Pulau Umang Wisata Pantai Daerah Pandeglang, Banten

Pulau Umang Wisata Pantai Daerah Pandeglang, Banten

Sebagian orang mungkin masih belum mendengar soal Pulau Umang. Ah tidak, jangankan Pulau Umang, nama Pandeglang saja terkadang orang belum tahu. Well, bagi yang belum tahu, Pandeglang merupakan salah satu kecamatan di daerah Provinsi Banten yang terkenal dengan keindahan pantainya. Sebut saja Pantai Carita, Pantai Pasir Putih, Pantai Karang Sari, Pulau Umang, Tanjung Lesung, dan lainnya ialah nama-nama kawasan wisata di daerah pandeglang. Namun kali ini kita akan membahas soal Wisata Pulau Umang yang walaupun luasnya hanya beberapa Hektar, tapi fasilitasnya sangat memadai dan lengkap, pokoknya tidak kalah dari Bali deh. Untuk mencapai Pulau Umang, ada speed boat yang disediakan agar para wisatawan dapat mencapai Pulau ini.

Kenapa disebut Pulau Umang? Konon, di Pulau ini terdapat banyak hewan Umang atau Klomang. Luas Pulau sekitar 5 hektar, namun tidak berarti miskin fasilitas, terbukti dengan banyaknya Villa, Cottage, dan Suite yang dapat dipilih sesuai tipe untuk memanjakan pengunjung yang datang. Pulau ini menawarkan keindahan laut dan segarnya udara dalam satu tempat.

Di sekitar tepian Pulau terdapat Gazebo yang dapat dipergunakan untuk sekedar bersitirahat menikmati angin sepoi-sepoi. Bagi yang senang dengan aktivitas laut seperti berenang, Banana Boat, Snorkling, dan lainnya, Pulau ini tentu cocok menjadi pilihan wisata. Wahana bermain untuk anak juga disediakan di Wisata Pulau Umang, so tidak usah cemas membawa anak kecil datang ke tempat ini.

pulau umang
pulau umang

Kawasan sekitar Pulau juga sering dimanfaatkan pengunjung sebagai arena memancing. Lokasinya aman kok, jadi tidak membahayakan pengunjung yang ingin memancing. Setelah seharian bermain di sekitar Pulau, anda dapat menikmati sensasi berenang di Jacuzzi dekat pinggiran laut. Lho kok bisa? Bisa dong, di Pulau Umang terdapat kolam renang yang letaknya dekat dengan pinggir laut, jadi sembari berenang, anda dapat menikmati panorama indah berupa pantai dan hijaunya pepohonan dari jauh. Sesudah berenang, sebaiknya cobalah paket pijat Spa akan membantu merelaksasi otot-otot sehingga besoknya bisa beraktivitas kembali.

Lokasi Wisata Pulau Umang

Terletak di daerah Sumur, Pandeglang-Banten, Letaknya tidak jauh dari Ujung Kulon yang terkenal itu. Pulau seluas 5 Ha ini berbatasan langsung dengan selat sunda. Pranala Google Map : https://goo.gl/maps/sSvRrVzU6cy

Jika dari Jakarta dapat menempuh perjalanan ke Pulau Umang sekitar 6 jam perjalanan darat melalui jalur tol Jakarta-Merak lalu keluar gerbang tol Cilegon Barat dan menyusuri wilayah pesisir Anyer-Carita hingga tiba di Labuan lalu mengikuti jalur menuju desa Sumur. Tiba di desa Sumur, Loket penyeberangan menuju pulau Umang berada 1km dari tepi pantai Sumur, kemudian dilanjutkan memakai speed boat yang tarifnya Rp 100.000/orang. Tersedia fasilitas lahan parkir untuk memarkir kendaraan anda. Jika anda tidak ingin menyetir kendaraan sendiri, sekarang tersedia pula paket perjalanan Wisata Pulau Umang yang sudah termasuk transportasi dari Jakarta.

Leave a Reply