yang memiliki nilai sejarah dan sangat recommended untuk Anda kunjungi yaitu wisata Tugu Pahlawan Surabaya. Tugu ini juga menjadi museum 10 November dimana tugu ini yang dahulunya menjadi saksi perjuangan arek – arek Surabaya dalam melawan Belanda. Getir darah yang tertumpah bangkit menjadi semangat baru bagi yang lainnya, ini adalah contoh perjuangan pemuda yang sangat nyata dan wajib diakui oleh seluruh penjuru dunia. Mungkin Anda tertarik berkunjung menuju wisata sejarah Tugu Pahlawan Surabaya? Jika iya ini informasi lengkapnya untuk Anda!

Informasi Seputar Wisata Tugu Pahlawan Surabaya

Wisata Tugu Pahlawan Surabaya, Wisata Surabaya yang Bernilai Sejarah
Wisata Tugu Pahlawan Surabaya, Wisata Surabaya yang Bernilai Sejarah

Tugu Pahlawan dan juga museum 10 November Surabaya memang merupakan saksi bisu tentang perjuangan Surabaya di masa lalu. Sekaligus kini Tugu Pahlawan dan museum 10 November menjadi tempat wisata sejarah yang ikonik di Surabaya. Jadi bagi Anda yang memang sedang merencanakan liburan menuju Surabaya jangan lupa untuk Anda turut mengunjungi tempat yang berada di pusat kota Surabaya ini. Lokasinya sangat mudah dijangkau kok karena terdapat tepat di depan kantor Gubernur Jawa Timur.

Menurut catatan sejarah Tugu Pahlawan ini dibangun untuk menghormati para prajurit Surabaya yang memang gugur pada medan perang kala itu. Tugu ini sangat gagah yang berdiri kokoh dengan ketinggian mencapai 41,15 meter yang berbentuk seperti lingga atau paku terbalik. Tugu Pahlawan Surabaya ini memiliki bentuk tubuh membentuk lengkungan sebanyak 10 lengkungan yang terbagi atas 11 ruas. Semua yang terbuat ini merupakan simbol yang berarti tanggal 10-11-1945.

Di Tugu Pahlawan Surabaya ini Anda bisa menikmati selfie dan hunting foto serta bersantai – santai di sekitar. Kalau sudah puas Anda bisa langsung banting setir menuju Museum 10 November disana Anda akan menemukan banyak benda bersejarah yang tersimpan. Bangunan museum ini juga cocok dijadikan objek foto karena bentuk bangunannya sangat unik yaitu menyerupai piramida dengan bagian tengah memiliki sekitar 3 patung pemuda yang membawa bambu runcing.

Dua tempat ini memang wisata sejarah yang benar – benar terasa perjuangannya. Anda yang ingin berkunjung ke wisata sejarah Surabaya direkomendasikan menuju Wisata Tugu Pahlawan Surabaya dan juga museum 10 November. Selamat liburan dan dapatkan banyak pelajaran dan pengalaman disana.

Bagikan

Leave a Comment