3 Tempat Wisata Alam Hits di Puncak Bogor
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

3 Tempat Wisata Alam Hits di Puncak Bogor – Kawasan Bogor memang kaya dengan berbagai macam wisata alamnya yang indah dan mempesona. Jadi tidak heran jika tempat wisata alam yang ada di Bogor dan sekitarnya selalu menjadi tujuan wisata incaran ketika hari libur lebaran. Udaranya yang sejuk ditambah dengan panorama alamnya yang indah, eksotis, dan keren membuat wisata alam di Bogor yang semakin cocok untuk melepas penat dari berbagai rutinitas kesibukan.

Nah untuk kamu yang memiliki rencana berlibur ke puncak Bogor, jangan lupa membaca beberapa referensi tentang tempat – tempat wisata alam yang ada di Bogor. Nah berikut ini ada beberapa tempat wisata alam yang ada di Bogor dan sekitarnya yang wajib dikunjungi.

Situ Gede

Wisata Alam Situ Gede Bogor
Wisata Alam Situ Gede Bogor

Situ Gede ini merupakan salah satu tujuan wisata alam yang paling populer di Bogor, hal ini terbukti dengan ada banyaknya warga Bogor yang suka datang ke Bogor untuk memancing. Selain memancing, kamu juga dapat mencoba untuk mendayung perahu dan menikmati sejuknya udara hutan.

Jadi jangan heran jika ketika berkunjung ke tempat wisata alam di Bogor ini, kamu akan menemukan rombongan kru yang sedang melakukan acara syuting, karena di tempat ini memang sering digunakan sebagai tempat lokasi syuting. Lokasi Situ Gede ini berada pada persis tepi Hutan Dramaga, yaitu sebuah hutan penelitian milik Departeman Kehutanan RI.

Warso Farm

Warso Farm Bogor
Warso Farm Bogor

Nah untuk kamu yang hobi makan durian, jangan sampai melewatkan tempat wisata alam yang satu ini di Bogor. Arso Farm merupakan sebuah perkebunan dengan luas sekitar 8,5 hektar dan merupakan salah satu pelopor dalam agrowisata durian di Indonesia. Ada sekitar 900 pohon durian yang ada di tempat ini dan mencapai 19 jenis durian yang berbeda.

Selain kamu bisa berwisata dan memperoleh pengetahuan mengenai buah durian. Kamu juga bisa memesan dan menyantap hidangan buah durian di tempat – tempat yang sudah dipersiapkan, baik dalam bentuk jus durian maupun memakan buah durian secara langsung. Di tempat ini juga sudah tersedia pula wisata petik durian untuk kamu yang ingin merasakan memetik buah durian secara langsung dari pohonnya. Dan jika kamu ingin langsung membawa buah durian sebagai oleh – oleh, kamu bisa meminta kepada pengelola yang ada disana.

Gunung Pancar

Pohon Pinus di Gunung Pancar
Pohon Pinus di Gunung Pancar

Jika kamu ingin melakukan piknik dengan keluarga di tempat wisata alam yang ada di Bogor. Ada salah satu tempat yang bisa kamu datangi disana, yaitu di Gunung Pancar. Di tempat ini kamu bisa berpiknik dan melakukan aktivitas seperti halnya berkemah, hiking sampai berkuda.

Setelah lelah melakukan aktivitas yang menyenangkan, kamu juga bisa berkunjung ke pemandian air panas yang memiliki sumber air panas alami. mandi dan berendam sembari menikmati pemandangan pohon pinus yang ada disekeliling dapat membantu pikiran kamu kembali fresh.

Leave a Reply