Destinasi Tempat Wisata Di Palangkaraya
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Destinasi Tempat Wisata Di palangkaraya – Kota Palangkaraya merupakan ibukota dari provinsi Kalimantan Tengah. Sebagai ibukota provinsi, kota Palangkaraya ini menyimpan banyak sekali keindahan yang dimiliki. Sebagian dari keindahan itu memang belum terekspos dengan luas dikalangan para Traveler, namun sebagian lagi, keindahanya sudah tersebar hingga keluar pulau Kalimantan. Namun hal itu pun tidak mengurangi keistimewaan yang dimiliki oleh alam dari kota Palangkaraya ini.

Bentang alam yang sangat indah dan menarik membuat kota Palangkaraya dapat menyediakan banyak destinasi wisata untuk Anda yang mau mengeksplor keindahan alam Kalimantan Tengah terutama kota Palangkaraya ini. Jika Anda belum menentukan destinasi liburan nanti, tidak ada salahnya Anda untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata yang menarik dan dapat menjadikan liburan Anda di kota ini menjadi berkesan dan seru. Apa saja destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi, berikut ulasanya.

wisata di palangkaraya

Destinasi Tempat Wisata Menakjubkan Di palangkaraya

  1. Taman Nasional Bukit Raya

Wisata di Palangkaraya pertama yang sayang untuk anda lewatkan adalah Taman Nasional Bukit Raya. Tempat yang satu ini menyajikan keindahan alam yang sangat memanjakan mata Anda. Dan jika Anda menyukai binatang, maka tempat ini adalah tempat yang tepat untuk Anda. Di taman nasional Bukit Raya ini, Anda dapat menjumpai baungm landak, beruk dan masih banyak sekali hewan yang ada di tempat ini.

wisata di palangkaraya

  1. Danau Tahai

Wisata di Palangkaraya yang kedua adalah danau Tahai. Danau ini menjadi primadona dari Kota Palangkaraya. Danau yang satu ini terletak di desa Tahai, Kecamatan Bukit Batu. Di sini, Anda disuguhi dengan rindangnya pepohonan yang membuat suasana menjadi tenang dan damai, suasana yang sangat cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dari kesebukan kerja, dengan danau yang tenang dan rindangnya pepohonan dapat memberikan rileksasi bagi siapa saja yang mengunjungi danau tahai Palangkaraya ini. Adanya jembatan kayu pun menjadikan tempat ini menjadi lebih indah.

  1. Aburetum Nyaru Menteng

Tempat wisata yang satu ini bisa terbilang berbeda dengan tempat wisata yang lain. Karena Aburetum Nyaru Menteng adalah tempat konservasi dari hewan yang dilindungi di Indonesia, yaitu orang utan. Di sini anda dapat menjumpai hewan ini di habitat aslinya. Kawasan yang rindang juga menjadi daya tarik tersendiri. Jika Anda mengunjungi danau Tahai, Anda dapat mengunjungi tempat wisata ini, karena jaraknya yang tidak jauh.

  1. Pantai Ujung Pandaran

Destinasi selanjutnya yang dapat Anda nikmati ketika Anda berkunjung ke kota Palangkaraya adalah Pantai Ujung Pandaran. Tempat wisata yang satu ini tepatnya berada di Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Di sini anda dpat menikmati suasana pantai yang indah serta bermain air ditepinya. Di pantai ini juga terdapat suatu tradisi yang dilakukan setiap 10 Syawal yaitu acara Simah Laut yaitu tradisi nelayan sebelum mencari ikan.

  1. Rumah Adat Betang Mandala Wisata

Wisata di Palangkaraya berikutnya adalah rumah adat betang mandala wisata. Rumah adat Betang merupakan rumah adat yang dimiliki oleh suku Dayak. Rumah adat ini memiliki desain arsitektur yang sangat menarik. Anda dapat mengunjungi tempat ini untuk memperdalam pengetahuan mengenai kebudayaan yang dimiliki oleh kota Palangkaraya ini. Di tempat ini Anda akan belajar banyak mengenai kebudayaan suku dayak yang pasti membuat liburan Anda menarik.

Demikian beberapa destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi di kota Palangkaraya. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk liburan Anda yang akan datang.

Leave a Reply