Wisata Pantai Kartini Jepara

Wisata Pantai Kartini Jepara Pernahkah Anda mendengar atau berkunjung ke Pantai Kartini Jepara? Bagi Anda yang masih asing dengan objek wisata ini atau berencana mengunjungi objek wisata ini, Anda bisa menyimak ulasannya di sini. Semua tentang wisata pantai Kartini Jepara:

wisata pantai kartini

1. Asal Mula Nama Pantai

Wisata pantai kartini memiliki cerita tersendiri di balik penamaan pantai yang saat ini juga menjadi salah satu destinasi wisata di Jepara. Konon, pemberian nama tersebut untuk mengenang R.A Kartini, salah satu pahlawan nasional perempuan asal Jepara. Dulu, R.A Kartini sering menghabiskan waktunya untuk bermain bersama saudaranya di pantai ini.

2. Letak Objek Wisata

Lokasi wisata pantai kartini ini terletak di Bulu, Jepara. Pantai ini memiliki letak yang strategis karena lokasinya dekat dengan jalur transportasi laut yang mengarah ke destinasi wisata taman laut Karimun Jawa, serta pulau Panjang. Selain itu, jika Anda mengarah ke arah barat sekitar 2,5km, Anda akan menemukan kantor Bupati kabupaten Jepara.

3. Keunikan Wisata Pantai Kartini

Banyak hal yang dapat dilakukan bersama keluarga Anda, ketika sedang berkunjung ke tempat wisata ini. Pantai ini menyuguhkan panorama alam yang indah dengan pasir putih yang menambah keelokan tempat wisata yang satu ini. Selain itu, pantai ini juga menyediakan wahana permainan yang akan menambah pengetahuan Anda bersama keluarga. Anda dapat mengunjungi wahana kura-kura ocean park.

Wahana ini bisa menjadi sarana untuk menambah ilmu seputar dunia bawah laut. Ocean park ini berupa aquarium raksasa yang telah berisi beragam ikan bawah laut. Bangunan in terdiri dari dua lantai. Terdapat beberapa sarana dan wahana edukasi seperti lorong misteri bawah laut di lantai pertama. Di dalam lorong tersebut terdapat beragam jenis ikan yang berada di sebuah aquarium besar. Jenis ikan tersebut ialah ikan hiu, dotty back, angel fish, pari, kakap, kerapu, jenaha, tringer, buntal, penyu dan beberapa jenis ikan lain. Anda juga bisa berburu oleh-oleh atau souvenir di lantai pertama ini.

Anda bisa menikmati beberapa wahana permainan yang akan menambah keseruan berlibur Anda bersama keluarga. Wahana yang ditawarkan misalnya saja Jepara science park yang dilengkapi dengan papan kreatif, peraga sensor tepuk dan gerak, serta wahana seru lainnya. Anda juga bisa menikmati pertunjukan IMAX deep sea 3D di lantai dua ini.

Pantai Kartini Jepara tidak hanya memiliki wahana bermain berupa kura-kura ocean park. Pantai ini juga memiliki wahana bermain lainnya seperti catur raksasa, spoor mini, tugu kartini, kolam kecek, panggung hiburan, dan beragam jenis wahana lain.

wisata pantai kartini

4. Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Jika Anda berkunjung ke pantai ini dengan kendaraan bermotor, Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000,00, sementara bagi Anda pengguna mobil atau bus, Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 12.500,00.Biaya retribusi pantai tidak semahal biaya parkir mobil atau bus. Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 5.000,00/orang, murah bukan?.

Bagi Anda yang ingin memasuki wahana kura-kura ocean park, Anda harus membeli tiket masuk seharga Rp 17.500 untuk satu orang. Harga tersebut cukup sebanding dengan wahana yang ditawarkan di kura-kura ocean park.

Nah, cukup terjangkau bukan harga yang ditawarkan di tempat ini? Jika Anda sedang mencari destinasi wisata yang berhubungan dengan alam dan edukasi, Anda bisa mencoba berkunjung ke Pantai Kartini Jepara. Tentunya Anda dan keluarga Anda akan menikmati keseruan sekaligus menambah wawasan Anda.

Leave a Reply