Aneka Tempat Wisata Blitar dan Alamatnya yang Hits Banget

Blitar adalah salah satu kabupaten yang ada di selatan Jawa Timur. Blitar ini mempunyai suasana alam yang sangat asri, indah, dan berperan penting dalam historigrafi Indonesia. Bagaimana tidak, wilayah Blitar sendiri ada di kaki pegunungan kelud dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Oleh sebab itu, Blitar adalah salah satu kabupaten yang mempunyai paduan pesona pemandangan dataran tinggi yang eksotis dan garis panjang yang pastinya cocok banget bila dijadikan sebagai tujuan wisata akhir pekan Anda. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai beberapa tempat wisata Blitar lengkap dengan alamatnya yang saat ini lagi hits banget. Mau tahu apa saja tempat – tempat tersebut? Simak yuk ulasannya di bawah ini.

Pantai tambakrejo

Pantai tambakrejo yang ada di Blitar ini tepatnya berada di sebuah desa Tambakrejo, kecamatan Wonotirto, atau sekitar 30 km dari arah selatan kota Blitar. Pantai tersebut memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan pantai lainnya, sebab pantai tambakrejo di Blitar ini mempunyai garis pantai dengan pasir putih yang sangat landai sekitar 10 km. Tak hanya itu, pantai tersebut juga cenderung berbentuk teluk, sehingga memiliki ombak yang tak begitu besar. Dengan kondisi tersebutlah, pantai tambakrejo terbilang aman untuk dijadikan sebagai lokasi bermain air.

Pantai jolosutro

Pantai di Blitar lainnya yang tidak kalah indahnya dengan pantai tambakrejo adalah pantai jolosutro. Pantai ini mempunyai pasir hitam yang sangat halus, dan menawrkan keindahan alam yang tiada duanya. Pantai yang cukup populer bagi kalangan peselancar tersebut sebab mempunyai ombak yang sangat besar, sehingga buat Anda yang ingin bermain air di pantai ini diharap agar selalu waspada. Berada di desa Ringenrejo, kecamatan Wates, Blitar, pantai ini adalah salah satu destinasi wisata di Blitar yang hits baanget wajib Anda kunjungi.

Pantai pangi

Ini adalah salah satu tempat wisata pantai Blitar yang cukup populer dan hits. Pantai tersebut terlihat seperti teluk yang sangat cantik dengan batu – batu karang yang menutupinya. Lokasi pantai pangi yang tersembunyi sehingga keasrian pantai tersebut tetap terjaga dengan baik. Selain hal tersebut, pantai ini juga tawarkan suasana pedesaan yang pastinya akan membuat Anda betah berlama – lama di tempat wisata Blitar ini. Lokasi pantai pangi di Blitar tepatnya di desa Tumpak Kepuh, Bakung.

Pantai serang

Tidak hanya pantai pangi yang menawarkan pemandangan indah di Blitar, pantai serang ini juga tak kalah menariknya untuk Anda kunjungi. Pantai pasir putih yang bersih dan halus tersebut pastinya sangat instagramable. Pantai ini ada di sebuah desa Serang, kecamatan Panggungrejo, Blitar, atau 45 km dari pusat kota Blitar. Karena ombaknya yang tak terlalu besar, sehingga pantai tersebut cukup aman untuk lokasi berenang.

Pantai peh pulo

Satu lagi nih tempat wisata pantai di Blitar yang juga mempunyai keindahan alam yang menarik untuk Anda kunjungi, yakni pantai peh pulo. Berada di Panggung Rejo, letak pantai ini memang cukup tersembunyi, tetapi demikian panorama alam yang disajikan sangat asri. Tak hanya itu, pantai tersebut juga jadi salah satu tempat wisata hits di Blitar yang paling direkomendasikan untuk Anda kunjungi.

Pantai gondo mayit

Meskipun memiliki nama yang agak seram, tetapi pantai tersebut menawarkan pesona alam yang sangat menawan di kota Blitar. Pantai yang masih sepi dan mempunyai pasir putih panjang tersebut memang cukup terjaga keasriannya. Destinasi wisata di Blitar ini memang tergolong baru, dan cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat camping.

Nah, itulah aneka tempat wisata Blitar dan alamatnya yang hits banget bisa kami informasikan kepada Anda. Jadi, buat Anda yang berencana untuk berlibur di akhir pekan mendatang, jangan lupa untuk memasukkan Blitar sebagai tujuan liburan Anda.

Leave a Reply