Keindahan Pantai Bandengan Jepara dan Legendanya
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Keindahan Pantai Bandengan Jepara dan Legendanya  Pernahkah Anda mendengar Pantai Bandengan? Bagi Anda yang masih asing dengan pantai ini, Anda tidak perlu khawatir karena artikel ini akan mengulas seputar pantai tersebut. Pantai Bandengan Jepara atau Pantai Tirta Samudera ini jaraknya sekitar 7 km dari pusat kota. Berikut ini ulasan selengkapnya.

pantai bandengan jepara

1. Legenda Pantai Bandengan

Konon, ada legenda yang sampai saat ini dipercaya kebenarannya. Dulu, putra dari Sunan Muria yang bernama Amir Hasan mendapat perintah memperdalam dan mengembangkan ilmu agama di Kepulauan Karimun Jawa. Setibanya di pantai ini, Amir Hasan banyak menemukan banyak ikan bandeng. Hal tersebut yang melatarbelakangi nama dari desa yang ada di pantai ini. Desa Bandengan. Hal tersebut juga menjadi latar belakang pemberian nama untuk pantai ini. Pantai Bandengan, bagaimana, Anda tertarik mencoba?

2. Tiket Masuk Tempat Wisata

Harga tiket masuk tempat wisata ini sangat murah dan terjangkau. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar lima ribu rupiah, murah kan? Harga tersebut berlaku untuk perorangan. Misalnya saja, Anda akan berkunjung ke sana bersepuluh, Anda harus menyiapkan uang untuk biaya masuk sekitar lima puluh ribu rupiah.

Tiket seharga lima ribu ini hanya berlaku untuk memasuki area wisata. Jika Anda ingin menikmati wahana permainan di tempat ini, Anda harus mengeluarkan biaya tambahan. Ulasan selengkapnya mengenai wahana permainan air yang ditawarkan di pantai ini, bisa Anda simak pada uraian di bawah ini!

3. Wahana Permainan di Pantai Bandengan

Pantai berpasir putih ini menawarkan beragam wahana permainan untuk memuaskan para pengunjungnya. Ketika berkunjung ke pantai ini, Anda bisa bermain jet sky. Harganya sedikit menguras kantong sekitar enam puluh ribu rupiah. Selain itu, Anda juga bisa bermain banana boat. Bagi Anda yang tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam, Anda bisa mencoba menyewa banana boat. Harganya sekitar tiga puluh ribu rupiah.

pantai bandengan jepara

Wahana permainan air lainnya yang juga ditawarkan di pantai ini misalnya perahu kano dan perahu motor. Anda bisa berkeliling di area Pantai Bandengan, menarik bukan? Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain di pantai ini. Anda bisa berenang ataupun berselancar. Bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak Anda berenang di tepian pantai, Anda bisa menyewakan pelampung bebek untuknya. Anda juga bisa berselancar menggunakan ombak buatan, tertarik mencoba?

Bermain voli juga bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu Anda di Pantai Bandengan Jepara. Tapi bagi Anda yang hanya ingin bersantai menikmati keindahan pantai ini, Anda bisa menyewa tikar seharga sepuluh ribu rupiah saja. Tapi jika tidak ingin bersantai ria ala-ala piknik, Anda bisa duduk di gazebo yang telah disiapkan oleh pengelola tempat ini.

4. Akses ke Pantai Bandengan

Akses jalan menuju pantai ini cukup mudah. Anda bisa menuju ke desa Bandengan melalui jalan lingkar kudus. Selanjutnya Anda hanya perlu berjalan menggunakan kendaraan pribadi Anda hingga Anda bertemu Bundaran Ngabul. Berikutnya, Anda bisa meneruskan perjalanan Anda menuju alun-alun kota Jepara. Setidaknya setelah tiba di alun-alun, Anda tidak perlu takut salah jalan dan tersesat. Alasannya karena ada begitu banyak penunjuk arah menuju Pantai Bandengan setibanya Anda di wilayah alun-alun kota.

Demikian ulasan mengenai Pantai Bandengan Jepara. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang tepat untuk menentukan destinasi wisata Anda. Anda tertarik untuk mengunjunginya?

Leave a Reply