Wisata Kuliner Khas Surabaya yang Paling Disukai Arek – Arek Suroboyo

Wisata Kuliner Khas Surabaya yang Paling Disukai Arek – Arek Suroboyo – Kalau Jogja terkenal dengan gudegnya sementara Bali terkenal dengan kuliner ayam dan bebek betutunya, kalau Surabaya ada banyak wisata kuliner yang sangat lezat dan sangat menarik untuk Anda nikmati.

Pokoknya sangat seru deh menikmati cita rasa paling menakjubkan dari wisata kuliner khas Surabaya ini. Ada banyak juga kok wisata kuliner khas Surabaya yang sangat lezat dan tentu saja berkat cita rasa lezatnya ini Arek – Arek Suroboyo banyak yang suka dengan cita rasa yang dimilikinya. Mau tahu apa saja wisata kuliner khas Suroboyo yang paling lezat dan paling disukai arek – arek Suroboyo? Berikut daftarnya!

Wisata Kuliner Sate Klopo

Wisata Kuliner Sate Klopo
Wisata Kuliner Sate Klopo

Sate klopo? Sate yang terbuat dari kelapa? Jangan salah! Sate ini bukan sate yang terbuat dari kelapa. Sate ini seperti sate pada umumnya kok yang terbuat dari bahan daging hanya saja memang diatasnya diberikan taburan kelapa sebelum dibakar. Langkah ini bukan dilakukan arek Suroboyo bukan dengan tanpa tujuan akan tetapi kelapa yang ditaburkan sebelum sate dibakar ini memiliki tujuan untuk membuat aromanya semakin gurih dan cita rasanya semakin lezat. Tertarik? Langsung saja buru ya sobat!

Wisata Kuliner Soto Lamongan

Wisata Kuliner Soto Lamongan
Wisata Kuliner Soto Lamongan

Kalau wisata kuliner yang satu ini memang bukan asli dari Surabaya kota akan tetapi tepatnya asalnya dari Lamongan. Soto Lamongan ini merupakan soto yang dibuat dengan santan sehingga ada cita rasa yang sangat gurih dan kental. Ada salah satu wisata kuliner Lamongan yang sangat populer yaitu di Jalan Ir Soekarno. Dan sangat recommended juga buat sahabat yang sedang mencari soto Lamongan di Surabaya.

Wisata Kuliner Rujak Cingur

Wisata Kuliner Rujak Cingur
Wisata Kuliner Rujak Cingur

Menikmati siang hari di Surabaya rasanya akan sangat nikmat kalau makan rujak cingur dan minum es. Wow! Yummy! Bagi Anda yang suka dengan kuliner satu ini Surabaya punya banyak wisata kuliner rujak cingur yang sampai saat ini masih banyak berdiri dan sangat recommended untuk Anda utamanya yang ada di sekitar stasiun.

Wisata Kuliner Tahu Tek

Wisata Kuliner Tahu Tek
Wisata Kuliner Tahu Tek

Kalau Anda masih ingin wisata kuliner Surabaya yang lebih klasik maka tahu tek jawabannya. Tahu yang dibumbui dengan kuah kacang kental nikmat berpadu gurihnya tahu, kerupuk dan lembutnya lontong ini akan membuat suasana di Surabaya semakin memukau.

Itulah sedikit informasi wisata kuliner Surabaya yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Daftar Wisata Kuliner Khas Surabaya bermanfaat dan selamat berburu.

Leave a Reply