wisata kuliner yogyakarta

Wisata Kuliner Yogyakarta Terfavorit

Wisata Kuliner Yogyakarta Terfavorit – Objek wisata kuliner Yogyakarta, Jawa Tengah adalah salah satu pesona yang telah dimiliki oleh dunia kuliner Indonesia, selain diantaranya kuliner Bogor, kuliner Bandung, dan juga kuliner Manado. Ternyata masih ada banyak lagi sentra kuliner tanah air dengan masing-masing nilai kekhususan dan keistimewaannya.

Di kota Gudeg khususnya, Anda bisa berjumpa dengan banyak pilihan untuk nikmati perjalanan wisata kuliner di Yogyakarta, Jawa Tengah, salah satu yang paling melekat dengan Yogyakarta adalah makanan yang paling terkenal atau populer dengan sebutan gudeg. Akan tetapi, makanan kuliner khas Yogyakarta satu ini sudah banyak diulas dan sedemikian populernya. Untuk perkaya khasanah Anda mengenai dunia wisata kuliner Yogyakarta, sejumlah tempat wisata kuliner di Yogyakarta berikut ini mungkin saja bisa jadi referensinya.

wisata kuliner yogyakarta

Tempat wisata kuliner Yogyakarta

Wisata kuliner Yogyakarta di cafe

  • Ini adalah salah satu tempat makan yang paling menarik tersedia beragam makanan dan juga minuman yang bisa Anda pesan. Contohnya saja pisang bakar cokelat, nasi goreng seafood, hingga dengan ikan rempah. Berada di jalan Kaliurang 22 km dari pusat kota Yogyakarta.
  • Blackbone coffee. Bagi Anda pecinta kopi hitam, maka tempat ini adalah salah satu yang direkomendasikan. Berada di jalan Kaliurang 5 km dari pusat kota Yogyakarta, cafe ini adalah salah satu tempat nongkron di Yogyakarta paling terkenal.
  • Apabila Anda memang ingin mencari dessert ala Asia, maka tempat kuliner Yogyakarta yang satu ini wajib Anda kunjungi, beralamatkan di Deresan, Gejayan, yogyakarta, Jawa Tengah.
  • Inilah salah satu tempat ngopi paling asyik di Yogyakarta yang buka 24 jam, tempat kuliner satu ini sangat cocok sekali untuk nongkrong, santai, dan juga bercengkrama dengan teman Anda. Berada di jalan A. M. Sangaji, Yogyakarta.

wisata kuliner yogyakarta

Wisata kuliner Yogyakarta makanan tradisional

  • Warung yani. Dikawasan objek wisata pantai di Yogyakarta, ada sejumlah warung makanan dengan sajian menu seafood paling menarik. Ya, warung yani ini adalah salah satu diantara yang paling menarik, beralamatkan di pantai gua cemara, Yogyakarta.
  • Griya dhahar pringgolayan. Anda di sini juga bisa menemukan menu makanan seperti iga sapi, penyet ayam, hingga dengan sate goreng yang rasanya sangat enak nan lezat. Ada di jalan Wakhid Hasyim, Condong Catur, Yogyakarta.
  • Lesehan aldan. Anda juga bisa menemukan banyak sekali sajian menu makanan tradisional di tempat ini, mulai dari sop, ayam kampung, hingga dengan ati ampela. Tempat ini berada di jalan Dr. Sutomo, Yogyakarta.
  • Soto lenthok pak karjo. Apabila Anda memang sangat suka sekali dengan makanan soto, maka tempat makan yang satu ini wajib Anda kunjungi. Terlebih lagi di saat pagi hari, ketika Anda ingin mencari sarapan. Alamatnya ada di jalan Prof. Herman Yohannes, Sagan, Yogyakarta.
  • Bakmi bu giyo. Inilah salah satu tempat makan paling enak di Yogyakarta dengan menu kuliner bakmi. Bagi Anda para penyuka mie, tentunya Anda suka bila berkunjung ke tempat makan yang ada di jalan M. T. Haryono, Yogyakarta.
  • Lesehan maharani. Di sini Anda bisa memesan beragam makanan tradisional, seperti halnya nasi bawal, lalapan, dan lain sebagainya. Ada di jalan Melati Wetan nomer 46 A, Yogyakarta.

Demikianlah beberapa rekomendasi wisata kuliner Yogyakarta, Jawa Tengah terfavorit yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat dan juga menginspirasi Anda semuanya.

Leave a Reply