Tempat Wisata di Magelang Jawa Tengah Paling Favorit
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Tempat Wisata di Magelang Jawa Tengah Paling Favorit – Tempat wisata di Magelang paling populer adalah candi borobudur, sebuah landamark yang paling mengagumkan yang tengah hadir dari abad ke 9, dan jadi warisan dunia yang sangatlah berharga. Topografi wilayah Magelang ini dikelilingi oleh pegunungan yang mampu hadirkan pesona alam yang sangat memikat dari beberapa tempat wisata menarik di Magelang.

Apabila Anda sedang berkunjung ke Yogyakarta, Jawa Tengah, maka mengunjungi Magelang ini adalah salah satu pilihan yang paling tepat. Hanya berjarak sekitar 45 km dari Yogyakarta, perjalanan untuk menuju ke Magelang bisa Anda tempuh dalam waktu yang tak lama, dan setelah Anda tiba di sana, maka Anda bisa menikmati berbagai kegiatan wisata menarik yang ada di Magelang. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat di Magelang.

Tempat wisata di Magelang

Candi borobudur

Ini adalah sebuah situs yang sangat unik sekali dengan keindahan panorama yang sangat menawan, struktur bangunan yang tampak mengagumkan dan nilai seni yang tinggi. Tempat wisata satu ini adalah salah satu landmark paling populer di kancah dunia internasional dan jadi destinasi wisata di Indonesia yang paling popuer dan favorit. Candi borobudur ini mudah sekali dijangkau, baik dengan menggunakan kendaraan kecil atau besar. Relief, ukiran, serta patung yang ada di dalam candi borobudur ini menceritakan mengenai kisah dan sejarah yang menyangkut kepercayaan religius di era tersebut.

candi borobudur

Ketep pass

Berada di desa Ketep, tepatnya di kecamatan Sawangan da ada di jalur SSB (Solo – Selo – Borobudur), ketep pass ini merupakan tempat wisata yang berada di Magelang, Jawa Tengah yang paling difavoritkan oleh banyak wisatawan. Objek wisata satu ini mampu suguhkan sebuah pemandangan pegunungan dan perbukitan yang tampak sangat indah banget, bahkan tidak kalah juga sebuah hamparan pertanian yang sangat menarik. Di sini Anda bahkan bisa secara langsung saksikan luncuran awan panas dari gunung merapi.

Taman kyai langgeng

Sebuah taman indah dengan luasan sekitar 28 hektar ini merupakan tempat wisata di Magelang dengan beragam koleksi tanaman langka, beberapa patung dinosaurus dalam ukuran asli, hingga dengan berbagai fasilitas permainan. Udara yang sangat segar dengan pepohonan hijau menjadikan taman tersebut sangat disukai sebagai salah satu destinasi wisata keluargapaling favorit di Magelang. Tak hanya itu saja, di sini juga terdapat tempat bermain anak seperti permainan jetcoster, kolam renang, dan lain-lain.

tempat wisata di magelang

Air terjun kedung kayang

Ini adalah tempat wisata yang ada di Magelang yang hanya berjarak sekitar 3 km dari Gardu Pandang Ketep Pass. Berada diantara gunung merapi dan juga gunung merbabu, air terjun satu ini memiliki ketinggian sekitar 40 m, dan mempunyai air yang sangat dingin serta alirannya yang cukup deras. Dari tempat Anda memarkir kendaraan, kemudian Anda harus berjalan kaki untuk bisa tiba di objek wisata Magelang tersebt. Bila sudah berjalan melewati turunan dan juga menyusuri sungai kurang lebih selama 25 menit, maka Anda akan melihat sebuah pemandangan air terjun yang sangat menawan. Suguhan bukit hijau serta pemandangan sungai alami yang berairkan jernih ini akan terasa sangat menyenangkan.

Demikianlah tadi sedikit ulasan yang dapat kami informasikan kepada Anda semuanya tentang tempat wisata di Magelang Jawa Tengah paling favorit. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply