Oleh-Oleh Khas Bali yang Paling Populer
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Oleh-Oleh Khas Bali yang Paling Populer – Tidak ada yang meragukan pesona Pulau Bali, yang mana pulau ini seolah-olah tidak pernah kehabisan daya tarik. Wisatawan lokal dan juga luar negeri akan selali memenuhi setiap bagian sudut yang ada di Bali. Keindahan pantai di Bali, kesakralan pura, dan juga kelezatan kulinernya akan menjadikan Anda tidak ingin pulang dan tinggalkan Bali. Meninggalkan Pulau Bali ini memang sebuah keputusan yang cukup sulit. Akan tetapi Anda pastinya sudah harus pulang dan kembali beraktifitas. Namun untuk mengobati keinduan Anda pada Pulau Bali nanti, simak yuk rangkuman oleh-oleh khas Bali berikut ini.

Oleh-oleh khas Bali yang paling populer

Pie susu

Pie susu ini memang selalu menjadi oleh-oleh andalan dari Bali. Bentuknya yang bulat ceper dengan bagian pinggirannya keras garing dan juga fla susu di bagian tengahnya yang creamy serta legit menjadikan pie susu ini mempunyai paduan rasa yang sangat istimewa. Biasanya yang banyak dikenal adalah pie susu original, akan tetapi sebetulnya di Pulau Bali juga terdapat pie susu dengan citra rasa yang sangat beragam. Pie susu telah tersedia di dalam berbagai topping, seperti almond, keju, kismis, dan juga choco chips.

Oleh-Oleh Khas Bali yang Paling Populer

Kacang disco

Ingat, Anda tidak boleh pulang dari Pulau Bali sebelum membeli kacang disco sebagai oleh-oleh. Kacang disco ini adalah kacang tanah yang diolah dengan cara digoreng kering setelah sebelumnya dibalut dengan adonan tepung serta bumbu. Kacang disco ini garing dan juga renyah pada saat dimakan. Selain hal itu, kacang disco ini juga tersedia di dalam berbagai rasa, mulai dari pedas manis, manis, barbeque, dan udang.

Pie legong

Dengan ciri khas peari legong pada kemasannya, pie legong ini juga jadi oleh-oleh khas Bali yang banyak sekali diburu wisatawan. Pia legong tersebut dibuat tanpa dengan menggunakan mesin, dan hanya dalam jumlah yang sangat terbatas untuk menjaga kualitas rasanya. Tersedia sedikitnya 3 variasi rasa, yakni cokelat, keju, dan juga kacang hijau. Untuk bisa membelinya, Anda dapat datang secara langsung ke tokonya yang ada di jalan By Pass Ngurah Rai.

pia legong

Kerupuk kulit babi

Pulau Bali bisa jadi tempat wisata kuliner yang paling tepat bagi para penggemar kuliner yang berbahan dasar daging babi. Ya, kerupuk kulit babi ini biasanya tersedia dalam dua pilihan, kulit dengan lemak babi, dan juga murni kulit babi kering. Menurut pembeli yang sudah pernah mencicipinya, kedua kerupuk babi tersebut lebih nikmat, sebab lemaknya menjadikan rasa kerupuk jadi lebih gurih.

Kopi kintamani

Apakah Anda salah satu penggemar kopi? Anda bisa membeli kopi kintamani ini sebagai oleh-oleh. Kopi kintamani tersebut termasuk salah satu biji kopi dengan kualitas yang sangat baik sekali di Indonesia. Bersamaan dengan kopi gayo dan juga kopi flores, kopi kintamani ini mendapatkan sertifikat Geographical Indication, ini artinya kopi tersebut telah memenuhi standar kopi internasional. Apalagi kopi kintamani tersebut juga memiliki rasa yang sangat unik sekali yang mana tidak akan Anda temukan di jenis kopi yang lainnya. Dengan sistem perkembunan tumpang sari, pohon kopi ada di lahan berundak bersamaan dengan jenis tanaman lainnya, seperti kakao, jeruk, dan sayuran.

Demikianlah informasi tentang oleh-oleh khas Bali yang paling populer yang bisa kami bagikan. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply