Wisata Pulau Menjangan Menjadi Lokasi Diving Terbaik di Bali Barat
wisata pulau menjangan
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.

Wisata Pulau Menjangan Menjadi Lokasi Diving Terbaik di Bali Barat – Pulau Bali memang selalu menyimpan sejuta pesonanya, bagi siapa saja yang datang mengunjunginya, mulai dari wisata budaya, wisata alam, wisata kuliner, hingga dengan wisata religi, semuanya tersedia di sini. Akan tetapi, terkadang bagi sebagian orang yang suka sekali traveling, Pulau Bali ini sepertinya akan terasa sangat membosankan sebab hanya spot-spot tertentu yang bisa dikunjungi.

Tunggu dulu, siapa sangka bila ternyata Pulau Bali masih mempunyai satu surga tersembunyi yang pastinya tampak sangat menawan dan mempesona, yang mampu tawarkan panorama menakjubkan buat Anda. Surga ini adalah objek wisata Pulau Menjangan. Sebuah pulau yang hingga kini masih sangat alami dengan spot diving terbaik di Pulau Bali yang memang super amazing.

Objek wisata Pulau Menjangan ini berada di bagian utara kawasan Taman Nasional Bali bagian barat, atau yang lebih tepat di desa Klampok, kecamatan Grokgak, kabupaten Buleleng, Bali, yang bisa ditempuh sekitar 60 km dari Lovina.

wisata pulau menjangan

Lantas, apa kegiatan menarik di Pulau Menjangan, Bali?

Apa sih yang bisa Anda lakukan saat sedang berada di lokasi Wisata Pulau Menjangan, Bali selain dengan diving atau pun snorkeling? Objek wisata Pulau Menjangan cukup populer dengan wall divingnya.Wall diving ini adalah salah satu kegiatan menyelam di kedalaman dengan cara mengikuti lajur tebing bawah laut. Yang mana, tebing bawah laut di tempat wisata ini mempunyai kedalaman 20 hingga 60 m, bahkan bisa lebih dari itu. Walaupun populer dengan wall divingnya, akan tetapi Pulau Menjangan tersebut mempunyai banyak sekali terumbu karang dengan kedalaman mulai dari 10 m. Anda dapat menemukan banyak sekali jenis ikan gorgonial fanfish di sini. Berikut ini spot populer untuk diving di Pulau Menjangan Bali.

Eel gardens

Ini merupakan spot diving yang ada dibagian barat Wisata Pulau Menjangan. Yang man spot ini seringkali disebut sebagai salah satu spot diving terbaik di Bali, yakni Pulau Menjangan. Spot tersebut ada banyak sekali sekumpulan garden eel dan juga sea fans.

wisata pulau menjangan bali

Secret bay

Ini merupakan tempat yang paling tepat untuk Anda para pecinta macro diving sebab di tempat inilah perairan cukup dangkal dengan banyaknya terumbu karang dan juga mempunyai pasir berlumpur di bagian dasar lautnya. Di pasir vulkanis ini hidup beragam biota laut yang langka dan juag endemik. Tempat ini merupakan lokasi yang hingga kini masih sangat alami dan belum banyak terjamah.

Dengan kedalaman sekitar 10 m saja, Anda dapat menemukan nudibranch, seahorses, frogfish, dragonets, pipefish, udang laut, belut puta, lionfish, dan masih ada banyak lagi spesies yang lainnya. Akan tetapi, apabila Anda ingin nikmati indahnya spesies-spesies tersebut, maka Anda diharuskan menyelam diwaktu yang tepat, yakni pada saat gelombang tinggi serta sirkulasi bulan ada pada posisi yang tepat juga.

Anchor wreck

Ini adalah tempat diving yang sangat dianjurkan bagi Anda yang sudah berpengalaman dan juga cukup profesional. Sebab spot satu ini memiliki kedalaman sekitar 45 m, lokasinya menawarkan kepada Anda keunikan bangkai kapal yang sudah berakarat lengkap dengan jangkarnya. Kapal tersebut biasanya disebut sebagai kapal anker atau pun kapal budak, sebab diduga kapalnya dahulu digunakan untuk mengangkut budak dari Bali menuju ke Jakarta.

Demikianlah informasi Pulau Menjangan menjadi lokasi diving terbaik di Bali barat. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Bagikan

Leave a Comment