Daftar Pantai Terindah di Pulau Bali Yang Wajib Anda Kunjungi

Daftar Pantai Terindah di Pulau Bali Yang Wajib Anda Kunjungi

Daftar Pantai Terindah di Pulau Bali – Berikut informasi tentang pantai yang terindah yang ada di pulau Bali. Informasi ini perlu kami sampaikan agar dapat menjadi pedoman bagi anda saat berlibur ke tempat ini. Pengalaman beberapa wisatawan yang sudah pernah berkunjung, menyatakan menyesal karena ada yang terlewatkan. Pantai di tempat ini cukup eksotis dan memiliki keistimewaan yang berbeda-beda, jadi rasanya sayang sekali kalau anda lewatkan. Dan masing-masing akan memberikan pengalaman seru yang tidak terlupakan.

Adapun Daftar Pantai Terindah yang ada di “Dewata island” adalah sebagai berikut:

Pantai Kuta. Untuk lokasi ini, rasanya tidak ada yang tidak mengenal tempat ini di pulau Dewata. tempat ini menjadi pusatnya surfing yang menantang. Tempat yang paling ramai dan wajib dikunjungi bagi siapapun yang berlibur ke tempat ini. Bahkan sebagian besar wisatawan yang datang ke pulau ini menginap di hotel di area Kuta.

Pantai Kuta Bali
image from water sport bali

Pantai Canggu. Tempat ini juga menjadi surga bagi peselancar seperti Kuta. Dan lokasinya segaris dengan Kuta dan Legian.

Jimbaran. Lokasi romantis dan sangat ramai dikunjungi di malam hari sambil menikmati seafood. Pastikan travel agent melakukan reservasi di tempat ini.

Padang Bai. Pantai tempat menyeberang ke Lombok. Sangat bersih dan menjadi surga bagi yang hobi mancing ikan.

Dreamland. Belakangan ini, turis asing yang hobi surfing sepertinya berpindah ke lokasi ini. Mungkin karena tempatnya agak private sehingga bebas berjemur.

Uluwatu. Tebing yang indah dan menjadi pusat kegiatan seni tarian kecak yang paling eksotis. Karena lokasinya sungguh menawan.

Uluwatu
image from tripadvisor

Nusa Dua. Lokasi favorite bagi orang kaya karena banyak hotel mewah berjejer di sini. Tempat ini sangat cocok bagi keluarga yang memiliki anak kecil karena ombaknya dikenal tenang dan pasir putihnya seolah mengajak mereka bermain “istana pasir”.

Pantai Seminyak dan Legian (beda dengan yang dekat kuta). Tempat yang asyik bagi yang hobi memotret sunset. Berada di wilayah utara dan jauh dari Denpasar.

Tanah Lot. Woww, ini salah satu ikon Bali. Rasanya juga merupakan syarat wajib untuk dikunjungi. Dikenal dengan pura di atas karang di tengah laut. Sunset di sini sangat indah dinikmati dianta pura.

Lembongan. Suatu pulau yang eksotis dan wajib dikunjungi jika ada kelebihan dana. Paket yang ada umumnya menggunakan kapal pesiar mewah yang sudah lengkap dengan makanan yang selalu ready bagi penumpangnya. Jika ingin merasakan romantisme yang tiada tara, cobalah berkunjung ke tempat ini. Tetapi disarankan pesan paket beberapa bulan sebelumnya. Operator pengelola kapal pesiar menuju tempat indah indah ini hanya sedikit dan selalu full booked.

Pantai Tanjung Benoa. Wilayah ini dikenal sebagai surganya permainan water sport. Kondisi angin dan ombak serta keindahan bawah lautnya (sea walker) wajib anda kunjungi.

Pantai Tanjung Benoa
image from kura2guide

Sanur. Lokasi yang tenang dan menjadi tempat menyeberang ke Lembongan bagi para backpacker.

Amed dan Tulamben. Keduanya bersebelahan. Tidak banyak turis lokal yang berkunjung. Tetapi bagi wisatawan yang datang dan hobi menyelam (diving), maka tempat ini menjadi incaran. Karena keberadaan kapal perang US yang karam yang menarik untuk dikunjungi.

Pantai Balangan. Lokasi yang penuh dengan nyiur Kelapa dan sangat romantis. Singgah di sini dan berfoto bagaikan dalam lukisan maestro.

Pantai Bias Putih. Lokasi yang sangat tenang bagi yang ingin berjemur. Lokasinya berada di wilayah Karangasem, Tulamben.Padang-Padang. Lokasi ini sangat menyenangkan jika ingin berenang. Pantai yang sangat terkenal di dunia karena kehadiran Julia Robert yang shotting “film Eat, Pray, and Love”Virgin Beach. Lokasinya sebelah timur pulau Dewata. Agak tersembunyi dan jarang dikunjungi oleh wisatawan lokal. Makanya banyak sekali turis asing yang bersantai tanpa busana di tempat yang jauh dari Denpasar ini.

Pantai Bias Putih
image from water sport bali

Lovina. Tempat ini menjadi satu-satunya habitat lumba-lumba di Indonesia. Wisatafavorit memiliki artikel khusus yang membahas pantai Lovina pada link berikut ini : https://wisatafavorit.com/wisata-pantai-lovina

Demikian informasi menarik bagi anda yang ingin berlibur ke tempat ini dan mengunjungi Daftar Pantai Terindah yang ada di pulau Bali ini. Banyak yang berpendapat, waktu seminggu juga belum cukup jika ingin mengeksplorasi pulau Bali. Sebenarnya masih ada beberapa tempat lagi tetapi karena lokasi yang sangat sulit ditempuh dan jarang dikunjungi kecuali oleh petualang alam dan penyuka olah raga surfing. Semoga informasi ini dapat menjadi panduan yang berguna bagi anda.

Leave a Reply