Menikmati Sisi Lain Keindahan Bali dari Pantai Candidasa

Menikmati Sisi Lain Keindahan Bali dari Pantai Candidasa Candidasa adalah sebuah kota tepi pantai di timur Bali yang terletak di tepi laguna air tawar. Tempat ini merupakan pemberhentian turis yang populer dan sering digambarkan sebagai alternatif pantai yang lebih tenang dan santai dibandingkan kawasan Kuta atau resor besar di Nusa Dua.

Candi Dasa menawarkan aktivitas diving dan snorkeling yang sangat indah, desa-desa bersejarah yang menarik, beberapa kesempatan trekking yang bagus, serta pantai-pantai yang indah dan mudah dijangkau. Berada di kawasan Bali bagian Timur, akomodasi yang ditawarkan di sekitar tempat ini pun sudah banyak. Banyak hotel yang berdiri di sekitar pantai dan menawarkan berbagai harga. Bagi anda pecinta ketenangan, sebaiknya memilih kamar yang menghadap pantai, karena sebaliknya, banyak kamar yang menghadap ke jalan di mana anda mungkin akan mendengar suara truk lalu lalang di sekitar daerah tersebut.

Keindahan Candidasa terdapat pada keindahan laguna yang berjajar membentuk garis karang yang membloking arus laut yang besar. Letak laguna yang sedikit jauh dari tepi pantai memungkinkan pengunjung untuk bermain air di kawasan bibis pantai yang sangat luas. Di tempat ini, anda tidak akan menemukan pengunjung yang padat merayap seperti di Kuta. Meskipun tempat ini sudah banyak diketahui dan dikunjungi wisatawan, namun pesona yang ditawarkan di tempat ini berbeda dan tidak akan sesak seperti di Kuta.

Pinggir pantai merupakan area yang cocok untuk berjemur, bermain air, pasir, hingga voli pantai. Suasana pantai yang tidak begitu ramai akan membuat anda mengantuk sambil terduduk-duduk di tepi pantai. Angin semilir pantai dan suara ombak yang mengalun indah akan membuat anda semakin mengantuk dan malas untuk melakukan hal apapun kecuali bersantai. Tunggulah hingga saat senja, maka anda akan melihat pemandangan matahari terbenam yang jelas dan sangat indah dari pinggir pantai.

Bagian terbaik adalah pemandangan pesisir Teluk Amuk yang sangat indah. Di lepas pantai anda bisa melihat tiga pulau berbatu kecil, dan lebih jauh lagi, Nusa Penida dan Nusa Lembongan, sedangkan ke barat daya anda bisa melihat Padang Bai. Pulau Gili Biaha yang lebih dekat, Gili Tepekong dan Gili Mimpang adalah rumah bagi banyak varietas ikan dan hiu besar. Snorkelling dan diving atau fishing trip adalah aktivitas yang wajib dicoba oleh para wisatawan, dan anda akan mendapatkan panduan dari para nelayan dan penduduk sekitar. Perhatikan bahwa arus bisa sangat kuat di sekitar pulau-pulau, dan mungkin hanya cocok untuk snorkeller dan penyelam berpengalaman. Cara yang menyenangkan untuk melewati sore adalah dengan mengatur perjalanan berlayar di salah satu perahu tradisional

Puas bermain di pinggir pantai, anda dapat menyusuri kawasan permukiman penduduk lokal di sektiar pantai. Setiap pagi anda akan melihat penduduk lokal berdoa di depan rumah mereka dan meletakkan persembahan kecil untuk makhluk penunggu rumah mereka. Kearifan lokal tersebut sangat dijaga oleh masyarakat sekitar, bahkan mereka berdoa menggunakan pakaian adat Bali yang khas, sehingga anda tidak boleh melewatkan untuk mengambil gambar tersebut.

Leave a Reply