Daftar Tempat Wisata Favorit Di Bandung yang Seru dan Menyenangkan

Daftar Tempat Wisata Favorit Di Bandung yang Seru dan Menyenangkan

Daftar Tempat Wisata Favorit Di Bandung

Banyak orang tentu ingin mengunjungi tempat wisata di bandung sebagai tempat untuk melepaskan penat mereka dari aktivitas sehari-hari. salah satu kota metropolitan ini berhasil menarik hati para traveller dari berbagai wisata alam yang tersedia yang tentu saja memberikan kepuasan tersendiri bagi mereka yang berkunjung. Selain itu, akses jalan terbilang sangat mudah karena adanya jalan tol cipularang yang membuat jarak jakarta-bandung semakin dekat sehingga tak heran jika pada akhir pekan atau masa-masa liburan jalan tersebut selalu ramai oleh pengunjung yang ingin berwisata ke bandung. Jika anda berencana untuk kesana akhir pekan ini, berikut Daftar Tempat Wisata Favorit Di Bandung yang bagus untuk referensi anda.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu

Terletak sekitar 20 km di sebelah utara kota Bandung, tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam yang sejuk dan indah dengan rimbunan pohon pinus serta kebun teh yang luas. wisata gunung tangkuban perahu ini menjadi incaran para travellers karena keunikannya yaitu bentuk puncak gunung yang tidak meruncing melainkan seperti perahu terbalik.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung

Wisata ini merupakan satu-satunya yang berada di dalam ruangan dan berada di bawah naungan trans corp, selain kembarannnya yang terlebih dahulu dibuat di makassar. Trans studio bandung menjadi lebih favorit karena tersedia 20 wahana beraneka ragam dan berada di 3 kawasan berbeda. Rasakan sensasi lebih menantang dan spektakuler bersama keluarga.

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey

Kawah ini terletak di ciwidey dan merupakan bentuk dari letusan gunung patuha yang kemudian berubah menjadi objek wisata menarik dengan sendirinya. Yang unik adalah air di kawah tersebut berwarna putih-hijau hasil dari campuran belerang dengan kapur, seringkali warnanya berubah-ubah sehingga banyak orang tertarik untuk berkunjung demi melihat fenomena unik tersebut.

Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha

Wisata observatorium bosscha ini dibangun oleh orang belanda yang saat ini ditetapkan sebagai benda cagar budaya dan menjadi tempat peneropongan bintang tertua di indonesia. Jika anda menyukai segala hal tentang ilmu astronomi dan perbintangan, tempat ini wajib dikunjungi karena menyediakan fasilitas yang canggih dan menakjubkan seperti tersedianya 5 teleskop besar.

Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater
Pemandian Air Panas Ciater

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi rileks, pemandian dari alam ini sangat cocok sebagai destinasi liburan anda. Tempat wisata yang satu ini memiliki air panas yang berasal dari kawah aktif gunung tangkuban perahu yang akhirnya pada saat ini dimanfaatkan sebagai objek wisata dan juga sebagai tempat untuk pengairan sawah petani.

Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun Strawberry Ciwidey
Kebun Strawberry Ciwidey

Wisata kebun strawberry ini menyajikan pemandangan hamparan tanaman strawberry yang tentunya sangat menyejukkan mata serta udara alam yang segar, cocok untuk anda yang menginginkan ketenangan. Yang unik dari tempat ini adalah merasakan sensasi memakan buahnya dari pohonnya langsung karena anda diijinkan untuk memetik strawberry sendiri dan tentu boleh dibawa pulang.

Kampung Gajah

Kampung Gajah Wonderland
Kampung Gajah Wonderland

Salah satu wisata yang juga menyajikan berbagai arena menarik untuk liburan anda dan keluarga. Wisata kampung gajah ini menjadi favorit karena perpaduan pemandangan alam yang natural dan sejuk dengan fasilitas wahana permainan yang modern. Wahana yang tersedia seperti waterboom, children playground, kebun strawberry, go kart, dsb, siap menemani liburan anda.

Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang
Danau Situ Patenggang

Wisata Danau Situ Patenggang ini terletak di ketinggian 1600 m di atas laut dan juga berlokasi di ciwidey, bandung selatan. Anda bisa bersantai menikmati liburan dengan melihat pemandangan eksotik danau, pegunungan, dan hamparan kebun teh. Selain itu tersedia juga fasilitas perahu sehingga anda dan keluarga bisa menjelajahi danau lebih dekat.

Curug Dago

Curug Dago
Curug Dago

Wisata Curug Dago merupakan wisata air terjun dengan tinggi mencapai 12 meter. Tempat ini terkenal karena berhubungan dengan kerajaan thailand pada jaman dahulu kala, dibuktikan dengan adanya batu tulis di dekat wisata tersebut. Selain air terjun, wisata ini juga sudah dilengkapi dengan gazebo dan warung bagi anda yang ingin beristirahat.

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo
Saung Angklung Udjo

Wisata saung angklung udjo merupakan wisata yang menarik pengunjung dengan seni budayanya yang menarik. Tempat ini menyajikan pertunjukan seni, pusat kerajinan tangan bambu, dan instrumen musik dari bambu, sehingga bagi siapa saja yang berkunjung dapat sekaligus belajar kebudayaan suku sunda. Anda dapat membeli berbagai alat musik tradisional di tempat ini.

Itulah daftar Daftar Tempat Wisata Favorit Di Bandung khususnya di Bandung selatan yang dapat menjadi referensi anda dalam berlibur. Bandung memang selalu memberikan sejuta pesona tersembunyi di dalamnya jadi anda tak perlu khawatir karena pasti perjalanan anda kali ini akan sangat memuaskan. sedikit tips untuk anda yang ingin berlibur ke kota kembang ini, pakailah baju yang agak tebal dan hangat karena cuaca di bandung tentu berbeda dan umumnya lebih dingin terutama pada tempat wisata alam seperti pegunungan, danau, dll. Selain itu, anda juga bisa mencari paket-paket liburan ke bandung yang kini sudah banyak tersedia di media online untuk mempermudah kunjungan anda yang pertama.

Leave a Reply