Beberapa Tempat Wisata Di Pati Yang Harus Anda Kunjungi
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Beberapa Tempat Wisata Di Pati Yang Harus Anda Kunjungi – Pati merupakan daerah di provinsi Jawa Tengah yang memiliki daerah berbatasan dengan kabupaten Blora dan kabupaten Grobogan di sebelah selatan, kabupaten Kudus dan kabupaten Jepara di sebelah barat dan juga kabupaten Rembang disebelah selatan. Kota yang satu ini memiliki semboyan Pati Bumi Mina Tani karena kebanyakan penduduknya menggantungkan mata pencaharian mereka pada potensi alam yang disuguhkan.

Disini terdapat banyak tempat wisata, terutama tempat wisata yang memiliki unsur nilai bersejarah. Pati juga sangat cocok anda jadikan tujuan wisata keluarga yang layak untuk anda kunjungi, karena kenyamanan kota dan kota bersejarah yang dapat menambah wawasan Anda dan keluarga. Tempat-tempat wisata yang ada di Pati antara lain wisata pantai, wisata sejarah, dan wisata alam. Jika anda tidak membawa kendaraan sendiri ada baiknya anda menyewa mobil atau motor untuk berkeliling kota Pati, karena kendaraan pribadi akan membuat perjalanan wisata Anda di kota Pati semakin menyenangkan. Berikut adalah tempat wisata yang ada di Pati yang kami rekomendasikan untuk anda.

wisata di pati

Beberapa Tempat Wisata Di Pati Yang Harus Anda Kunjungi

  1. Pantai Banyutowo

Pantai yang satu ini terletak di desa Banyutowo dengan menawarkan pemandangan pantai yang begitu indah. Anda dapat menikmati sejuknya air laut dibibir pantai dengan deburan ombak yang tidak terlalu kencang. Di pantai ini anda juga dapat melihat aktifitas para nelayan yang hendak atau baru saja melaut karena terdapat dermaga para perahu nelayan disini. Pantai ini juga kerap dijadikan tempat untuk sedekah laut.

  1. Alun-alun Kota Pati

Wisata di Pati yang berikutnya adalah alun-alun kota pati. Jika anda ingin menikmati kuliner khas pati, datanglah ke alun-alun kotanya pada malam hari karena anda akan menemui banyak pedagang-pedagang makanan tradisional yang berderet disekitar alun-alun. Kuliner khas seperti soto kemiri dan pempek pati dapat menggoyang lidah anda ketika menikmati kelezatannya. Anda dapat duduk-duduk di alun-alun sembari menikmati malam kota Pati yang indah.

wisata di pati

  1. Air Terjun Tadah Hujan

Pati juga memiliki wisata air terjun yang sayang untuk anda lewatkan. Air terjun Tadah Hujan ini termasuk objek wisata tersembunyi karena letaknya dekat Gunung Kendeng. Ketinggian air terjun ini mencapai 75 meter yang menyuguhkan pemandangan asli belum terjamah tangan manusia. Namun akses jalan menuju air terjun ini cukup sulit, tetapi jika anda menyukai wisata eksplorasi alam, tempat yang satu ini cocok untuk anda kunjungi.

  1. Pintu Gerbang Majapahit

Salah satu tempat wisata di pati yang merupakan wisata sejarah terkenal adalah pintu gebang Majapahit. Konon ini adalah salah satu warisan sejarah masa lampau yang masih tersisa. Pintu ini terbuat dari kayu jati yang oleh pengelola wisata tempat ini diberi naungan seperti bentuk gapura untuk melindunginya. Konon pintu kerajaan Majapahit ini dibawa oleh Raden Bambang Kebo Nyabrang ke Pati untuk membuktikan bahwa dirinya adalah anak dari Sunan Muria.

  1. Air Terjun Grenjengan Jolong

Air terjun ini berlokasi di obyek wisata kebun Jolong. Air terjun ini sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah Pati sehingga fasilitas yang terdapat disana cukup lengkap. Pemandangan yang disuguhkan untuk mencapai tempat ini juga begitu asri dan alami. Didepan air terjun Grenjengan ini terdapat sungai yang aliran air nya cukup tenang.

Nah demikian tadi sekilas pembahasan mengenai tempat wisata yang ada di kota Pati. Apakah anda tertarik untuk mengunjungi wisata indah sarat makna tersebut?

 

Leave a Reply