Daftar Kuliner Bandung Tujuan Utama Wisatawan Terkini

Kuliner Bandung

Siapa yang tidak kenal dengan kota bandung yang memiliki banyak sekali tempat wisata dan menjadi surga belanja yang ada di indonesia tentunya selain menawarkan tempat belanja dan tempat wisata yang sangat banyak dan sudah terkenal hingga mancanegara bandung juga pastinya memiliki tempat tempat kuliner yang sangat unik dan menarik untuk kunjungi dan tentunya kuliner dikota ini pastinya memiliki cita rasa kuliner yang sangat banyak baik kuliner traditional dan mancanegara pastinya dapat kita temukan di kota bandung ini untuk menghilangkan rasa lapar setelah bereliling dari tempat tempat wisata yang sangat banyak di kota bandung ini dengan kuliner bandung yang khas ataupun kuliner dari berbagai belahan dunia dapat anda jumpai disini.

Adapun beberapa kuliner bandung yang menjadi tempat tujuan utama bagi para wisatawan yang datang dan berkunjung untuk menghilangkan raasa lelah dan lapar adalah sebagai berikut.

Resto Lutung Kasarung Dusun Bambu

Resto Lutung Kasarung Dusun Bambu
Resto Lutung Kasarung Dusun Bambu

Bagi anda yang sudah kelelahan dan merasa lapar telah mengujungi tempat tempat wisata yang ada di bandung tentunya anda harus mengunjungi tempat ini untuk menghilangkan rasa lelah dan lapar pastinya akan segera teratasi dimana di tempat ini anda akan mendapatkan pengalaman kuliner yang sangat berbeda dan tidak dapat di temukan di kota lain yang ada di indonesia kecuali di bandung. Adapun konsep dari kuliner bandung ini menyungsung konsep yang mirip dengan sangkar burung dan pastinya menu makanan yang ada di sini sangat banyak dari makanan khas bandung dan indonesia hingga mancanegara dapat anda temui disini selain itu dengan tempatnya yang berada di kaki gunung burangrang anda dapat sekaligus berwisata alam dengan mengunjungi tempat ini yang menyuguhkan panorama pemandangan alam yanga sangat indah unutk dipandang dengan mata.

Tentunya anda tidak akan menyesal untuk mencari kuliner bandung yang unik dan menarik seperti yang ditawarkan dari konsep Resto Lutung Kasarung yang berada di dusun bambu ini dan anda dapat menikmati makanan sembari memandangi keindahan alam dari tempat ini dari dalam sangkar burung raksasa yang menjadikanya tempat kuliner yang banyak sekali dikunjungi wisatawan.

Mie Aceh Cie Rasa Loom

Mie Aceh Cie Rasa Loom
Mie Aceh Cie Rasa Loom

Tempat wisata kuliner bandung satu ini sudah sangat ternama dan terkenal di kalanagan pecinta kuliner yang ada di bandung, maupun wisatawan lokal dan asing. Dimana rumah makan ini beroperasi selama 24 jam penuh dengan menyediakan sejumlah paket makanan yang dapat menggoyang lidah di resto satu ini, yang beralamatkan di jalan terusan buah batu No 154 bandung jawa barat selain menawarkan mie aceh sebagai menu andalanya ditempat ini anda juga dapat memesan menu paket makanan seperti mie rebus, roti canai, martabak kari kambing, es teh tarik susu, es timun dan untuk harga makanan disini di mulai dari Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 50.000. bila anda berkunjung ke bandung dan mencari kuliner khas aceh anda dapat berkunjung ke tempat ini dan rasakan kelezatan dari paket menu makanan dan minuman dari cie rasa loom yang dapat menggoyang lidah anda.

Kampung Daun

Kampung Daun
Kampung Daun

Merupakan salah satu tempat wisata kuliner bandung dengan slogan dari tempat ini yaitu culture galery and cafe dimana tempat kuliner satu ini siap memanjakan anda dengan kuliner khas indonesia hingga mancanegara dan sesuai dengan sloganya tempat ini menyajikan pemandangan yang sangat tenang dan menyegarkan dengan tambahan berbagai ornamen yang menciptakan suasana traditional sangat melekat di kampung daun ini

Dan bagi anda yang berkunjung di malam hari udara dingin akan mulai menyergap anda saat turun dari kendaraan hal ini dikarenakan tempat ini berada didaerah ketinggian sehingga udara dingin menjadi hal yang wajar apalagi saat turun hujan selain itu bagi anda yang sedang mengunjungi bandung bersama pasangan anda dapat mengunjungi tempat ini dimalam hari dikarenakan tempat ini dapat memberikan sisi romantis pada malam hari dengan suasana pedesaan dan tenang dimana tempat ini beralamatkan di jalan sersan bajuri di daerah cihideug bandung.

Roemah Nenek resto Cafe

Roemah Nenek resto Cafe
Roemah Nenek resto Cafe

Rumah makan satu ini sebenarnya suah ada sejak lama dan desain dari rumah ini memiliki desain bangunan khas belanda di masa dulu dan kenapa tempat ini diberinama roemah nenek dikarenakan menu makanan dari tempat ini menawarkan makanan yang seolah olah makanan rumah sehari hari dengan suasana yang sangat nyaman dan interior dari rumah ini pun sangat klasik serta dapat membuat anda seperti sedang makan di rumah sendiri dengan desain jadul tu atau klasik dari kuliner bandung satu ini.

dimana kuliner bandung ini yang beralamatkan di jalan taman cibeunying selatan no 47 ini juga dilengkapi dengan internet gratis untuk semua pelangganya jai anda langsung dapat mengupload foto foto anda di tempat ini ke media sosial ataupun mengirimnya kekeluarga dan kerabat anda yang tidak sempat untuk datang dan berkunjung ke tempat ini ataupun menjadikanya sebuah moment atau kenangan yang tidak akan terlupakan untuk anda, keluarga atau bahkan pasangan anda bahwa telah mengunjungi tempat yang sangat klasik dengan desain jadulnya yang sangat tertata dengan rapi dan bersih serta terawat hingga bertahan sampai dengan sekarang.

Raja Rasa Bandung

Raja Rasa Bandung
Raja Rasa Bandung

Kuliner Bandung satu ini tidak pernah sepi dari pengunjung terutama pad saat jam makan siang apalagi di hari libur dan akhir pekan anda harus antri terlebih dahulu untuk mencicipi masakan yang ada di raja rasa ini dengan menawarkan menu makanan utamanya yaitu menu makanan traditional khas sunda sangat banyak dan beragam dari tempat ini mulai dari nasi timbel, nasi liwet, dan berbagai lauk dan pauk dapat anda temukan di tempat ini selain itu bagi anda yang menyukai masakan yang berbahan dasar hewan atau binatang laut tempat ini juga dapat menjadi pilihan utama anda dikarenakan makanan seafod di tempat ini sangat populer dengan menu dari dancing crab, parit 9 seafood dan menu yang lainnya dari hewan dan binatang laut dapat anda temukan disini tentunya dengan rasa yang enak gurih dan lezat

Dengan memiliki konsep yang traditional khususnya sunda yang dipadukan dengan etnis yang ada di nusantara hingga dunia denga dekorasi ruangan yang berbahan kayu, bambu serta hiasan ala sunda yang penuh dengan karakteristiknya tersendiri. Dengan harga makanan dimulai dari Rp. 15.000 sampai dengan leboh kurang Rp. 200.000. adapun bagi anda yang belum mengetahui alamat dari kuliner bandung satu ini yaitu berada di jalan Setra Ria No 1 bandung jawa barat dengan no telepon 022 – 2005070 dan untuk jam bukanya terhitung dari jam 10 pagi sampai dengan jam 10 malam anda dapat mengunungi tempat ini untuk menyantap menu makanan Raja Rasa yang enak gurih dan lezat.

The Peak Bandung

The Peak Bandung
The Peak Bandung

Berjarak sekitar 40 menit dari kota banung the peak dapat menjadi tujuan utama anda untuk merasakan kelezatan masakan ataupun kuliner bandung yang beralamatkan di jalan Desa Karyawangi Km 6.8 No 388 Ciwaruga Parongpong Bandung barat dengan no telepon yang dapat dihubungi untuk memesan meja di tempat ini yaitu 022 – 2785429 dan jam bukanya dibuka dari jam 9 pagi sampai dengan jam 2 malam.

Selain menawarkan kuliner bandung dengan menu masakan lokal dan mancanegara dengan harga mulai dari Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 500. 000 tempat ini juga menawarkan keindahan pemandangan kota bandung yang dapat dilihat langsung dari tempat ini. dan menu yang paling utama dari tempat ini yaitu steak dengan banyak sekali varian rasanya dimulai dari sirloin, tenderloin, rib eye, sampai dengan steak kobe. Dan jika anda mengunjungi tempat ini sebaiknya jangan sendirian ajakalah keluarga anda atau pasangan anda dikarenakan tempat ini sangat romantis apalagi pada sore hari anda akan tekjub dan terpesona dari pemandangan kota bandung yang sangat indah dan eksotis dan jangan lupa menggunakan pakaian hangat seperti jaket atau mantel dikarenakan suhu udara disini sangat dingin pada sore hari hingga malam harinya

The Valey Bistro Cafe

The Valey Bistro Cafe
The Valey Bistro Cafe

Jika anda berada di dago bandung dan mencari kuliner bandung yang sangat romantis anda dapat mengujungi tempat ini yang beralamatkan di jalan Lembah Pakar Timur No 28 Dago Pakar banung Jawa Barat dengan nomor telepon yang dapat dihubungi 022- 2531052 dan jam buka dari jam 11 pagi sampai dengan jam 12 malam dengan menawarkan menu makanan yang sangat beragam dari lokal hingga mancanegara tentunya juga dengan menawarkan pemanfangan alam seputar dago yang sangat indah dan memiliki pesona alam tersendiri dapat anda lihat dari tempat ini

Selain menawarkan kuliner bandung yang sangat lezat dan enak disini juga ada resort hotel untuk anda mengeinap bersama dengan pasangan anda dengan view yang sangat indah dapat anda lihat dari kamar hotel the valley ini selain menwarkan makanan dan penginapan disini juga anda dapat menikmati wisata adventure seperti playground, berkuda, atv, mini motor hingga panjat tebing dapat anda lakukan disini. jadi bagi anda yang datang ke kota bandung yang ingin mengunjungi satu tempat wisata yang sangat lengkap dimulai dari kuliner,penginapan hingga wisata alamnya dapat mengunjungi tempat yang satu ini the valley bandung.

Sapu Lidi

Sapu Lidi
Sapu Lidi

Jika anda sedang berada di lembang bandung pastikan anda jangan melewatkan tempat kuliner bandung satu ini sapu lidi dengan nama yang sangat unik ini menjadikan tempat ini sangat ramai dikunjungi wisatawan mancanegar hingga lokal untuk datang ke sini. Tempat ini sebenarnya adalah penginapan akan tetapi dikarenakan kulinernya sangat terkenal dengan enak dan lezat membuat tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata kuliner dan penginapan yang jadi tujuan wisatawan mancanegara dan lokal untuk datang menginap dan makan di tempat ini

Dengan menawarkan konsep suasana pedesaan yang sangat asri dan sejuk tentunya anda dapat makan dengan tenag dan nyaman sembari menghirup udara yang sejuk dan menikmati pemandangan disekitar yang sangat khas dengan pedesaan. Adapun menu makanan dari sapu lidi ini menawarkan makanan khas traditional indonesia hingga mancanegara dengan rasa dan cita rasa yang sangat lezat dan nikmat hal inilah yang menjadikan wisatawan yang mengunjungi lembang untuk beristirahat dan makan di tempat kuliner bandung satu ini

Bagi anda yang belum mengetahui tempat kuliner bandung sapu lidi anda dapat menuju jalan sersan bajuri kompleks graha puspa cihideung lembang bandung dengan no telepon 022 – 2786461 dengan jam buka setiap harinya mulai dari pukul 10.00 sampai dengan 23.00. dan dengan banyaknya pengujung yang sering datang kesini sapu lidi juga menyediakan fasilitas tempat penginapan yang sangat unik dan sensasional yang berada di sekitar danau yang tenang dan sunyi tentunya bagi anda dan keluarga ataupun dan pasangan anda tempat ini dapat menjadi tempat yang sangat romantis dan menarik untuk anda kunjungi sembari berwisata alam dan kuliner dapat anda jadikan satu dengan mengunjungi tempat yang satu ini

Nasi Kalong

Nasi Kalong
Nasi Kalong

Kuliner bandung satu ini namanya sedikit aneh memang kenapa disebut dengan nama nasi kalong dikarenakan nasi yang di jual disini adalah nasi yang berwarna hitam seperti kalong yang membuat nasi ini menjadi hitam sebenarnya adalah nasi merah yang dimasak menggunakan kluwek dengan bumbu lain yang ditambahkan seperti bawang merah, cabai, daun salam dan kelapa parut yang sudah di goreng dan pastinya rasa dari nasi kalong ini sangat unik dan gurih sehingga banyak orang bandung ataupun wisatawan datang berkunjung ke tempat ini

Adapun tempat ini beralamatkan di jalan RE. Martadinata No 102 Bandung dan jika anda ingin memesan nasi kalong ini dapat menghubungi no telpon 0811 – 205855 dengan harga satu porsinya sekitar Rp. 20.000 anda sudah dapat menikmati kegurihan dari nasi kalong ini yang sudah terkenal dan masuk di acara acara televisi nasional yang mengangkat berita kuliner bandung.

Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung
Iga Bakar Si Jangkung

Kuliner bandung satu ini menyajikan menu olahan masakan dari ayam, kambing, sapi, dengan harga diantara Rp. 25.000 sampaidengan Rp. 30.000 lumayan cukup murah untuk anda yang sedang berwisata ke kota bandung untuk mencicipi kuliner kuliner yang ada di kota ini. iga bakar si jangkung dengan ciri khas sajian bakar iganya yang tidak dapat anda temui di restoran dan tempat lainnya dimana dalam sajian iga bakarnya tidak terdapat sedikitpun atau sama sekali tidak ada tulang di piring anda. Dimana kuliner bandung satu ini buka di jalan cipaganti bandung No 75 G dengan jam buka dari jam 11.00 sampai dengan jam 11 malam anda dapat mengunjugi tempat ini sehabis berkeliling ke lokasi wisata yang ada di kota bandung ang sangat penuh dengan panorama alam yang indah dan menawan untuk dipandang dengan mata.

Itulah beberapa tempat kuliner bandung yang memiliki cita rasa yang berbeda serta keunikan dalam pengolahan makanan dan penyajian makanan sehingga anda tergiur untuk mencoba ataupun ketagihan untuk datang kembali ke salah satu tempat kuliner yang disebitkan disini dan juga selain menawarkan kulinernya yang lezat dan enak serta sudah terkenal baik di dalam kota, dalam negeri hingga mancanegara juga ada beberapa yang menawarkan panorama alam disekitar tempat kuliner tersebut yang apa bila dipandang dengan mata akan terlihat sangat indah dan menawan serta dapat dijadikan spot foto yang menarik dan unik untuk dijadikan kenangan dan moment yang tidak terlupakan bahwa telah atau pernah mengunjungi kota bandung dan berwisata kuliner dan alam yang ada disekitarnya.

 

Leave a Reply