Kisah Mistis Dibalik Indahnya Lawang Sewu di Semarang

Ketahui Kisah Mistis Dibalik Indahnya Lawang Sewu di Semarang – Lawang sewu di Semarang ini memang menjadi salah satu tempat wisata populer dan menarik di Semarang yang wajib Anda kunjungi. Lawan sewu memiliki arsitektur bangunan yang begitu khas dengan bangunan Belanda dan kisah yang ada di dalamnya membuat banyak orang tertarik untuk mengunjungi dan tak sedikit pula ada yang ingin mencoba membuktikan berbagai mitos yang ada. Lawang sewu ada di jalan Pemuda, Semarang. Wisata satu ini menonjolkan sisi gedung tua dan dijadikan sebagai museum. Jika Anda ingin mengetahui informasi tentang kisah mistis dibalik indah dan meganya lawang sewu di Semarang tersebut, silakan Anda simak beberapa ulasannya di bawah ini.

inline_18_https://final.wisatafavorit.com/wp-content/uploads/2019/09/Ketahui-Kisah-Mistis-Dibalik-Indahnya-Lawang-Sewu-di-Semarang-1.jpg

Kisah Mistis Dibalik Indahnya Lawang Sewu di Semarang

Ada banyak sekali cerita tentang keadaan di sekitar lawang sewu ini, tak hanya satu atau dua orang saja, tetapi banyak orang yang sudah ungkap keangkerang tempat tersebut. Sebut saja adanya penampakan hantu lawang sewu yang sering sekali terjadi, atau bahkan dianggap biasa. Banyak yang melihat mengatakan bahwasannya hantu di lawang sewu ini ada yang berupa anak kecil, biasanya berlarian dari satu pintu ke pintu lain.

Cerita mistis di lawang sewu tersebut diawali ketika penjajah Jepang duduki lawang sewu dan menjadikannya sebagai tempat peristirahatan juga penjara bagi tawanan Belanda. Dampak dari pengalihan tempat tersebut ada banyak sekali diantara tentara Jepang yang lakukan pemerkosaan terhadap 20 lebih none Belanda yang setelahnya mereka semua dipenggal. Selain hal tersebut, ada banyak jasad yang meninggal dan dikubur di dalam bangunan ini sehingga jadi faktor lain yang sebabkan bangunan tersebut jadi sangat angker.

Dengan banyaknya kisah mistis yang menyelimuti objek wisata lawang sewu di Semarang tersebut ternyata tidak membuat pengunjung yang datang surut, bahkan jadi salah satu keunikan tersendiri meskipun pada saat ada di lokasi ini Anda harus lebih berhati – hati lagi, apabila memang diperlukan Anda bisa menggunakan jasa pemandu untuk meminimalisir bagi para pengunjung yang tak terlalu berani bepergian keliling sendirian. Apalagi ada beberapa bukti foto lawang sewu bawah tanah, dimana di tempat ini sering sekali terlihat penampakan sebagai bukti keangkeran tempat tersebut.

Bawah tanah di lawang sewu ini lebih dikenal dengan sebutan bunker, sebab tempat tersebut tergenang air dengan pencahayaannya yang cukup sebab ada banyak yang kesurupan di tempat ini, sehingga pencahayaan ditambahkan untuk keselamatan para pengunjung. Ruangan ini dahulunya digunakan sebagai lokasi penyimpanan air di masa penjajahan Belanda. Sementara itu di masa penjajahan Jepang, bunker tersebut dijadikan sebagai penjara dan tempat penyiksaan bahkan pembantaian.

Nah, itulah sedikit kisah mistis dibalik indahnya lawang sewu di Semarang yang bisa kami informasikan. Meskipun ada banyak sekali kisah mistis yang melatarbelakangi objek wisata di Semarang tersebut tetapi keindahan dan kemegahannya tetap jadi favorit wisatawan.

Leave your comment
Comment
Name
Email