Wisata Gili Trawangan

Spot Menarik Wisata Gili Trawangan Lombok

Spot Menarik Wisata Gili Trawangan Lombok – Kawasan objek wisata gili trawangan di Lombok adalah salah satu destintasi favorit dunia yang mampu suguhkan pengalaman wisata bahari yang pastinya akan sangat menyenangkan. Destinasi satu ini jauh dari kebisingan, dan mampu memberikan kepada Anda semuanya lanskap pantai yang sangat menawan, serta keindahan alam bawah laut yang mempesona.

Jika dilihat secara administratif, objek wisata gili trawangan ini ada di dalam wilayah provinsi Nusa tenggara Barat, tepatnya di arah barat laut Pulau Lombok. Selain itu, objek wisata gili trawangan sebenarnya adalah sebuah pulau kecil sepanjang 2 km dan juga mempunyai lebar sejauh 1.5 km. Anda bisa mengelilingi pulau yang indah tersebut dengan cara berjalan-jalan selama 2 jam saja.

Wisata Gili Trawangan

Inilah spot menarik wisata gili trawangan Lombok

Pantai pasir putih

Kontur destinasi wisata pantai yang ada di kawasan wisata gili trawangan ini tak jauh berbeda dengan objek wisata pantai Lombok yang lain, mempunyai hamparan pasir putih yang bersih dan panorama pantainya yang indah. Air laut di pantai ini juga sangat jernih, kaya akan biota lautnya. Dari pesisir pantai,  Anda bisa bersantai sambil menikmati megahnya gunung rinjani, dan juga gunung agung dari kejauhan.

Alam bawah laut

Kegiatan atau aktifitas snorkeling dan diving merupakan satu hal yang paling terkenal di kawasan objek wisata gili trawangan Lombok ini. Anda bisa menjumpai layanan diving yang berlisensi internasional yang berkantorkan di sana. Dengan begitu, akan sangat mudah sekali mencari pemandu dan juga peralatan menyelam yang Anda perlukan. Bahkan ada sejumlah spot penyelaman yang cukup terkenal di gili trawangan, yang mana masing-masing mempunya keunikannya masing-masing. Beberapa spot diving yang paling terkenal diantaranya jack point, halik reef, shark point, coral fan garden, bounty reef, simon reef, trawangan slope, dan juga turbo.

Lazimnya, di setiap operator diving yang ada di tempat wisata ini mempunyai spot-spot unggulan dengan tingkatan kesulitan yang sangat bervariasi, sesuai dengan kemampuan menyelam Anda. Apabila Anda memang enggan untuk melakukan penyelaman, maka Anda masih bisa nikmati indahnya biota laut di objek wisata gili trawangan ini dengan cara snorkeling saja.

wisata gili trawangan

Sunset di gili trawangan

Ini merupakan salah satu hal lain yang paling disukai banyak kalangan para penikmat perjalanan. Pesona sunset atau matahari terbenam di tempat wisata satu ini tampak sangat indah pada sebuah lokasi yang bernamakan sunset view yang ada di sebelah barat pulau. Anda bisa pergi ke sana dengan cara berjalan kaki, bersepeda, atau pun baik delman. Anda juga akan menjumpai banyak wisatawan yang berkumpul di sana. Lokasi ini memang sangat disenangi sebagai salah satu tempat untuk santai hingga bercengkerama sambil menanti matahari kembali ke peraduannya.

Konservasi kura-kura

Konservasi kura-kura ini berada dekat sekali dengan pelabuhan gili trawangan. Di sinilah telah dipelihara anak kura-kura yang selanjutnya akan dibebaskan ke lautan untuk bisa berkembangbiak dengan baik secara bebas. Umumnya, akan diselenggarakan semacam upacara adat pada saat pelepasan satwa tersebut ke laut.

Presean

Ini merupakan sebuah seni beladiri tradisional dari masyarakat suku Sasak asli di Nusa Tenggara Barat. Kesenian satu ini bisa Anda saksikan di sekitar pasar seni. Yang mana, kesenian tersebut terbilang ekstrim, mungkin saja Anda akan dapat melihat pemain yang terluka pada saat bertarung dalam pertunjukkan beladiri tersebut.

Demikkianlah tadi sekilas informasi yang dapat kami sampaikan kepada Anda tentang spot menarik wisata gili trawangan Lombok. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply