5 Tempat Wisata di Sekitar Pantai Pink Lombok Timur
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Objek wisata pantai pink Lombok ini adalah salah satu tempat wisata yang ada di Pulau Lombok Timur yang mempunyai keindahan alam serta keunikan pasirnya yang berwarna merah muda atau pink. Nama pantai yang sebenarnya adalah pantai tangis dengan panjang sekitar 1.5 km dengan luas pantai 6 m yang dikelilingi oleh perbukitan yang telah membentuk teluk-teluk kecil serta di lautnya juga terdapat beberapa pulau-pulau kecil yang biasanya disebut gili. Para wisatawan yang datang ke kawasan ini bisa mengunjungi beberapa pantai yang berbeda yang mempunyai warna pasir pink serta pulau-pulau kecilnya.

Pulau Pasir (Gili Pasir)

Pantai Pink Gili Pasir

Pada saat air lautnya surut, maka pulau pasir ini akan muncul, apabila angin datang dari arah barat daya, maka kemunculannya mulai pagi hari, sedangkan saat musim angin selatan maka muncul di saat sore hari, ketika seperti ini maka pulau pasir jadi destinasi terakhir setelah Anda balik dari objek wisata pantai pink tersebut. Tak ada kehidupan di pulau yang kecil satu ini, yang ada hanyalah hamparan pasir putih yang berbentuk merica kecil seperti pasir yang ada di objek wisata pantai tanjung aan. Anda juga akan melihat ada banyak sekali bintang laut dengan berbagai warna serta tak jauh dari tempat ini terdapat gili marengkeq, yang dihuni oleh masyarakat bajo.

Pantai pink 2

Pantai Pink

Sesampainya di sana begitu Anda turun dari boat, maka Anda akan merasakan hal yang tak biasa, pasirnya yang sangat lembut seperti sedang berdiri di atas tepung dan pastinya juga warnanya. Tak ada masyarakat yang tinggal di pesisir pantai satu ini yang ada hanya hamparan lembah hijau serta diapit oleh sebuah perbukitan yang tampak sangat indah banget.

Gili petelu

Pantai Pink - Gili Petelu

Sesuai dengan namanya sendiri ada 3 buah gili kecil yang berbentuk perbukitan yang pantainya saling menyambung di tempat satu ini. Keunikan lain dari tempat tersebut ada dua buah bibir pantai yang berbeda yang telah terpisah oleh pasir putih sekitar 2 m lebarnya. Selain itu, tempat ini juga menjadi spot menarik untuk kegiatan snorkeling, airnya yang berwarna bening kehijauan sehingga bagian dasarya pun bisa tampak jelas dari atas laut.

Pantai pink 1

Pantai inilah yang pertama kalinya ditemukan dan diexplore untuk wisata dikawasan tersebut, sesampai di tempat ini Anda akan dapat melihat pasirnya yang lebih bewarna pink dari pantai pink 2, sedangkan untuk tingkat kelembutan pasirnya terasa sama dengan pantai yang lain. Selain itu, di sekitar pantai ini juga ada banyak sekali warung-warung kecil yang menjual es kelapa muda dan makanan ringan.

Pantai semangkok

Pantai Semangkok

Ada di sebelah kanan objek wisata pantai pink 2 merupakan destinasi wisata berikut yang harus Anda kunjungi, pantai ini disebut-sebut dengan pantai semangkok atau mangkok, sebab bibir pantainya yang melengkung. Tidak ada pilihan untuk bisa sampai ke pantai tersebut kecuali dengan  perahu sebab diapit oleh bukit yang cukup tinggi. Selain itu, tempat satu ini juga menjadi spot menarik bagi para pemancing sebab terdapat pula karang yang berlubang dan dipenuhi oleh ikan yang dikenal masyarakat sekitar sebagai sumur ikan. Bahkan Anda juga bisa snorkeling di tempat ini untuk menikmati terumbu karagnya yang indah dan kehidupan bawah lautnya yang menawan.

Demikianlah sedikit informasi tentang 5 tempat wisata di pantai pink Lombok Timur. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply