Tempat Wisata di Kota Bandung Terfavorit Tahun 2017, Ke Sini Yuk!

Tempat Wisata di Kota Bandung

Kota Bandung menjadi tempat favorit bagi banyak orang di Indonesia. Karena memang kota ini memiliki kelebihan dari berbagai macam aspek. Baik itu makanan, tempat wisata, kedai kopi yang biasa di singgahi anak – anak muda dan masih banyak lagi kelebihan yang di tawarkan oleh kota ini. Sehingga orang – orang yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya maupun daerah luar Jawa Barat sering memilih untuk berlibur ke kota Bandung. Apalagi orangtua yang membawa anak – anaknya untuk weekend ataupun libur panjang. Nah, untuk anda yang merencanakan libur di kota Bandung bersama keluarga, kerabat, ataupun pacar, anda harus tahu dulu apa saja tempat wisata di kota Bandung yang sangat menarik dan jadi favorit. Jangan sampai ketika anda datang ke Bandung, anda malah jadi bingung harus pergi kemana.

Ini adalah beberapa daftar tempat wisata di kota Bandung yang pastinya akan memuaskan anda dan keluarga. Silahkan di baca..

Indo Wisata Permata (IWP)

Indo Wisata Permata
Indo Wisata Permata

Destinasi terbaru di kota Bandung adalah Indo Wisata Permata (IWP). Di tempat ini wisatawan akan di ajak melihat langsung proses pembuatan batu mulia menjadi berlian bernilai tinggi. Berlian berkilap yang bahannya dari Kalimantan ini di jamin berkualitas terbaik yakni excellent. Pengunjung tak lagi di sajikan cara membentuk batu permata secara konvesional atau tradisional. Galeri IWP justru menyuguhkan mesin – mesin berteknologi terbaru yang di bantu para tenaga terlatih. Selain objek wisata edukasi, IWP sekaligus tempat belanja di Bandung bagi penyuka berlian.. harga perhiasan berlian yang di banderol di galeri IWP cukup bervariasi ulai dari yang paling murah Rp 1 juta hingga yang termahal mencapai miliaran rupiah.

Lokasi dan alamat Indo Wisata Permata (IWP) di kawasan Komplek Citra Green Blok N No 1 – 10, kawasan Dago Atas, Kota Bandung. Jam buka galeri IWP yaitu setiap hari mulai pukul 17.00 WIB.

Tebing Keraton

Tebing Keraton
Tebing Keraton

Tebing keraton menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang memburu pemandangan yang indah, apalagi anak – anak muda yang senang foto – foto berlatar perbukitan atau pemandangan alam. Dan juga Tebing Keraton sering menjadi perbincangan akhir – akhir ini karena sering di postng di instagram.

Tebing Keraton ini berada di atas Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Oleh karena itu, dari atas tebing ini anda bisa menyaksikan hijaunya pemandangan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang menghampar luas sepanjang mata memandang. Dan pemandangan pun akan sangat menakjubkan jika anda sekalian datang sebelum matahari terbit atau sekitar jam 6 pagi. Pada saat itu anda bisa menikmati suasana kota Bandung yang masih berselimut kabut tebal. Di tambah dengan keindahan matahari terbit di balik bukit yang ada di sebelah timur. Semua keindahan panorama alamnya ini memang paling pas jika di abadikan dengan kamera.

Anda dapat menikmati Tebing Keraton ini bersama keluarga, kerabat, ataupun pacar anda. Walaupun hanya ingin duduk – duduk dan menikmati pemandangan yang indah sembari menghirup udara segar. Sehingga anda tidak perlu menguras isi dompet anda terlalu banyak untuk menghirup udara segar dan pemandangan yang bagus.

Lokasi dan alamat Tebing Keraton tepatnya berada di Kampung Ciharegem Puncak (RW 10) Desa Cibural.

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu destinasi wisata alam yang cukup populer di Kota Bandung. Dengan suguhan alam yang memang bagus sekali untuk mengahabiskan waktu libur anda dengan keluarga maupun kerabat ataupun pacar. Dan semakin terkenal beberapa tahun terakhir ini yang terbukti dengan banyaknya calon pengantin yang melakukan pengambilan pre-wedding foto di lokasi tersebut. Kawah Putih adalah sebuah danau yang terbentuk akibat dari letusan Gunung Patuha. Sesuai dengan namanya, tanah yang ada di kawasan ini berwarna putih akibat dari percampuran unsur belerang. Selain tanahnya yang berwarna putih, air danau kawasan Kawah Putih juga mempunya warna yang putih kehijauan dan dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang yang terkandung, suhu dan cuaca.

Lokasi dan alamat Kawah Putih Ciwidey adalah Ciwidey, Jawa Barat, kurang lebih sekitar 50 Km arah selatan Kota Bandung. Harga tiket masuk Kawah Putih pada hari biasa dan hari libur serta akhir pekan adalah sama yaitu 15.000 Rupiah/orang.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung

Destinasi wisata Trans Studio Bandung pasti akan sangat menarik minat bagi anak – anak dan remaja mengingat banyaknya wahana dan tempat bermain yang mengasyikan di sini. Lokasi wisata bermain ini berada di Trans Studio Mall yang dahulu bernama Bandung Super Mall. Wahana bermain di dalam ruangan ini dapat menjadi alternatif pilihan wisata di hari libur selain Dunia Fantasi Jakarta. Dan tempat wisata di kota Bandung yang menyediakan lebih dari 20 jenis permainan ini merupakan kawasan bermain in door yang terbesar di dunia.

Trans Studio Bandung terbagi menjadi 3 kawasan besar, yaitu Studio Central yang bernuansa Broadway, Lost City dengan menyuguhkan suasana alam, dan Magig Corner dengan suasana mistisnya. Di tiga kawasan ini terdapat berbagai macam permainan yang berbeda – beda yang tentunya sama bagusnya. Fasilitas lain yang tersedia pada tempat wisata ini selain Mall adalah hotel yang menyatu dengan lokasi. Hanya dengan membeli tiket seharga 150 ribu pada hari biasa dan 250 ribu pada hari libur anda sudah dapat bermain di berbagai wahana sampai puas.

Lokasi dan alamat Trans Studio Bandung yaitu di Jl. Gatot Subroto No. 289, Bandung, Jawa Barat.

Kampung Batu Malakasari

Kampung Batu Malakasari
Kampung Batu Malakasari

Kampung Batu Malakasari termasuk objek wisata yang sangat menakjubkan. Dari sebuah tambang yang terbengkalai di Padaralang, Kampung Batu Malakasari sekarang telah dijadikan tempat bermain anak oleh pemiliknya tanpa meninggalkan keindahan alamnya sedikitpun.

Di sini juga menyediakan tour guide yang akan menceritakan kepada anda tentang keajaiban alam dan sangat bagus untuk menambah pengetahuan anda. Dan di dalam satu permainan yang ada di sana, anda bisa main bersama – sama dengan kerabat maupun pacar anda di tanah. Kotor – kotoran dengan keluarga dan kerabat maupun kekasih anda dan bermain bersama hewan ternak seperti ayam, sapi dan rusa. Bangunah pengalaman menarik untuk diri sendiri maupun keluarga anda. Selain itu anda juga bisa memanfaatkan momen itu untuk mengamati tradisi sunda seperti mengikuti tarian dan permainan tradisional.

Kampung Batu Malakasari juga dilengkapi dengan Tectona Waterpark, yaitu arena berenang untuk anak – anak dari segala umur. Dan di sini anda tak usah terlalu khawatir karena ada lifeguards dan tim medis yang selalu menjaga keselamatan wisatawan.

Lokasi dan alamat Kampung Batu Malakasari terletak di Jl.Raya Banjaran (Rencong), Desa Malakasari, Kec. Baleendah, Kab. Bandung Jawa Barat. Dengan harga tiket masuk Rp.10.000, Educational Tour Rp.75.000, dan Tektona Waterpark Rp.25.000.

Lawang Wangi Cafe & Art Space

Lawang Wangi Cafe & Art Space
Lawang Wangi Cafe & Art Space

Cafe ini menawarkan panorama yang sungguh mempesona. Pepohonan yang asri di siang hari dan kelap – kelip lampu kota di malam hari dapat anda lihat dari dek yang disediakan khusus bagi para pengunjung untuk menikmati pemandangan. Menjelang sore hari, Lawang Wangi biasanya penuh oleh pengunjung, sehingga anda mungkin harus menunggu beberapa waktu untuk mendapatkan meja. Sembari menunggu, untuk menghabiskan waktu anda dapat melihat – lihat empat galeri seni yang memajang karya – karya seniman kontemporer lokal. Dan jika anda sekedar ingin ngemil dan tak ingin makan berat, tak perlu khawatir, karena cafe ini juga menyediakan aneka kudapan dan makanan ringan. Cafe ini menghadirkan beragam menu favorit yang tersedia di cafe ini dalam satu sajian.

Lokasi dan alamat Lawang Wangi Cafe & Art Space di Jl. Dago Giri No. 99, Bandung, 40391. Tiket masuk adalah gratis. Dan jam operasional 07.00 – 23.00.

Situ Patenggang

Situ Patenggang
Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah merupakan salah satu wisata yang tidak kalah menarik, dengan suguhan panorama alam eksotis dan mempesona. Tidak hanya mendapat udara yang segar, namun mata juga akan di manjakan dengan pemandangan alam yang sangat menarik. Banyak sekali permainan yang bisa di nikmati di Situ Patenggang, dari permainan anak – anak hingga dewasa. Diantaranya adalah sepeda air, perahu angsa, memancing, mengunjungi batu cinta, mengelilingi pulau asmara, berjalan menikmati kebun teh, mungkin bahkan bepiknik di tepi danau.

Lokasi dan alamat di Jl. Raya Ciwidey Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat Indonesia. Harga tiket Rp.18.000/orang di hari biasa dan Rp.20.500 saat hari libur.

Bukit Moko Bandung

Bukit Moko Bandung
Bukit Moko Bandung

Bukit Moko merupakan bagian dari banyak wisata alam yang ada di Bandung. Bukit Moko adalah destinasi wisata yang menyajikan suasana eksotis dan mempesona kota Bandung. Sampai saat ini pun Bukit Moko masih menjadi incaran banyak orang. And bisa menikmati keindahan gemerlap kota Bandung pada malam hari dengan 180 derajat dari puncak ketinggian Bukit Moko. Ketika siang hari anda akan menikmati lautan awan serta perkebunan yang sangat hijau. Dan ketika petang, anda akan bisa menikmati sunset, dan semakin malam akan terasa sangat romantis jika melihat ribuan lampu seperti lautan bintang.

Lokasi dan alamat di Kampung Buntis, Desa Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Jawa Barat. Harga tiket Rp.8.000/orang (Puncak Bintang) dan Rp.10.000/orang (Warung Daweung).

Taman Vanda

Taman Vanda
Taman Vanda

Tempat ini di kelompokan ke dalam ragam tempat wisata taman tematik Bandung. Struktur dari taman ini terdiri dari tembok yang mengelilingi, dan bagian tengah dihiasi taman cantik air mancur dan tanaman – tanaman indah. Berbagai jenis tanaman bunga anggrek sebagian besarr ada disana. Tempat ini menjadi tempat favorit bagi kaum muda untuk jalan – jalan ataupun untuk berdiskusi. Tempat ini dapat menjadi destinasi pariwisata berganda, yaitu memungkinkan wisatawan untuk jalan – jalan sembari mencari oleh – oleh.

Taman Vanda berada di pusat kota Bandung, di dekatnya ada Bank BRI, di sebelah utaranya ada Plaza Balai Kota Bandung dan ke Barat terdapat jalan yang mengarah ke Jalan Braga. Lokasi Taman Vanda terletak di Jalan Jawa, Jalan Braga, Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung, Jawa Barat. Taman ini memang berada di antara tiga jaan tersebut, karena memang Taman Vanda berbentuk segitiga.

Jalan Braga Bandung

Jalan Braga Bandung
Jalan Braga Bandung

Jalan Braga merupakan tempat favorit bagi wisatawan yang datang ke Bandung. Sepanjang Jalan Braga berjejer bangunan – bangunan sisa penjajahan Belanda, yang mana Bandung memiliki julukan Paris Van Java. And bisa mengambil foto – foto yang menarik bersama keluarga, kerabat atau kekasih anda. Pastinya ketika jalan – jalan di Braga anda akan merasa haus ataupun lapar, tetapi anda tidak perlu keluar dari Jalan Braga karna sepanjang Jalan Braga banyak yang menjual makanan dan minuman yang bisa kamu sebut nantinya sebagai wisata kuliner.

NuArt Sculpture Park Bandung

NuArt Sculpture Park Bandung
NuArt Sculpture Park Bandung

NuArt Sculpture Park berlokasi di Bandung Utara merupakan sebuah taman sekaligus galeri yang menyajikan karya – karya terbaik seniman Nyoman Nuarta. Anda bisa menikmati udara yang segar dan sejuk sambil melihat setiap keindahan patung – patung yang ada di sana.

Landmark NuArt Sculpture Park memiliki dua lantai, yakni pada lantai pertama merupakan galeri dari karya – karya Nyoman Nuarta, dan lantai dua di gunakan sebagai galeri untuk pameran karya – karya dari seniman lain. Di dalamnya terdapat sebuah Craft Boutique yang menjual miniatur karya – karya Nuarta beserta seniman lainnya. Selain itu NuArt Sculpture Park juga menawarkan workshop membuat patung, melukis dan membatik.

Lokasi dan alamat NuArt Sculpture Park Bandung yaitu di Jl. Sutra Dua Kencana 11, Bandung, Jawa Barat.

Museum Pos Indonesia

Museum Pos Indonesia
Museum Pos Indonesia

Museum Pos Indonesia ini sangat bersejarah, yang telah berdiri sejak Zaman Hindia – Belanda yankni pada tahun 1933. Bangunan ini di desain oleh dua orang arsitek Belanda yang bernama J. Berger dan Leutdgebouwdients, di mana dulu fungsinya adalah tempat Telegram dan Telepon.

Bagi para peneliti filateli, Museum Pos Indonesia ini menjadi tempat wisata yang wajib untuk di kunjungi. Museum Pos Indonesia memiliki ribuan perangko dari seluruh dunia. Selain itu di sini juga terdapat sepeda kuno yang di gunakan orang – orang dulu untuk mengantar surat dan berbagai macam peralatan pos lainnya.

Lokasi dan alamat Museum Pos Indonesia yaitu di Jl. Cilaki No. 73, Bandung, Jawa Barat.

Taman Gesit

Taman Gesit
Taman Gesit

Taman Gesit di tuangkan dalam area taman hijau, di lengkapi dengan tree deck yang dapat di manfaatkan oleh berbagai komunitas pecinta lingkungan untuk beraktivitas. Tree deck ini bisa menjadi pilihan bagi pengunjung untuk menikmati taman ini di atas pohon. Untuk menaikinya tersedia tangga yang melingkar dan vertikal. Tree deck melingkar mengelilingi pohon rindang.

Terdapat juga permainan olahraga seperti monkey bar, incline board dan spider webb. Dan juga patung – patung warna – warni yang berbentuk sedang melakukan aktivitas olahraga. Dan menariknya Taman Gesit menyediakan wifi gratis untuk anda.

Untuk anda yang ingin bersepeda mengunjungi tempat ini tak usah khawatir, karena tempat ini di lengkapi dengan parkiran sepeda yang memang di maksudkan agar warga kota menjadikan sepeda sebagai alat transportasi utama.

Lokasi dan alamat Taman Gesit yaitu di Jl. Dipatikur, Bandung, Jawa Barat. Lokasinya tak jauh dari kampus UNPAD lama.

Nah, itulah dia beberapa pilihan tempat wisata di kota Bandung untuk anda yang akan berlibur di akhir pekan. Jika anda menyinggahi tempat – tempat yang di tuliskan di atas, itu tidak akan menutup kemungkinan bahwa anda akan menemukan tempat wisata yang lain yang pastinya sangat menarik untuk di kunjungi.

Selamat berlibur Sobat Wisatafavorit.com 😀

Leave a Reply