Tempat Wisata di Lembang Paling Favorit

Tempat Wisata di Lembang Paling Favorit, Indah dan Menarik

Tempat Wisata di Lembang Paling Favorit

Di Indonesia terdapat banyak tempat wisata dengan berbagai macam keindahan dan wahana yang menarik. Baik itu di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Papua dan lain-lain. Pada artikel ini, kita akan singgah ke Jawa Barat. Dan sekarang yang akan kita jabarkan adalah beberapa pilihan tempat wisata yang ada di Jawa Barat, khususnya Lembang. Lembang menjadi tempat favorit bagi banyak orang di Indonesia. Karena memang kota ini memiliki kelebihan dari berbagai macam aspek. Baik itu makanan, tempat wisata dan masih banyak lagi kelebihan yang di tawarkan oleh daerah ini. Sehingga orang – orang yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya maupun daerah luar Jawa Barat sering memilih untuk berlibur ke Lembang. Karena memang tempat wisata di Lembang sangat beragam dan tentunya tidak akan membosankan.

Nah, untuk anda yang bingung mencari tempat wisata di Bandung ataupun yang bosan karena pergi ke tempat wisata yang sama berkali – kali, saya akan memberi petunjuk tempat – tempat wisata yang menjadi favorit di Lembang. Tentunya anda sekalian bisa memilih mana tempat yang cocok untuk anda dan akan membuat anda merasa puas.

Ini adalah beberapa daftar tempat wisata di Lembang yang pastinya akan memuaskan anda. Silahkan di baca..

  1. The Farm House
The Farm House
The Farm House

Tempat wisata yang baru di buka ini menjadi tempat favorit bagi orang – orang yang datang ke Lembang, Wisata Farm House. Tidak hanya orang – orang dari luar kota, orang – orang asli sana dan Bandung pun juga memfavoritkan tempat ini. Karena memang The Farm House menonjolkan suasana pertanian dan perkebunan ala Eropa dan rumah kurcaci (hobbit) yang ada di New Zealand.

Sangat tepat sekali jika anda berlibur ke sini, karena kebun yang luas bisa menjadi area bermain dan jalan – jalan sembari menghirup udara segar. Di sini juga tempat yang menarik dan favorit sekali untuk foto – foto sambil minum susu segar dari peternakan. Kita akan merasa seperti hidup di dalam dongeng, karena di dukung lokasi dan bentuk penyajian tempat yang akan membuat kita merasa pindah ke dimensi yang lain.

Lokasi dan alamat The Farm House terletak di Jl. Raya Lembang No 108 Lembang Bandung. Tiket masuk seharga Rp.20.000 yang dapat di tukar dengan makanan/minuman. 

  1. Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang
Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang
Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang

Ini adalah tempat wisata di Lembang yang baru di buka dan sangat populer. Kawasan wisata alam ini memiliki fasilitas yang sangat baik dan menarik. Untuk menuju kawasan ini anda harus naik shuttle dari parkiran. Beberapa fasilitas yang ada di Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung adalah villa, restoran dan pasar khatulistiwa. Aneka aktivitas bisa anda lakukan dengan keluarga, kerabat ataupun pacar anda seperti bersepeda di lereng pegunungan sembari menghirup udara segar. Tak hanya bersepeda, anda juga bisa berkemah agar bisa berinteraksi dengan alam serta melakukan berbagai aktivitas outdoor menarik lainnya.

Lokasi dan alamat Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang terletak di Jl. Kolonel  Masturi KM. 11, Situ Lembang, Bandung, Jawa Barat. Dengan harga tiket Rp.15.000.

  1. Terminal Wisata Grafika Cikole
Terminal Wisata Grafika Cikole
Terminal Wisata Grafika Cikole

Terminal Wisata Grafika Cikole adalah tempat wisata di Lembang yang menawarkan wisata kuliner dan penginapan yang tentu nya sangat menarik dan cocok untuk anda kunjungi di saat liburan. Kawasan wisata terpadu di tengah kawasan hutan pinus yang sangat lebat dan asri serta berhawa dingin ini menawarkan sensasi eksotisme dan romantisme Lembang. Dan disini juga tersedia camping ground. Alangkah menariknya jika anda mengajak keluarga atupun kerabat ke tempat wisata ini. anda bisa memanjakan paru – paru anda dengan udara segar yang memenuhi tempat ini.

Lokasi dan alamat di Jl. Tangkuban Perahu Km 8, Cikole, Lembang

  1. Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu

Hampir semua orang pasti sudah tahu dengan tempat wisata alam yang sangat melegenda ini, dengan kisah Sangkuriangnya. Gunung Tangkuban Perahu terbilang masih aktif di Indonesia ini. Gunung Tangkuban Perahu jika di amati dari jauh akan terlihat seperti perahu terbalik. Di sini, terdapat tiga kawah yang terkenal yang biasa di kunjungi para wisatawan, yaitu Kawah Ratu, Kawah Upas dan Kawah Dumas. Masing – masing kawah memiliki pemandangan yang sangat menarik yang bisa memanjakan mata anda ketika berlibur. Di lokasi wisata juga terdapat berbagai macam suguhan kuliner tradisional Sunda dan juga toko – toko yang menjual souvenis seperti topi, syal dan lain-lain. Ketika berkunjung ke Gunung Tangkuban Perahu, anda harus memakai masker untuk menyamarkan asap belerang yang ada di sekitar lokasi. Selain bisa membawa kendaraan ke tempat wisata, anda juga bisa menaiki kuda yang bisa anda sewa di lokasi.

Lokasi dan alamat Gunung Tangkuban Perahu yaitu di Jl. Raya Tangkuban Perahu, Lembang. Dengan harga tiket mulai dari Rp.20.000 di hari biasa dan Rp.30.000 di saat libur.

  1. Floating Market
Floating Market
Floating Market

Ini adalah salah satu wisata kuliner di Lembang yang paling terkenal, karena keunikannya sebagai pasar terapung di atas danau. Berbagai macam menu kuliner yang lezat baik itu menu tradisional asli dalam negeri ataupun mancanegara bisa anda temukan di sini. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang senang mengunjungi tempat wisata kuliner.

Lokasi dan alamat Floating Market yaitu di Jl. Grand Hotel No. 33 E, Lembang. Buka setiap hari pukul 09.00 – 20.00 WIB. Dengan harga tiket Rp.15.000

  1. Kampung Gajah Wonderland
Kampung Gajah Wonderland
Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland merupakan salah satu objek wisata hiburan keluarga terbesar di Lembang yang memang harus anda singgahi bersama keluarga, kerabat ataupun pacar anda. Di sini terdapat 30 wahana permainan yang menantang adrenalin, dan juga ada waterboom serta restoran. Pastinya anda tidak akan menyesal jika mengunjungi tempat ini dengan keluarga maupun kerabat anda.

Lokasi dan alamat Kampung Gajah Wonderland yaitu di Jl. Sersan Bajuri Km 3,8 Cihideung, Lembang. Buka setiap hari dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. dengan harga tiket masuk Rp.10.000 di hari biasa dan Rp.20.000 saat libur.

  1. Lereng Anteng Panoramic Coffe
Lereng Anteng Panoramic Coffe
Lereng Anteng Panoramic Coffe

Lereng Anteng Panoramic Coffe merupakan tempat wisata di Lembang yang menyajikan sebuah tempat yang asik dan menarik untuk nongkrong sambil mencicipi kuliner yang lezat dan di kelilingi dengan pemandangan yang hijau. Alangkah bagusnya jika andda mengajak kawan atau pacar ke tempat wisata ini, karena memang Lereng Anteng Panoramic Coffe menyuguhkan tempat yang romantis serta eksotis.

Lokasi dan alamat yaitu di Jl. Baru Laksana No. 75, Pagerwangi Lembang. Buka setiap hari dari pukul 08.00 – 22.00 WIB.

  1. Taman Kupu – Kupu
Taman Kupu – Kupu
Taman Kupu – Kupu

Taman Kupu – Kupu merupakan tempat wisata di Lembang bernuansa edukasi. Di sini adalah pusat konservasi bermacam jenis kupu – kupu yang ada di dunia. Di sini anda akan banyak belajar bagaimana caranya melakukan penangkaran kupu – kupu, dari kempopong sampai kupu – kupu dewasa yang dapat terbang. Taman Kupu – Kupu cocok sekali untuk anda yang senang dengan Kupu – Kupu. Selain itu, di tempat wisata ini juga terdapat pusat wisata kuliner serta toko cendera mata atau souvenir unik serba kupu – kupu.

Lokasi dan Alamat di Jl. Cihanjuang No 58, Cibaligo, Cimahi, Lembang. Buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Dengan harga tiket masuk Rp.10.000.

  1. Taman Begonia
Taman Begonia
Taman Begonia

Taman Bogenia adalah tempat wisata di Lembang yang menyajikan wisata edukasi konservasi tanaman hias unggulan terutama bunga bali Balinea. Ada Kebun Begonia Glory yang menghadirkan keindahan panorama dan hamparan bunga yang berwarna – warni di dalam kawasan wisata yang sejuk. Selain itu Taman Begonia juga di lengkapi dengan sarana cafe serta resto di dalamnya.

Lokasi dan alamat Taman Begonia yaitu di Jl. Maribaya No 120 A, Lembang. Buka setiap hari dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Dengan harga tiket masuk Rp.10.000.

  1. Ciwangun Indah Camp
Ciwangun Indah Camp
Ciwangun Indah Camp

Ciwangun Indah Camp adalah salah satu tempat wisata outbond di Lembang untuk anda yang suka tidur atau beristirahat di alam terbuka. Di sini anda akan di kelilingi dengan pemandangan yang hampir seluruhnya berwarna hijau. Di tempat ini terdapat berbagai macam sarana wisata seperti outbound, trekking, hiking yang seru dan menantang. Selain itu juga ada wisata kuliner untuk para wisatawan. Ciwangun  Indah Camp tak kalah menarik dari tempat – tempat wisata alam lainnya.

Lokasi dan alamat Ciwangun Indah Camp yaitu di Jl. CIC Kp. Ciwangun RT. 03 RW. 15 Cihanjuang, Lembang. Buka setiap hari dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Dengan harga tiket masuk Rp.7.000.

  1. Pemandian Air Panas Ciater
Pemandian Air Panas Ciater
Pemandian Air Panas Ciater

Ciater adalah tempat wisata di sekitar Lembang yang sangat populer dan banyak di kunjungi oleh wisatawan. Objek wisata ini menawarkan menawarkan pemandian air panas alami yang menyegarkan dan bisa menyehatkan tubuh serta kulit anda. Sangat pas jika anda mengajak keluarga ataupun teman – teman ke tempat wisata ini. Disini, jika anda kurang nyaman mandi di kolam umum, anda bisa mandi di kolam private yang sudah di sediakan untuk para tamu yang memang tidak biasa dengan kolam umum.

Lokasi dan alamat Pemandian Air Panas Ciater yaitu di Jl. Raya Ciater Nagrak, Kabupaten Subang. Buka setiap hari 24-jam. Dengan harga tiket mulai dari Rp.15.000

  1. Rumah Sosis
Rumah Sosis
Rumah Sosis

Rumah Sosis merupakan tempat wisata di Lembang yang khas dengan kulinernya dan harus anda kunjungi. Rumah Sosis menyajikan berbagai macam kuliner berbahan sosis dengan aneka hidangan yang disajikan dengan resep – resep yang lain. Tidak cukup sebagai pusat kuliner, wisata dengan bertajuk “Eat – Swim – Play” siap menyongsong anda dengan sarana wisata yang lainnya juga. Dan pastinya banyak wahana permainan yang akan membuat anda merasa puas.

Lokasi dan alamat Rumah Sosis yaitu di Jl. Raya Lembang No 177, Lembang. Buka setiap hari dari pukul 08.00 – 20.00 WIB. Dengan harga masuk Rp.3000.

  1. Maribaya Natural Hot Spring Resort
Maribaya Natural Hot Spring Resort
Maribaya Natural Hot Spring Resort

Maribaya Natural Hot Spring Resort merupakan salah satu tempat pemandian air panas di Lembang selain Ciater. Berendam di kolam air panas yang alami ini dapat membuat badan segar. Apalagi suasananya yang berada di alam terbuka yang hijau serta asri dan berhawa sejuk. Selain itu Maribaya Natural Hot Spring Resort juga menawarkan sarana wisata kuliner dan tempat penginapan.

Lokasi dan alamat Maribaya Natural Hot Spring Resort yaitu di Jl. Maribaya No 105 – 212, Lembang. Buka setiap hari dari pukul 08.00 – 20.00 WIB. Dengan harga tiket Rp.35.000.

  1. Gunung Putri Lembang
Gunung Putri Lembang
Gunung Putri Lembang

Gunung Putri Lembang merupakan tempat wisata yang menawarkan daya tarik wisata alam pegunungan Lembang yang sangat eksotis. Tempat wisata ini menyimpan banyak keindahan alam yang sangat menarik untuk di nikmati, sehingga sangat di sayangkan kalau anda tidak menyinggahi tempat ini untuk memanjakan mata anda. Di sini anda bisa berkemah dan melakukan aktivitas menarik lainnya.

Lokasi dan alamat yaitu di Jl. Gunung Putri Lembang. Buka setiap hari dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Dengan harga tiket masuk Rp.5000.

  1. The Lodge Maribaya
The Lodge Maribaya
The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya merupakan tempat wisata kuliner sekaligus tempat penginapan yang menarik di Lembang. Tempat ini berada di tengah hutan pinus yang indah serta berhawa sejuk. Anda bisa menikmati berbagai macam kuliner dalam negri maupun luar negri sambil menikmati keindahan alam yang akan selalu memanjakan mata anda dan udara segar yang akan membasuh paru – paru anda. Selain itu anda juga bisa menginap di tempat ini dengan sarana glamour camping yang akan membuat anda merasa semakin dekat dengan alam.

Lokasi dan alamat The Lodge Maribaya yaitu di Jl. Maribaya Timur Km 6 Kosambi Cibodas Lembang. Buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 22.00 WIB.

  1. Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha telah berdiri sejak tahun 1923. Tempat ini adalah salah satu objek wisata edukasi dan bersejarah serta merupakan pusat teropong bintang tertua di Indonesia. Objek wisata ini di kenal dengan sebutan sterwah yang merupakan tempat riset benda – benda langit di Lembang. Tempat ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan dari sekolah – sekolah, perguruan tinggi maupun masyarakat umum.

Lokasi dan alamat Observatorium Bosscha yaitu di Jl. Peneropong Bintang, Lembang. Buka setiap hari dari pukul 09.00 – 13.00 WIB. Dengan harga tiket masuk Rp.7.500

  1. Jendela Alam
Jendela Alam
Jendela Alam

Jendela alam merupakan objek wisata edukasi di Lembang yang sangat bagus untuk pendidikan anak – anak anda. Karena jika anda berlibur ke tempat ini, anak – anak anda akan di kenalkan pada cara – cara berternak dan berkebun dengan mengasyikan. Tempat wisata di lembang ini sangat cocok untuk anda yang ingin memanfaatkan hari llibur anak – anak untuk belajar, tetapi di Jendela Alam anak – anak anda akan belajar sambil bermain. Tentunya anda sekalian tidak akan bosan dan mungkin akan betah berlama – lama di tempat ini, karena memang udara yang sejuk dan pemandangan yang sangat bagus. Rencanakan lah liburan ke Jendela Alam untuk anak – anak anda.

Lokasi dan alamat Jendela Alam yaitu di Komp. Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri Km 45, Lembang. Buka setiap hari dari pukul 09.00 – 16.30 WIB. Dengan harga tiket masuk Rp.15.000

Itulah beberapa pilihan objek wisata untuk anda yang merencanakan libur ke Lembang bersama keluarga, kerabat maupun pacar anda. Dan tentunya dari beberapa pilihan di atas tidak akan mengecewakan anda dengan fasilitas yang di suguhkan dengan menarik dan menjanjikan kepuasan untuk anda sekalian. Selamat berlibur.. Terimakasih.

Leave a Reply