Tempat Wisata di Jawa Tengah Paling Terkenal dan Menarik
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Tempat Wisata di Jawa Tengah Paling Terkenal dan Menarik – Pesona Pulau Jawa hingga kini memang tidak akan ada habisnya, sebagai salah satu pulau yang jadi sentra perkembangan ekonomi di Indonesa. Pulau Jawa ini memiliki daya tarik tersendiri, baik jika dilihat dari segi kuliner, kebudayaan, dan tempat wisata. Jawa Tengah adalah salah satu provinsi yang ada di Pulau Jawa dan letaknya diapit oleh kedua pulau maju, yakni Jawa Barat dan juga Jawa Timur, sehingga untuk bisa mengakses provinsi satu dengan lainnya sangat mudah. Nah, bagi Anda yang akan berencana untuk berkunjung ke Jawa Tengah, berikut ini ada beberapa tempat wisata di Jawa Tengah paling terkenal dan menarik yang bisa Anda kunjungi.

wisata jawa tengah

Tempat wisata di Jawa Tengah paling terkenal dan menarik

Wisata dieng, Wonosobo

Tempat wisata yang satu ini tawarkan sebuah pemandagan landscape yang sangat memukau dan juga menakjubkan, serta merupakan tempat pengambilan foto yang amat recomended. Mempunyai udara segar dan bersih, akan semakin memberikan sensasi yang sangat menenangkan dan juga menjadikan Anda sekeluarga merasa lebih fresh. Selain hal itu, di tempat wisata ini Anda juga bisa melihat beberapa candi hindu dengan nila sejarah yang paling tinggi.

Baturaden, Banyumas

Sebuah tempat wisata yang mampu tawarkan udara yang sangat sejuk dan juga bersih, sebab berada dilereng gunung slamet. Tempat yang benar-benar masih sangat asri ini akan menjadikan Anda dan keluarga merasa berada di sebuah pedesaan yang sangat alami dan belum banyak terjamah oleh tangan-tangan anusia. Selain hal itu, di sini Anda juga menemukan sebuah kolam air panas yang lokasinya cukup luas, bahkan Anda bisa menikmati wisata hutan, yakni wana wisata. Baturaden ini seringkali digunakan sebagai tempat berkemih bagi para keluarga atau anak-anak sekolah.

Museum purbakala sangiran, Sragen

Bagi warga Indonesia biasanya dan penduduk Jawa Tengah khususnya harus bangga sebab mempunyai sebuah museum purbakala terbesar di Asia. Pada museum satu ini Anda dapat memperoleh banyak sekali informasi tentang sejarah manusia purba yang sudah pernah ada di bumi. Di museum sangiran ini tengah tersimpan sekitar 13.809 fosil manusia purba lengkap dengan informasinya. Dan dari tempat inilah ada banyak sekali sumbangsih pengetahuan yang pastinya akan sangat berguna sekali bagi kehidupan manusia di masa kini. Diantaranya adalah ilmu arkeologi, geologi, biologi, dan paleoanthropologi.

wisata candi borobudur

Borobudur, Magelang

Candi borobudur ini berdiri tepat di Magelang, Jawa Tengah yang memiliki pesona relief dan stupa yang mengandung nilai bersejarah di masa lalu serta penuh dengan ilmu pengetahuan. Dibeberapa tahun belakangan ini, candi borobudur tersebut diklaim adalah peninggalan dari Nabi Sulaiman, salah seorang Nabi di agama Islam yang cukup terkenal dengan kekayaannya dan dapat mengerti bahasa binatang, pasti saja klaim ini juga tidak sekadar ucapan saja, dan dibuktikan dengan banyak fakta yang cukup meyakinkan.

Taman nasional karimunjawa, Jepara

Cagar alam laut yang sekarang ini sudah mendapatkan predikat sebagai salah satu taman nasional. Di tempat inilah Anda dapat melakukan berbagai aktifitas menarik, seperti berenang, snorkeling, menyelam, dan juga menikmati pemandangan indah dari terumbu karang yang tampak sangat mempesona. Ciri khas lainnya dari objek wisata pantai karimunjawa ini adalah adanya pantai berpasir putih yang sangat lembut dan bersih, sehingga nyaman bila digunakan untuk berjemur.

Demikianlah ulasan tentang tempat wisata di Jawa Tengah paling terkenal dan menarik yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply