wisata pulau umang

Wisata Pulau Umang Banten

Wisata Pulau Umang Banten – Indonesia memang sangat terkenal dengan keindahan pariwisatanya, dari mulai wisata gunung sampai wisata laut dan kepulauan, dari ujung paling barat Indonesia sampai ujung paling timur Indonesia, semuanya terdapat lokasi wisata yang sangat memanjakan mata dan membuat pengunjungnya dapat melepas penat dari kesibukan bekerja selama beberapa tahun.

Salah satu pulau wisata yang dapat dikunjungi untuk melepas penat dan bersantai sejenak dari segala kesibukan pekerjaan adalah Pulau Umang Banten. Wisata Pulau Umang banten mungkin masih asing terdengar di telinga kita, namun keindahannya tidak kalah dengan beberapa pulau wisata yang sudah terkenal di Indonesia.

Wisata Pulau Umang banten terletak di kabupaten Pandeglang, Banten. Luas Pulau Umang ini hanya berkisar 5 hektare, berbatasan langsung dengan selat sunda dibagian selatan Banten. Lokasinya sangat dekat dengan taman konservasi ujung kulon.

Bagi Anda yang sedang berada di Jakarta, baik tinggal menetap atau mendapatkan pekerjaan di Jakarta dan ingin melakukan liburan untuk melepas lelah dari beraktivitas kantoran. Pulau Umang dapat menjadi salah satu tujuan wisata yang Anda kunjungi.

wisata pulau umang

Rute menuju lokasi wisata pulau umang Banten

Bagi Anda yang mulai dari jakarta Anda harus menuju ke Kecamatan Sumur, dan mengambil perjalanan melalui Pandeglang, butuh waktu sekitar 6 jam untuk sampai kesana. Selanjutnya dari Kecamatan Sumur Anda akan melanjutkan perjalanan menggunakan speedboat menuju Pulau Umang yang akan di tempuh hanya dalam 5 sampai 10 menit.

Keindahan dan pesona wisata

Pesona wisata pulau umang banten yang bisa Anda nikmati adalah, keindahan pulau itu sendiri. Pulau umang yang hanya dengan luas kurang lebih 5 hektar membuat pulau ini sangat Indah dan sangat mudah untuk di eksplore. Selain dari keindahan pulau, keindahan bawah laut pulau umang juga tidak kalah indahnya dengan pulau lainnya di Indonesia.

Namun jika Anda menginginkan keindahan lain dari snorkeling Anda bisa menuju pulau Oar yang berlokasi sangat dekat dengan pulau Umang, di pulau Oar Anda akan mendapatkan semakin banyak keindahan bawah laut yang akan memanjakan mata dan membuat waktu berlibur Anda semakin menyenangkan. Menyebrang ke pulau Oar tidak membutuhkan waktu yang lama karena kedua pulau ini sangat berdekatan. Anda bisa meminta pemandu wisata untuk mengantarkan Anda snorkeling di Pulau Oar.

wisata pulau umang

Selain snorkeling melihat keindahan alam bawah laut Pulau Umang, Anda juga dapat bermain jet ski, banana boat, olahraga pantai, atau sekedar berjemur dan menikmati keindahan pantai dari wisata pulau umang.

Selain dari jetski, banana boat, snorkeling dan lainnya Anda juga bisa menikmati bermain di outbond dan kolam renang yang juga tersedia untuk kolam anak-anak yang sangat indah, karena kolam ini berposisi menghadap laut lepas, sehingga Anda akan menikmati berenang sambil menikmati keindahan pemandangan pantai dan laut di Pulau Umang.

Wisata Pulau Umang tidak hanya menjanjikan pemandangan dan suasana berlibur yang menyenangkan, bagi Anda orang yang pecinta wisata kuliner, Anda bisa menjajal kuliner khas pulau Umang, apalagi kalau bukan seafood segar seperti ikan kerapu bakar, kakap merah dan lainnya yang banyak tersedia di resto-resto Pulau Umang. Tidak sampai disitu, keindahan pulau Umang akan Anda rasakan pada saat malam hari, karena ada pertunjukan organ tunggal yang akan menghibur waktu malam Anda.

Jangan lupa untuk mengambil waktu terbaik saat berwisata ke daerah kepulauan, yaitu mewaspadai angin kencang dan gelombang tinggi yang tentunya akan membuat kenikmatan berwisata di pantai dan kepulauan akan sedikit terganggu.

Leave a Reply