Menilik Indahnya Spot Wisata di Desa Wisata Panusupan Purbalingga

Menilik Indahnya Spot Wisata di Desa Wisata Panusupan Purbalingga – Tak mau kalah dengan Semarang, destinasi wisata Purbalingga ini juga jadi salah satu tujuan wisata menarik yang ada di Jawa Tengah. Kawasan yang populer sebagai penghasil knalpot tersebut mempunyai beragam tempat wisata hits banget, khususnya di media sosial. Salah satu spot wisata menarik yang wajib Anda kunjungi adalah Panusupan. Ini adalah desa wisata andalan Purbalingga yang mengusung konsep ciamik. Kira – kira seperti apa sih keindahan yang ditawarkan oleh desa wisata Purbalingga tersebut? Mari cari tahu selengkapnya di bawah ini.

Menilik Indahnya Spot Wisata di Desa Wisata Panusupan Purbalingga

Surga kecil ditanah Purbalingga, begitulah masyarakat setempat menyebut desa wisata Panusupan ini. Destinasi tersebut berada di kecamatan Rembang, atau sekitar 30 km dari kota Purbalingga. Umumnya, wisatawan yang datang berkunjung memilih rute jalur Owabong, Mrebet melalui Bobotsari. Setelah itu melewati kecamatan Karang Anyar dan Karang Moncol. Spot wisata menarik pertama di desa wisata Panusupan ini adalah jembatan cinta pring wulung. Seperti namanya, jembatan tersebut dibuat dari bambu sepanjang 280 meter dengan bentuk hati. Ini pastinya jadi jembatan menarik untuk mengutarakan perasaan Anda pada seseorang yang sedang Anda sukai.

Selain dengan jembatan cinta tersebut, di desa wisata ini jugan mempunyai sebuah taman bunga cantik yang ada di puncak bukit. Tepatnya adi taman puncak srimbar jaya. Tak hanya pemandangan bunga yang cantik dan bermekaran, ada juga spot foto menarik dengan pemandangan rembang di lihat dari puncak bukit. Bahkan tak hanya itu, ada pula gubuk – gubuk yang instagramable banget. Spot wisata menarik selanjutnya di desa wisata Panusupan Purbalingga adalah puncak sendaren. Ini adalah puncak yang menawarkan pemandangan eksotis khas Purbalingga. Di sini juga ada jembatan untuk foto selfie atau yang lebih menyerupai gardu pandang, cocok sekali untuk melihat matahari terbenam. Anda bahkan bisa mampir ke rumah sarang burung yang jadi favorit pecinta fotografi.

Spot wisata di desa wisata Panusupan Purbalingga lainnya adalah rumah pohon puncak batur. Ini adalah salah satu destinasi wisata yang tak kalah eksotisnya dari sendaren. Ini adalah puncak batur yang dilengkapi dengan rumah – rumah pohon dan gardu pandang. Namun untuk mengunjunginya Anda masih harus melewati rute pendakian kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan untuk bisa sampai ke puncak dan melihat pemandangan indah. Berkunjung ke desa wisata Panusupan Purbalingga tak lengkap rasanya jika tidak sampai di igir wringin. Ini adalah sebuah bukit yang mempunyai tinggi sekitar 640 meter dpl dan jadi spot andalan di Purbalingga. Selain menjadi tempat hunting foto, ada banyak sekali wisatawan yang mendirikan tenda kemping di sana.

Itulah beberapa keindahan spot wisata di desa wisata Panusupan Purbalingga yang wajib banget Anda kunjungi. Silakan atur jadwal liburan Anda, dan datangi beberapa tempat wisata yang instagramable di Purbalingga tersebut.

 

Leave a Reply