Objek Wisata di Jawa Tengah Paling Populer
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Objek Wisata di Jawa Tengah Paling Populer – Pada saat berbicara mengenai objek wisata di Jawa Tengah, satu tempat yang pastinya tidak boleh luput adalah candi borobudur. Ya, candi termegah ini adalah ikon wisata yang ada di Jawa Tengah. Akan tetapi dikarenakan Jawa Tengah merupakan provinsi yang sangatlah luas, sehingga berbagai jenis tempat wisata bakal Anda temukan di provinsi ini, mulai dari wisata pegunungan, pantai, budaya, dan kuliner. Nah, berikut ini kami rangkumkan untuk Anda beberapa objek wisata di Jawa Tengah paling populer yang bisa Anda kunjungi saat liburan ke Jawa Tengah.

Objek wisata di Jawa Tengah paling populer

wisata candi borobudur

Candi borobudur

Ini adalah tempat wisata pertama yang harus Anda pertimbangkan bila ingin jalan-jalan atau liburan ke Jawa Tengah. Candi borobudur adalah bangunan monumen Buddha terbesar di dunia, dan sudah pernah jadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Selain itu, candi ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang masuk ke dalam situs warisan dunia. Namun, untuk mendapatkan pengalaman yang lebih berkesan saat berwisata ke candi borobudur, Anda bisa datang pada saat perayaan Waisak, dimana di tempat ini akan diadakanya festival lampion yang tampak sangat indah.

Keraton surakarta hadiningrat

Ini adalah nama lengkap dari keraton solo, yang mana tempat tersebut merupakan tempat wisata yang harus Anda kunjungi jika penasaran dengan kebudayaan Jawa, selain dengan Yogyakarta, kota Solo juga cukup terkenal sekali dengan budaya Jawa yang cukup kental. Kerton surakarta hadiningrat ini adalah pusat dari sebagian besar event budaya yang ada di Solo. Sekaten yang diakhiri dengan hrebeg mulud adalah acara tahunan yang berpusat di keraton.

Kota lama

Sebagai ibukota Jawa Tengah, Semarang pastinya juga memiliki daya tarik tersendiri dalam hal pariwisata. Salah satu tempat yang paling menarik harus Anda kunjungi saat di Semarang adalah kawasan kota lama ini. Ketika masa penjajahan Belanda, tempat tersebut adalah kawasan yang jadi pusat kegiatan perekonomian, sehingga tidak diherankan jika kawasan ini masih memiliki beberapa bangunan tua dengan arsitetur Eropa. Kawasan ini umumnya dijuluki sebagai little netherland.

Museum sangiran

Museum manusia purba terlengkap di Asia Tenggara bisa Anda temukan di kota Solo, yakni museum sangiran. Di tempat ini Anda nantinya akan diajak terbang ke zaman pra sejarah, dimana manusia masih hidup tanpa adanya teknologi dan hanya andalkan alam untuk bisa bertahan hidup. Fosil-fosil manusia dan juga binatang purba akan banyak Anda temukan di museum sangiran ini. Bahkan alat-alat yang dipakai manusia purba untuk bertahan hidup.

wisata di jawa tengah

Candi prambanan

Secara administratif, candi ini ada diantara perbatasan kabupaten Selaman DIY, dan Klaten, Jawa Tengah. Kebetulan pada dua kabupaten ini ada kecamatan dengan nama yang sama, yaitu Prambanan. Nah, tempat candi prambanan ini ada di kecamatan tersebut. Candi prambanan merupakan candi yang bercorak Hindu terbesar di Asia Tenggara, yang mana candi ini berada di sekitar 17 km dari arah utara kota Yogyakarta. Menurut mitologi Hindu, candi tersebt dipersembahkan bagi tiga dewa utama dalam kepercayaannya, yakni Siwa, Wishnu, dan juga Brahma. Kompleks candi satu ini juga sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

Demikianlah tadi sedikit ulasan tentang objek wisata di Jawa Tengah Paling Populer yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply