tempat wisata blitar

Destinasi Tempat Wisata Di Blitar Paling Banyak Dikunjungi

Destinasi Tempat Wisata di Blitar Paling Banyak Dikunjungi – Kota Blitar ini sangat terkenal karena kota yang satu ini terdapat makam dari presiden pertama di Indonesia yaitu Soekarno. Kota yang satu ini berlokasi di selatan dari Provinsi Jawa Timur. Kota yang satu ini terletak di barat daya Surabaya dan di sebelah barat Kota Malang. Kota ini banyak sekali mempunyai julukan. Salah satunya adalah Kota Koi, karena di sini banyak sekali budi daya ikan koi yang berkembang dengan sangat baik.

Tak hanya itu, di kota ini pun banyak sekali keindahan alam yang tersimpan dengan baik, sehingga masih terjaga keasrianya juga kebersihanya. Jika Anda bingung untuk menentukan destinasi kota untuk liburan yang akan datang, tidak ada salahnya Anda mengunjungi kota Blitar ini. Karena destinasi – destinasi wisata yang disediakan sangat menarik dan pasti akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Jika Anda ingin mengetahui apa saja tempat wisata yang menarik di kota ini, berikut kami berikan referensi beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di blitar.

tempat wisata di blitar

Destinasi Tempat Wisata Blitar Paling Banyak Dikunjungi

  1. Arung Jeram Soko Adventure

Tempat wisata di Blitar yang pertama adalah arung jeram. Apakah anda termasuk orang yang menggemari olah raga arung jeram? Jika benar begitu, maka tempat wisata yang satu ini sangat tepat untuk Anda kunjungi bersama teman – teman Anda. Di sini, Anda akan menikmati arung jeram di sungai Tiko atau juga bisa di sungai Lekso. Tempat wisata yang satu ini terletak di desa Tegalsari kecamatan Wlingi. Di sini juga terdapat café yang dapat menyediakan makanan dan minuman untuk Anda usai berarung jeram. Keindahan desa yang masih asri dan derasny aliran sungai akan membuat Anda tidak akan pernah melupakanya.

  1. Pantai Jolosutro

Tempat wisata di Blitar yang kedua di kota ini adalah sebuah pantai yang indah bernama Pantai Jolosutro. Ada di desa Ringenrejo, Wates. Pantai ini memang sangat terkenal dengan pasir putihnya yang sangat bersih, air lautnya yang biru indah, dan juga ombaknya yang cukup ganas. Oleh karena itu, pantai yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai olah raga surfing. Bagi para surfers, pantai ini adalah surga, karena ombaknya yang sangat menantang untuk ditaklukan.

tempat wisata blitar

  1. Pantai Pangi

Tempat wisata di Blitar selanjutnya masih berupa pantai yang memanjakan mata Anda, yaitu pantai pangi. Pantai yang satu ini berlokasi di desa tumpakkepuh, kecamatan Bakung. Pantai Pangi ini pun tidak jauh berbeda dengan pantai Jolosutro. Mempunyai pasir putih yang indah, pemandangan pantai yang sangat mengagumkan dan juga air laut yang bening. Di sini anda dapat bemain air dan juga bermain pasir di tepianya.

  1. Petilasan Rambut Monte

Berbeda dengan destinasi yang sebelumya, tempat wisata yang satu ini adalah berupa petilasan.  Walaupun terdengar angker, namun tempat wisata ini sangat indah dan banyak sekali dikunjungi oleh banyak wisatawan pada hari libur ataupun weekend. Di sini Anda akan menjumpai sebuah telaga, candi dan juga sebuah petilasan atau banyak orang menyebutnya tempat untuk bermeditasi. Di sini juga terdapat banyak sekali tumbuhan hijau yang asri dan juga mempunyai udara yang sejuk.

Demikian beberapa destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi jika Anda berkunjung ke kota Blitar. Semoga dapat menjadi referensi untuk Anda berekreasi.

Leave a Reply