Wisata Pantai Marina Semarang

Wisata Pantai Marina Semarang – Objek wisata pantai marina yang ada di Semarang, Jawa Tengah ini berada pada satu garis lurus dengan objek wisata pantai maron. Yang mana pantai tersebut memang cukup dekat sekali dari Bandara Udara International Ahmad Yani, museum Ronggawarsito, dan kawasan wisata PRPP. Apabila diamati dengan baik, pantai marina sebenarnya terbentuk dari kegiatan pengerukkan atau reklamasi pantai di kawasan Semarang yang dahulunya merupakan area hutan bakau dan tambak. Dari proses tersebutlah kawasan berubah jadi perkantoran, perumahan, dan juga pertokoan.

Sedangkan untuk sisa ujung pantai sebelah utara telah dimodifikasi sedemikian rupa dan juga dibangun sebuah pembatasan pantai yang sangat nyaman sekali untuk habiskan waktu kala santai bareng keluarga, sahabat, rekan kerja, atau pun saudara Anda. Pembatasan pantai tersebut memang sengaja dibuat sebagai pemecah ombak atau yang juga disebut dengan breakwater. Sehingga menjadikan ombak di pantai marina tersebut jadi lebih tenang, dan lebih aman bagi kapal yang merapat.

wisata pantai marina

Sekarang ini kawasan pantai marina yang ada di Semarang, Jawa Tengah ini juga sudah terdapat cukup banyak sekali kapal yang berukuran medium yang telah digunakan untuk keperluan wisata. Dengan begitu, apabila Anda memang ingin berkeliling atau pun memutari pantai marina, Anda tinggal naik salah satu dari kapal-kapal yang ada tersebut. Dari geladak kapal inilah Anda dapat menikmati indahnya pantai marina sembari menyaksikan kawasan pelabuhan tanjung mas dan juga hutan bakau yang tampak dari kejauhan.

Berpetualang dan bermain di objek wisata pantai marina

Tidak hanya sekadar tempat yang paling asyik untuk liburan, ternyata objek wisata patai marina di Semarang, Jawa Tengah ini juga jadi salah satu tujuan wisata paling menarik untuk berpetualang dan juga bermain. Yang, mana di sinilah telah terseda sejumlah fasilitas bagi pengunjung yang memang suka sekali permainan tantangan, seperti halnya balap mobil mainan. Bagi Anda yang suka sekali berenang, juga telah tersedia pula persewaan ban renang dekat loket masuk ke pantai marina. Walaupun tak memiliki bentang pasir yang cukup luas, seperti halnya pantai lainnya yang masih ada di Pulau Jawa, akan tetapi area pasir pantai marina ini cukup mengasyikkan kok untuk Anda yang ingin berjalan-jalan santai menyusuri pantai dengan bertelanjang kaki.

wisata pantai marina

Di tepian pantai marina, juga berjajaran beberapa gazebo lengkap dengan kursi yang memang sudah disediakan khusus bagi para wisatawan untuk bisa menikmati indahnya pantai dari dekat. Apabila Anda jenuh jika harus duduk dikursi gazebo tersebut, maka Anda bisa beralih ke tembok pembatas pantai atau pun breakwater. Selain jadi lebih dekat, spot ini ternyata cukup bagus sekali untuk berfoto selfie bersama sahabat, keluarga, atau rekan kerja Anda. Selain itu, di sekitar pantai marina, juga terdapat area khusus yang jadi tempat hidup beberapa satwa seperti halnya rusa dan juga kancil. Kawasan ini juga telah menyediakan beberapa fasilitas menarik, seperti kolam renang unik, yang letakkanya persis di tepian pantai dengan tiket masukkan sebesar Rp 30 ribu per orang.

Apabila Anda mengedarkan pandangan ke selatan di pantai marina Semarang ini, maka yang akan terlihat adalah gunung ungaran yang tampak indah dari kejauhan, serta vihara tempat beribadahnya penganut Buddha.

Demikianlah tadi sekilas informasi menarik tentang panorama senja di objek wisata pantai marina Semarang, Jawa Tengah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply