Daftar Tempat Wisata Malam di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Daftar Tempat Wisata Malam di Jogja Yang Wajib di Jogja – Jika sedang mampir ke Jogja tidak lengkap rasanya jika tidak melakukan perjalanan Wisata. Banyak sekali Wisata Favorit di Kota Gudeg ini. Mulai dari wisata kuliner dan oleh-oleh, Wisata Pantai, bahkan banyak sekali tempat wisata baru yang wajib di kunjungi ketika singgah di Jogja.

Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark
Sindu Kusuma Edupark

Di tempat ini ada sebuah ferris wheel dengan berbagai lampu warna – warni yang semakin menambah semarak kota Yogyakarta dimalam hari. sindu Kusuma Edupark ini merupakan taman rekreasi yang terbilang baru di Yogyakarta. Wahana utama yang ada disini adalah ferris wheel alias kincir ria dengan ketinggian mencapai 48 meter.

Dari puncak bianglala ini, kamu juga dapat menikmati suasana lampu kota Jogja bersama orang yang terdekat kamu. Taman rekreasi ini hanya buka sampai jam 9 malam. Namun sayangnya jika kamu melewatkan tempat wisata malam yang ada di Jogja ini.

Bukit Bintang

Bukit Bintang
Bukit Bintang

Bukit Bintang ini letaknya berada di Jalan Raya Yogyakarta Wonosari yang menjadi salah satu tempat wisata malam yang ada di Jogja yang tidak boleh terlewatkan. Di tempat ini, ada sejumlah warung yang berjajar di tepi jurang yang menawarkan berbagai macam makanan dengan harga yang murah.

Dari ketinggian 150 meter, kamu juga dapat menikmati jagung bakar dan minuman hangat dengan kerlip lampu kota Jogja yang menawan dari kejauhan.

Camp di Gunung Api Purba Nglanggeran

Camp di Gunung Api Purba Nglanggeran
Camp di Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung purba ini merupakan sebuah tempat kumpulan batu – batu raksasa yang membentuk gundukan seperti gunung. Di tempat ini kamu bisa melakukan camping bersama teman – teman kamu. Dan hanya membutuhkan waktu kurang dari dua jam untuk dapat sampai ke puncak Gunung Api Purba.

Disekitar puncak Gunung Api Purba ini juga terdapat area camping ground yang cukup luas. Dan pastinya kamu bisa mendirikan tenda sembari seru – seruan bersama tema – teman kamu dibawah indahnya langit malam kota Jogja.

Beach Camp di Pantai Gunung Kidul

Beach Camp di Pantai Gunung Kidul
Beach Camp di Pantai Gunung Kidul

Pantai – pantai yang ada di Gunung Kidul memang menjdai tempat yang masuk dalam daftar rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi di kota Jogja. Pantai – pantai tersebut tidak hanya seru untuk dikunjungi ketika siang hari saja, namun malam hari juga tidak kalah seru untuk dikunjungi.

Ramayana Ballet Di Candi Prambanan

Ramayana Ballet Di Candi Prambanan
Ramayana Ballet Di Candi Prambanan

Ramayana Ballet ini merupakan tempat wisata malam yang ada di Jogja berupa pertunjukan seni yang menggabungkan antara seni drama dan tari dengan tema ramayana. Pertunjukan tersebut disuguhkan dalam rangkaian gerak tari dengan diiringi dengan musik gamelan, tanpa dialog yang cukup terucap dari penari.

Angkringan

Angkringan Jogja
Angkringan Jogja

Menikmati suasana wisata malam di Jogja tentunya belum lengkap jika belum mampir ke angkringan yang ditemani dengan secangkir kopi. Setiap malam, angkringan disekitar Yogyakarta ramai dengan anak – anak muda. Dan suasana inilah yang menginspirasi banyaknya musisi untuk menciptakan lagu yang tidak pernah lekang oleh zaman. Jadi mumpung berada di kota Yogyakarta sebaiknya kamu bisa menjajal tempat – tempat wisata malam yang seru dan keren.

Leave a Reply