Wisata Pantai – Daya Tarik Pantai Kuta Bali yang Mempesona

Daya Tarik Pantai Kuta Bali – Saat orang menyebut Bali, hal pertama yang terbersit adalah Kuta Bali. Pantai ini sudah menjadi daya tarik Bali sejak lama, bahkan menjadi tempat berkumpulnya para wisatawan asing untuk berjemur, berenang, dan bermain selancar. Karena menjadi salah satu ikon Bali, tentu Kuta menjadi destinasi wisata wajib yang patut anda kunjungi.

Di siang hari, pantai Kuta menawarkan keleluasaan bibir pantai dengan jumlah kursi pantai yang sangat banyak. Namun saat berkunjung kesini, sebaiknya anda berangkat sedikit lebih pagi karena pantai ini akan sangat penuh oleh para wisatawan di siang hari. Terutama bila anda ingin mencari spot yang teduh untuk menaruh barang-barang anda, maka sebaiknya datang awal untuk mencari kursi pantai dengan posisi di bawah pohon. Selanjutnya, anda dapat meninggalkan barang anda disana atau tempat itu menjadi spot bagi anda dan keluarga. Berenang di tepi pantai dan bermain selancar adalah aktivitas air yang dapat anda coba disini. Anda dapat bermain hingga lupa waktu diiringi dengan angina laut yang sepoi dan menyejukkan.

Angin laut di Bali juga akan membuat anda ingin bermalas-malasan dari pagi hingga sore. Hal tersebut yang banyak dilakukan oleh kebanyakan pengunjung, terutama wisatawan mancanegara di pantai Kuta. Mereka akan datang ke pinggir pantai dari pagi kemudian berenang dan bermain air sejenak, lalu berjemur di pinggir pantai. Sambil berjemur, para pengunjung juga dapat menikmati pijat pantai yang ditawarkan oleh para penduduk lokal di Pantai Kuta. Tarif untuk pijat pun beragam, mulai dari Rp50,000. Namun tarif tersebut tentu akan lebih mahal bagi wisatawan internasional.

Pijat pantai sendiri dilakukan di pinggir pantai Kuta dengan durasi minimal 30 menit hingga batas waktu sesuai keinginan para turis. Sambil berjemur dan menikmati angina sepoi-sepoi di pinggir pantai, tentu pijatan para tangan ahli tersebut akan membuat anda merasa semakin mengantuk. Anda boleh tertidur hingga tidak sadar bahwa pijatan telah selesai.

Meskipun ada banyak pengunjung yang datang ke Pantai Kuta, sebagai salah seorang pengunjung anda tidak akan terusik dengan pengunjung lainnya. Hal tersebut karena setiap pengunjung menikmati kemalasan yang ditawarkan oleh suasana di pinggir pantai. Di kala itu, anda akan melupakan semua masalah yang ada dan menikmati keindahan suasana pantai yang menyenangkan. Bila anda sudah puas berjemur dan bermalas-malasan, anda dapat bermain voli pantai dengan para pengunjung lainnya. Percayalah, para pengunjung di pantai Kuta Bali tidak akan memandang siapa anda karena mereka semua datang dengan tujuan yang sama yakni untuk menikmati liburan yang nyaman. Sehingga anda dapat mencoba bergabung dengan gerombolan para turis asing yang bermain voli pantai dan menjadi bagian dari tim.

Di malam hari, pantai Kuta menawarkan suasana malam ala beach party. Ada banyak wisatawan yang masih datang ke pinggir pantai untuk menikmati makan malam ala hidangan lokal, serta sambil menikmati bir dan minuman keras khas lokal. Bagi anda yang tidak ingin minum, anda tetap dapat menikmati hidangan nikmat yang ada di sepanjang pantai mulai dari sate lilit, ayam betutu, lawar kuwir, babi guling, dan lain sebagainya.

Leave a Reply