Destinasi Wisata yang Ngehits Banget untuk Snorkeling di Umbul Ponggok Klaten

Destinasi Wisata yang Ngehits Banget untuk Snorkeling di Umbul Ponggok Klaten – Klaten adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang menjadi surganya purbakala ini ternyata juga mempunyai sejuta keindahan serta rahasia yang pasti tak akan terlewatkan. Sebut saja, candi plaosan dan candi sewu, keduanya mampu mencerminkan bentul toleransi yang begitu beragam yang diwujudkan ke dalam bentuk bangunan dengan berbagai peninggalan yang ada.

Tak hanya itu, juga masih ada lagi pilihan wisata menarik yang bisa Anda datangi di Klaten, yakni umbul manten. Ini adalah salah satu mata air terindah di Klaten yang jadi tempat wisata baru yang saat ini lagi hits. Kejernihan air di tempat wisata tersebut bagai kaca yang jadi ciri khas dari tempat wisata ini, dengan kedalaman mencapai 1.5 meter membuat pengunjung yang tidak mahir berenang bisa merasakan juga sensasi kejernihan dan kesegaran mata air tersebut. Selain umbul mantel, juga ada destinasi wisata menarik yang cocok banget untuk kegiatan snorkeling di Klaten, yakni umbul ponggok. Di umbul ponggok ini Anda bahkan juga akan temukan pemandangan alam yang sangat indah dan eksotis. Namun untuk mengetahui informasi lebih detailnya mengenai destinasi wisata umbul ponggok Klaten, silakan simak beberapa ulasannya di bawah ini.

Pesona Keindahan Destinasi Wisata Umbul Ponggok Klaten

Masih satu lokasi dengan umbul manten, destinasi wisata Klaten satu ini berada di kecamatan Pulanharjo. Di sini Anda bisa menikmati indahnya dan kesegaran air yang asalnya dari mata air alami dengan berbagai fasilitas yang ada. Berbeda halnya dengan umbul manten, fasilitas yang ada di umbul ponggok ini memang sengaja dibuat untuk menarik minat para pengunjung sebab memang dikembangkan oleh pihak pengelola secara menyeluruh. Dengan wisata utamanya sebagai salah satu destinasi wisata pemandian umbul ponggok dan sebagai tempat untuk snorkeling. Tempat yang tak lama dibuka ini langsung jadi hits dan digemari oleh banyak wisatawan.

Memiliki kolam renang dengan kedalaman mulai dari 1.5 meter – 2.5 meter, menjadikan lokasi tersebut jadi tempat yang paling baik untuk berenang, bahkan untuk kegiatan snorkeling sekalipun. Menariknya, di bagian dasar kolamnya penuh dengan bebatuan, pasir putih, dan ikan dengan warna – warni yang sangat cantik, sehingga bisa jadi pilihan tersendiri bagi Anda yang suka dengan kegiatan underwater. Layaknya kegiatan snorkeling pada umumnya, tempat ini adalah pilihan paling tepat buat Anda yang ingin belajar snorkeling dan jadi salah satu tempat snorkeling di air tawar yang pastinya wajib banget Anda coba. Karena keindahannya tersebut, sehingga ada banyak diantara wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi pre-wedding atau pun sebagai lokasi fotografi biasa.

Nah itulah informasi yang bisa kami bagikan tentang destinasi wisata yang ngehits banget untuk snorkeling di umbul ponggok Klaten. Bagaimana, Anda tertarik untuk menjajal snorkeling di air tawar yang Anda di tempat wisata Klaten tersebut?

Leave a Reply