Pengen ke Bali? Simak Panduan Berwisata di Sanur Bali Ini

Panduan Berwisata di Sanur Bali Sanur adalah resor pantai pertama di Bali yang sering menarik perhatian para selebritis dan seniman. Tempat ini juga saat ini disukai oleh pelancong yang menikmati pesta di pinggir pantai dengan perairan yang tenang dan terumbu karang, sehingga menjadikannya sebagai tempat yang ideal untuk wisata bersama keluarga. Sebagai kawasan resor penuh seni dan berkelas, tempat ini tentu juga menyediakan berbagai restoran serta akomodasi yang memadai. Selain itu, sangat mudah untuk menuju tempat wisata lain dari Sanur seperti di Ubud, Bukit, dan Nusa Lembongan.

Saat berlibur di Sanur, anda akan disambut dengan pemandangan indah yang menghadap ke lautan. Kawasan resor sempit membentang sekitar enam kilometer dari utara ke selatan, dikepung ke barat oleh Jalan Bypass Ngurah Rai, yang menjadi penghubung utama ke bandara Bali. Selain itu, kawasan ini juga dekat dari Pantai Padang Galak, dan Pantai Mertasari. Oleh karena itu, Sanur menjadi salah satu pantai yang wajib dikunjungi sebelum mengunjungi pantai lainnya di Bali.

Menurut sejarahnya, jauh sebelum dijadikan tempat pariwisata, Sanur adalah wilayah kerajaan kuno. Artefak tertua yang dikenal di Bali, Prasasti Blanjong dapat dilihat di bagian selatan kota. Tradisi kuno Sanur masih kuat, dan diketahui di sekitar Bali sebagai rumah para imam besar agama Hindu. Oleh karena itu masyarakat di sekitar Sanur termasuk masyarakat yang memegang kuat ajaran agamanya, seperti di setiap pagi anda akan menemui setiap warga bersembahyang di depan rumah masing-masing.

Ada banyak aktivitas di laut yang dapat anda lakukan selama di sanur, mulai dari menyewa kapal milik nelayan setempat untuk membawa anda ke tengah laut dan menikmati pemandangan laut nan luas serta indah. Selain itu anda juga dapat mencoba bermain kayak, kitesurfing (berselancar dengan memegang tali dari laying-layang raksasa), parasailing, wakeboarding, berenang, atau hanya bermalas-malasan dengan berjemur di sepanjang pantai. Ombak di kawasan Sanur pun sangat bersahabat, terutama untuk para pemula, sehingga anda tidak perlu takut untuk mencoba aneka olahraga air yang ada. Selain itu, para pemandu professional juga akan menjamin keselamatan anda.

Kelompok lokal Seger Oger, menawarkan yoga gratis di sepanjang pantai, setiap hari kecuali Minggu mulai pukul 07:00 sampai 08:00 pagi. Waktu pagi juga merupakan waktu yang tepat untuk jalan-jalan di sekitar pantai atau di jalan setapak yang ada, dan juga bersepeda. Bila anda datang pada bulan Juli hingga Agustus, ada Festival Layang-Layang Internasional di Bali yang selalu diadakan setiap tahunnya. Anda dapat melihat para peserta menerbangkan aneka jenis laying-layang yang unik di sepanjang pantai.

Bagi pecinta budaya lokal, beberapa tempat di sekitar Sanur yang menampilkan ragam seni kontemporer mulai dari Museum Le Mayeur, Sudamala Suites and Villas, Griya Santrian atau Artotel. Bagi anda pecinta alam dan kura-kura di Sanur ada Pusat Informasi Mangrove yang menyediakan segala macam informasi terkait hutan mangrove yang ada di sekitarnya. Di ujung hutan mangrove anda dapat menemukan Pusat Konservasi dan Pendidikan Penyu di Seranagan, dan melihat beberapa bayi kura-kura yang lucu.

Leave a Reply