Hijaunya Kebun Teh Wonosari Malang – Sejuk dan Menyegarkan

Hijaunya Kebun Teh Wonosari Malang

Kota Malang memang khas dengan udaranya yang sejuk dan dingin. Hal itu karena Malang termasuk di daerah pegunungan yang masih asri dengan udaranya yang segar. Wisata alam di Malang pun tersebar dimana-mana. Salah satunya adalah Kebun Teh Wonosari yang berada di Kecamatan Lawang. Dengan panorama pegunungan dan alam yang belum tersentuh alat alat bangunan membuat objek wisata satu ini, Kebun Teh Wonosari Malang, sering dikunjungi para wisatawan domestik maupun Mancanegara yang ingin merasakan keindahannya.

Apabila Anda sedang berkunjung ke Malang tepatnya di daerah Lawang ( perbatasan Surabaya – Malang) tidak ada salahnya Anda mengunjungi Kebun Teh Wonosari yang terkenal akan tempat wisata alamnya yang indah dan asri. Agrowisata Kebun Teh Wonosari ini merupakan objek wisata yang menyuguhkan keindahan alam dan udara yang segar jauh dari ramainya kendaraan dan polusi yang setiap hari tidak dapat Kita hindari. Jadi pastikan Anda meluangkan untuk menikmati keindahan yang ditawarkan objek wisata bernuansa perkebunan teh ini.

Kebun Teh Wonosari Malang ini milik  PTPN XII. Tidak hanya menyediakan wisata alam yang sejuk, namun juga diserta berbagai fasilitas lainnya.  Jika anda juga ingin merasakan kesejukkan alam Kebun Teh Wonosari, maka simaklah beberapa hal berikut:

Lokasi Kebun Teh Wonosari Malang

Lokasi : Kebun Teh Wonosari berlokasi di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Malang. Untuk menuju ke kebun teh ini akan lebih mudah jika lewat jalur dari Kecamatan Lawang. Kebun teh ini berjarak sekitar 6 km dari Lawang.

Fasilitas dan Tarif : Kebun Teh Wonosari tidak hanya menyediakan wisata alam yang sejuk, tapi juga banyak fasilitas lain yang juga tak kalah seru. Di antaranya adalah Penginapan yang bisa di pesan terlebih dahulu. Lalu ada juga pemandian kolam renang hangat untuk bisa mengusir hawa dingin disana. Untuk anda yang suka aktivitas Outbond kebun teh Woosari juga meyediakan fasilitas Outbond dengan lahan yang luas ditunjang dengan pemandang yang indah serta hawanya yang sejuk

Selain itu ada taman bermain, fasilitas olahraga, serta kereta kelinci yang akan membawa anda berkeliling. Selain wisata perkebunan, ada juga wisata di prabik teh itu sendiri. Dan yang pasti terdapat banyak kios makanan yang akan memuaskan anda. Memasuki Kebun teh ini akan dikenakan biaya yang murah yaitu sekitar Rp 10.000 per orangnya.

Kebun Teh Wonosari Malang
Kebun Teh Wonosari Malang

Keistimewaan : Bentang alam yang sejuk, segar dan dingin memberikan pesona tersendiri di kawasan ini, memberikan pemandangan indah tak terlupakan. Wisata prabiknya juga bisa menambah pengetahuan kita tentang proses lengkap pembuatan teh itu sendiri . Fasilitasnya yang beragam juga memberikan pengalaman yang tak terbatas bagi pengunjung. Pengunjung juga bisa membeli berbagai oleh-oleh di sana, bukan hanya sekedar teh, tapi juga kerajinan-kerajinan local.

Kesejukan alam Kebun Teh Wonosari Malang bisa menjadi obat pelepas penat dan stress anda. Meskipun jalan menuju kebun ini tidak mulus dan melelahkan, tapi akan segera hilang ketika anda menginjakkan kaki di area perkebunan. Jadi, pastikan kesenangan anda berlibur bersama keluarga dengan mengunjungi Kebun teh ini, selamat berlibur dan Happy Weekend!!

Leave a Reply