Keindahan Wisata Pantai Pandawa Bali Tampak Begitu Sempurna
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Keindahan Wisata Pantai Pandawa Bali Tampak Begitu Sempurna – Objek wisata pantai pandawa adalah sebuah tempat yang paling tepat untuk Anda yang kurang suka dengan keramaian ketika liburan. Tempat wisata di Bali satu ini memang masih tergolong baru dan juga tidak seramai objek wisata pantai kuta, pantai seminyak, atau bahkan dengan pantai legian Bali.

Tempat wisata pantai pandawa Bali ini dahulunya disebut dengan nama secret beach, sebab lokasinya yang memang ada di balik sebuah tebing kapur tinggi, sehingga tidak banyak orang yang tahu akan keberadaannya. Akan tetapi, sekarang ini, pemerintah daerah telah membuka akses masuk dengan cara membuat sebuah jalan sepanjang 1.5 km membelah tebing kapur.

Dan nama tempat wisata tersebut didapat dari adanya 5 buah patung pandawa, legenda dalam ajara Hindu yang langsung berhadapan dengan pantai. Pada tebing kapur tersebut dibuat sebuah lubang untuk bisa menempatkan 5 buah patung pandawa, yang terdiri atas patung Bima, Yudstira, Arjuna, dan sih kembar Nakula-Sadewa.

Tak hanya itu saja, tempat wisata ini juga disebut dengan objek wisata pantai kutuh, yang mempunyai keindahan yang memang tidak kalah bila dibandingkan dengan pantai lain yang ada di Pulau Bali. Sebuah hamparan pasr putih serta air lautnya yang berwarna biru kehijauan, menjadikan siapa saja betah untuk berlama-lama menikmatinya dengan duduk santai di deretan kursi malas yang ada di pantai tersebut.

wisata pantai pandawa bali

Apa yang bisa Anda lakukan di pantai pandawa Bali?

Hunting foto

Panorama keindahan objek wisata pantai pandawa Bali ini menjadikan siapa saja ingin mengabadikannya dalam bingkai foto. Sebuah hamparan pasir putih dan juga birunya air laut yang tampak kehijauan menjadi sebuah pemandangan kontras yang tampak sangat mempesona. Apabila Anda memang ingin mengambil foto dengan angle yang beda, maka coba naik ke atas tebing dan bidk gambar terbaik Anda.

Berjemur dan pijat

Di objek wisata pantai pandawa Bali ini juga telah tersedia kursi malas yang dilengkapi dengan payung yang dapat Anda sewa untuk berjemur. Siapkan saja bahan bacaan, maka suasana pantai yang tenang akan sangat menjadikan Anda terasa senang dan nyaman berada di sana sembari membaca buku favorit Anda. Sembari berjemur dan membaca buku, Anda juga dapat memanggil tukang pijat yang biasanya berkeliling di area pantai.

Berselancar

Ombak yang ada di objek wisata pantai pandawa ini tergolong ideal sekali untuk berselancar. Yang mana, menurut warga setempat terungkapnya ada pantai tersebut juga tidak lepas dari beberapa wisawatan yang dulunya sering membawa papan selancarnya untuk berjalan menuju ke arah pantai. Ada banyak yang penasaran kenapa mereka melewati tebing dengan membawa papan selancar. Sehingga saat itu keberadaan pantai tersebut mulai diketahui oleh banyak orang.

Berlayar

Apabila Anda kurang puas menikmati indahnya pantai satu ini dari atas pasir putihnya, maka Anda juga dapat berlayar ke laut lepas. Tersedia pulau perahu dayung yang telah disewakan dengan harga yang cukup terjangkau buat Anda gunakan untuk menyusuri jernihnya air laut di tempat wisata ini. Tetapi, jangan lupa juga untuk menyewa baju pelampungnya demi keamanan dan juga keselamatan Anda.

wisata pantai pandawa

Wisata kuliner dan berburu souvenir

Walaupun tergolong sebagai tempat wisata baru, tapi fasilitas di objek wisata pantai pandawa ini sudah cukup lengkap. Yang mana di sinilah terdapat sederetan warung makan dan kios yang menjual beragam souvenir khas Pantai.

Demikianlah informasi panorama keindahan objek wisata pantai pandawa Bali tampak begitu sempurna. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply