wisata pantai ombak mati

Pantai Ombak Mati Jepara nan Tenang dan Menakjubkan

Pantai Ombak Mati Jepara nan Tenang dan Menakjubkan – Ada begitu banyak destinasi wisata yang ditawarkan oleh kota yang dikenal sebagai kota ukiran ini. Pantai yang ditawarkan kepada wisatawan pun tidak hanya satu atau dua. Ada lebih dari dua pantai untuk menjadi destinasi wisata untuk menarik banyak wisatawan. Salah satu pantai yang cukup populer di kota ini adalah Pantai Ombak Mati Jepara.

wisata pantai ombak mati

1. Sekilas tentang Pantai Ombak Mati

Pantai ini terletak di kecamatan Bangsri, tepatnya di desa Bondo. Masyarakat setempat bahkan juga menyebut pantai ini sebagai pantai Bondo seperti nama desa pantai ini berada.  Pantai ini tidak jauh berbeda dengan kebanyakan pantai yang ada di Jepara. Pantai ini juga berpasir putih. Ombaknya begitu tenang, bahkan pantai ini hampir tidak ada ombaknya. Itulah sebabnya pantai ini disebut sebagai pantai ombak mati.

2. Menikmati Pantai Ombak Mati

Wisata Ombak Mati ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan ketenangan. Anda bisa melepaskan segala kepenatan karena belenggu rutinitas Anda dengan bermain-main air di tempat ini. Ombak di pantai ini sangat aman, tapi Anda juga perlu waspada, tetaplah bermain air di tepi pantai dan jangan berjalan sampai ke tengah laut.

Jika Anda tidak ingin bermain air, Anda bisa bersantai dengan duduk-duduk di bawah pohon. Ya, tempat ini dipenuhi banyak pohon ketapang. Pepohonan ini akan membuat pantai ini terasa lebih asri sekaligus sebagai tempat yang tepat untuk menyaksikan kecantikan dari pemandangan pantai ini.

Selain Anda bisa menikmati pemandangan yang indah dari pantai ini. Anda juga bisa melihat bangunan lain dari pantai ini. Bangunan apakah yang akan bisa Anda lihat dari tempat ini? Bangunan PLTU. Ya, Anda bisa menyaksikan bangunan PLTU Jepara, menakjubkan bukan?

pantai ombak mati

3. Fasilitas Pantai Ombak Mati

Wisata Ombak Mati memang tidak seluas pantai pada umumnya, namun bukan berarti fasilitasnya tidak memadai. Pantai ini sudah dilengkapi dengan warung makan yang akan menjadi tempat pertolongan pertama ketika Anda sedang merasa lapar. Jika Anda tidak sempat menyiapkan bekal makanan, Anda bisa mampir di warung-warung yang berada di sekitar pantai ini.

Bagi Anda yang ingin bermain air, Anda juga bisa menyewa ban di tempat ini. Bila Anda ingin mandi dan membilas tubuh Anda yang terasa lengket atau ada banyak pasir yang menempel di tubuh Anda, Anda bisa membilas tubuh Anda di toilet umum yang tersedia di pantai ini. Apa Anda sekarang tertarik untuk mengunjungi wisata ombak mati ini?

4. Akses Menuju Lokasi

Pantai ini jaraknya sekitar 25 km dari pusat kota Jepara. Anda tidak perlu khawatir untuk akses jalan menuju lokasi. Ada tiga alternatif untuk menuju tempat wisata ini. Jalur alternatif pertama, Anda harus berjalan ke arah Utara Jepara, Anda akan melewati Desa Jambu, Desa Sroboyong, dan Desa Karanggondang. Jalur alternatif kedua melalui Pati melewati PLTU Tanjung Jati di Bandung Wedelan sebelum tiba di pantai Ombak Mati. Alternatif jalan ketiga menuju Pantai Ombak Mati melalui Desa Jerukwangi, melewati hutan belantara.

Demikian ulasan mengenai Pantai Ombak Mati yang bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi sebelum mengunjungi pantai ini. Semoga informasi mengenai Pantai Ombak Mati Jepara ini bisa bermanfaat untuk Anda. Apakah Anda sudah mempertimbangkan destinasi wisata Anda, apakah pantai ini salah satu tujuan Anda?

Leave a Reply