wisata tanjung benoa

Istimewanya Wisata Tanjung Benoa, Wisata Bali Terpopuler

Istimewanya Wisata Tanjung Benoa, Wisata Bali Terpopuler – Bali sepertinya tidak pernah kehabisan pesona, dan mengunjungi Pulau Bali ini Anda akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk tinggal dan menikmati setiap jengkal keindahannya yang tampak sangat istmewa tersebut. Mendengar kata Bali, mungkin saja yang langsung terlintas dalam pikiran Anda adalah objek wisata pantai kuta, pantai legian, atau bahkan pantai sanur. Lantas, bagaimana dengan objek wisata pantai tanjung benoa Bali yang satu ini?

Objek wisata tanjung benoa sebetulnya tidak kalah populernya bila dibandingkan dengan ketiga pantai yang sudah kami sebutkan di atas. Tempat wisata yang berada di bagian sisi selatan Pulau Bali ini mempunyai keistimewaannya sendiri dengan ujung pantainya yang menyempit tampak begitu unik. Akan tetapi, pastinya hal tersebut juga tidak mengurangi indahnya pantai yang berada di Pulau Bali. Pantai ini berada di sekitar 15 km dari bandara Ngurah Rai, atau hanya berjarak sekitar 40 menit dari Denpasar, Bali.

Pantai tanjung benoa Bali yang memiliki ombak tidak begitu besar, sehingga sangat ideal sekali untuk kegiatan air, seperti halnya jet ski, parasailing, snorkeling, dan bebera akegiatan air lainnya. Selain hal itu, buat Anda yang datang bersama keluarga dan anak-anak juga tidak perlu khawatir, sebab bermain pasir di pesisir pantai tanjung benoa juga jadi kegiatan atau aktifitas yang cukup aman dan pastinya sangat menyenangkan.

wisata tanjung benoa

Lantas, apa saja yang menarik di pantai tanjung benoa Bali?

Perkampungan para nelayan

Telah dikembangkan jadi salah satu objek wisata andalan di Bali bukan berarti kawasan objek wisata tersebut lepas begitu saja dari sejarah. Di sinilah Anda juga masih dapat mengunjungi perkampungan para nekayan setempat yang letaknya di bagian ujung utara semenanjung. Awal mulanya sebagian besar warga setempat memang bekerja sebagai nelayan hingga kemudian kawasan tersebut dikembangkan jadi sebuah tempat wisata. Sebagian penduduk telah beralih profesi dengan membuka usaha atau bisnis dalam bidang pariwisata.

Pulau Penyu

Ingat, apabila Anda berkunjung ke objek wisata tanjung benoa jangan pernah lupa untuk berkunjung juga ke Pulau Penyu, yang merupakan kawasan konservasi penyu di tempat wisata tersebut. Dari pantainya, Anda nantinya harus berlayar sekitar 30 menit dengan menaiki perahu untuk dapat mencapai Pulau Penyu. Perahu yang biasanya digunakan untuk berlayar ini cukup unik, yang mana pada bagian bawah perahunya terbuat dari kaca transparan. Sehingga hal tersebut akan memudahkan Anda untuk dapat melihat indahnya alam bawah laut di pantai tanjung benoa.

wisata pulau penyu tanjung benoa

Pasar malam

Jika Anda ingin menikmati suasana malam yang asyik di Bali selain bar datau pub malam, maka Anda dapat datang ke pasar malam yang ada di area objek wisata tanjung benoa Bali ini, tepatnya di jalan Pratama. Di sinilah Anda dapat menikmati berbagai macam kuliner khas Bali dengan nuansa Bali yang kental. Silakan And nikmati jajanan dan kopi seduh khas Bali yang nantinya juga akan diiringi dengan pertunjukkan seni Bali.

Situs keagamaan

Tak hanya dikenal akan keindahan alamnya, ternyata Pulau Bali juga sangat populer sekali dengan kebudayaannya. Di sini ada Pura Taman beji (pura Hindu tertua di objek wisata tanjung benoa) dan juga Klenteng Caow Eng Bio (klenteng tertua yang ada di objek wisata tanjung benoa dan masih berfungsi dengan baik hingga sekarang).

Demikianlah istimewanya panorama tanjung benoa, wisata Bali terpopuler yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply